Chapter 3 'Diary'

2.8K 213 1
                                    

"karna kau baekhyun pergi! karna kau ia harus meninggal! semua karna kau!"

teriak bomi sambil meneteskan air mata dan pergi meninggalkan eomma dan kyungsoo yang bingung atas apa yang di dengarnya.

"apa maksudnya eomma? karna aku?"

ucap kyungsoo tak mengerti. "mian kyungsoo. ini, ini buku harian hyungmu. ia meminta eomma untuk memberikannya padamu sesaat sebelum operasinya berjalan. mian kyungsoo." ucap eomma kyungsoo tak bisa menahan air matanya dan pergi.

**2 hari kemudian**

"hyung.. aku ingin kau kembali. hyung, mianhae jeongmal mianhae. kenapa kau pergi begitu cepat? semua orang sekarang membenciku karna kau pergi. yeojachingumu, bomi. bahkan ia tak mau menerima permintaan maafku. apa salahku hyung? kenapa mereka berkata akulah yang bersalah?"

ucap kyungsoo sambil menatap langit sore dari balik jendela kamarnya. ia memeluk buku harian hyungnya, hanya memeluk. ia bahkan belum siap untuk membacanya.

setelah baekhyun pergi, kyungsoo menjadi pribadi yang sangat dingin, ia menjadi sangat pendiam. bahkan ia tak pernah mau sekolah. kehilangan hyungnya merupakan kejadian yang sangat ia sesalkan.

iapun kemudian berjalan menuju kamar hyungnya yang berada di lantai bawah.

saat ia turun, suasana rumah sangat sepi dan suram. suasananya masih berkabung. padahal, tahun-tahun sebelumnya, jika ia keluar kamar, baekhyun selalu menyapanya sambil memperlihatkan eye smilenya meskipun tak pernah kyungsoo balas.

itu dulu, saat baekhyun masih ada.

kyungsoopun mulai membuka pintu kamar hyungnya. disana, masih nampak rapih barang-barang milik hyungnya. bahkan seperti tak ada yang menyentuhnya sama sekali. di samping tempat tidur baekhyun, ada sebuah meja. disana, ada 3 buah foto. foto pertama memperlihatkan baekhyun yang sedang memeluk yeojachingunya, bomi.

di foto kedua, terlihat foto mereka satu keluarga saat berlibur ke amerika tahun lalu. dan foto ketiga, yang membuat kyungsoo tercengang dan tak bisa menahan air mata. di foto itu, baekhyun sedang berpose aegyo di depan kamera dan kyungsoo sedang lewat di belakangnya. kurasa ia memasang foto itu karna disana ada kyungsoo.

memang, kyungsoo berfikir jika mereka tak pernah berfoto berdua.

"sesayang itukah kau padaku hyung? mian hyung. mian.."

ucap kyungsoo sambil mengusap debu yang menutupi foto mereka berdua itu. kemudian, di rebahkannya tubuh mungilnya itu di atas tempat tidur baekhyun.

hangat, sangat hangat seperti baru ada seseorang yang menidurinya. iapun kemudian mengambil langkah menuju jendela kamar hyungnya itu dan mulai memberanikan diri membaca buku harian baekhyun.

saat cover harian itu dibuka, ada sebuah foto seorang namja yang di tempel di situ, ya.. itu adalah foto baekhyun. dan disana tertulis 'annyeong :) baekhyun imnida. ini buku harianku! jangan berani-berani membukanya atau aku akan me...........memberimu aegyo :p'

kyungsoo hanya tertawa kecil melihat catatan itu. kemudian ia membuka lembar berikutnya.

miracle in december :)
12-24-2008

eomma, bogoshippo. esok adalah hari ulang tahunmu bukan? ku harap kau bahagia disana eomma.

eomma, hari ini aku bertemu seorang namja. kurasa ia lebih muda dariku. tadi dia terjatuh eomma. lalu aku membantunya dan namja itu memberikan senyuman padaku. heart shaped lipsnya sangat mirip sepertimu eomma. tapi saat aku ingin mengajaknya mengobrol, eommanya memanggilnya :( dan yang aku tahu, namanya D.O.

Hyung, Mianhae..Where stories live. Discover now