elpeeda • Meow

869 113 23
                                    

[ elpeeda | meow ]

Yunseong kedatangan tetangga baru. Tinggal di unit sampingnya, jadi unit mereka sebelahan. Belum lama pindah, tapi Minhee, nama tetangga barunya yang ia tau dari pertemuan pertama mereka itu udah bikin dia jengkel, kesel, khawatir campur aduk pokoknya.

Pertama, Minhee suka nyanyi di kamar mandi. Mending kalo pelan, ini kenceng sampe kedengeran ke unit sebelah alias kamar Yunseong. Awalnya dia sabarin, mungkin cuma sekali. Ternyata ngga, hampir tiap hari Minhee nyanyi di kamar mandi, nyanyinya juga ngasal nggak niat sama sekali.

Kedua, Minhee teledor. Beberapa kali dia pergi berangkat kuliah tapi kamar apartemennya ngga dikunci, bahkan pintunya ngga ketutup bener. Berakhir Yunseong yang nyadar hal itu mau ngga mau harus ngasih tau Minhee.

Ngga cuma itu, dia juga suka ngagetin Yunseong dengan muncul tiba-tiba. Ngga kedengeran langkah kakinya, tau-tau kedengaran suara dia nyapa Yunseong. Sempet Yunseong kepikiran tetangganya ini manusia beneran apa makhluk jadi-jadian.

***

Hari ini kayak biasa, Yunseong keluar dari kamarnya barengan sama Minhee yang bawa tumpukan kertas-kertas tapi anehnya dia masih ngeh buat nyapa Yunseong.

"Pagi kak yunseong" Yunseong menoleh sebentar ketika mendengar namanya dipanggil. Tetangga rusuhnya ternyata.

"Pagi" Balasnya singkat sambil melirik ke arah Minhee. Mereka kemudian berjalan beriringan menuju lift dengan Minhee yang melemparkan basa basi pertanyaan dan Yunseong serta jawaban seadanya.

Yunseong yang mau keluar dari parkiran ngeliat Minhee yang masih diri kayak nunggu seseorang. Entah kenapa hatinya tergerak buat nawarin tumpangan ke tetangga rusuhnya itu.

"Mau bareng? Yang lo tunggu masih lama kayaknya" Tanya Yunseong sambil membuka kaca mobil. Minhee keliatan kaget mungkin heran biasanya tetangga sebelahnya ini jutek ke dia kok tumben nawarin tumpangan tapi kemudian dia bales senyum sambil ngangguk.

"Asik makasiw Kak Yunseong" Katanya sambil masuk ke mobil lalu memasang seatbelt.

"Kampus lo dimana?" Tanya Yunseong saat sedang berhenti karena lampu merah. Yunseong beneran ngga tau, karena interaksinya sebatas kayak tadi sapa-sapaan doang.

"Starsip kak, abis lampu merah ini belok kanan langsung keliatan kok." Jawab Minhee sambil membuka kotak bekal yang keliatannya berisi buah-buahan yang sudah dipotong-potong kecil.

Yunseong agak kaget setelah mendengar nama kampusnya Minhee. Pasalnya itu salah satu kampus terbaik, gak bisa sembarangan masuk situ karena seleksinya super ketat. Yunseong yang beberapa kali pernah ketemu temen kerjanya yang alumni kampus itu dan mereka emang orang-orang berkualitas. Itu artinya tetangganya ini orang-orang pilihan, tapi tingkahnya kok ngga mencerminkan ya, batin yunseong.

"Oke"

"Aaaaa" Yunseong menoleh dan ternyata Minhee sedang menyodorkan potongan apel menggunakan garpu, Yunseong ngga nolak malah menerima suapan itu toh tadi dia hanya minum teh hangat karena bahan untuk sarapannya ternyata habis.

• elpeeda | hwangmini •Where stories live. Discover now