01. First Day

1K 224 65
                                    

Hari ini adalah titik awal kehidupan Jeki yang baru. Lebay banget sih kalo perumpamaannya sampe kayak gitu karena pada kenyataannya Jeki cuma pindah sekolah. Tapi beda cerita kalo pindahnya ke sekolah paling elite di negara ini. Bighit Internasional School.

Jujur aja ni Jeki gak bisa tidur semalem. Sehabis ngeliwet bareng kawan SMA nya yang lama bukannya tidur Jeki malah kepoin sekolah barunya. Dan Jeki kaget pas liat di Google kalo Bighit seluas itu, kalo gak salah bahkan lebih gede dari Universitas Indonesia. Wajar sih kalo dipikir karena wilayah Bighit tuh mencakup Primary School, Junior High School, dan Senior High School.

Jeki menatap seragam kebanggaan Bighit dengan tatapan sendu, agak sedih sebenernya harus ninggalin temen-temen di sekolah lama, cuma ya gimana masa Jeki mau nyianyiain beasiswa berharga ini padahal diluar sana banyak banget anak yang mau masuk Bighit. Gak mungkin, Jeki belum mau dijadiin perkedel sama enyak!

"Bujubuneng, belom beres juga lu?"

Jeki ngelirik enyaknya sambil nyengir. Si enyak mendecih sambil ngambil dasi dari tangan Jeki terus ia pakein ke anak semata wayangnya.

 Si enyak mendecih sambil ngambil dasi dari tangan Jeki terus ia pakein ke anak semata wayangnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Gausah minder ya Jek. Mereka sama aja kok sama kite, sama-sama makan nasi!" Katanya si enyak.

"Ya sama nyak. Bedanya mereka makan nasi shirataki kalo kite nasi subsidi" Kata Jeki sambil terkekeh.

"Yang penting sama-sama nasi kan? Ntar udahnya juga jadi tayi" Jeki ketawa ngakak banget sampe si enyak harus mukul dadanya gara-gara kesusahan pas nyimpulin dasi.

"Beres dah. Yuk sarapan, udah siang ni nti telat" Jeki ngelirik jam di sampingnya, lelaki itu menghela nafas.

"Buset nyak baru jam 6 ini" Katanya sambil mengekor sang enyak.





Wah parah. Pas diliat langsung ternyata Bighit ini lebih luas, lebih asri dan lebih mewah daripada yang Jeki liat di internet.

Tin! Tin!

Jeki tersentak dan reflek meminggirkan motornya mana kala melihat mobil mewah dibelakang yang susah belok karena Jeki ngalangin jalan.

"Maaf kak, bisa minggir gak saya mau belok" Ucap suara terlampau tengil. Jeki ngelirik siapa pemilik suara itu dan mendapati leleki yang sepertinya lebih muda darinya membuka jendela mobil sambil menatapnya jengah. Lelaki itu memakai seragam yang serupa dengannya cuma beda warna aja.

"Oh sorry, gua gak sadar. Silahkah-silahkan" Jeki makin pepetin motornya ke pembatas sambil tersenyum canggung.

"Thanks. Jalan Pak" Kata pemuda itu sambil menutup kembali kaca mobilnya. Jeki menatap mobil mewah yang langsung melaju ke arah timur tepatnya ke arah gedung JHS dengan keki bercampur takjub. Apa-apaan coba tuh anak SMP gak ada sopan-sopannya perasaan.

Sambil mencebikan bibirnya Jeki melanjutkan perjalanan ke gedung SHS yang dia rasa masih jauh. Hufft, napa gede banget si ni sekolah.

Lagi-lagi Jeki dibuat kaget karena pas nanya satpam ternyata parkiran SHS ada di bawah tanah. Awalnya Jeki pikir ada di dekat pintu masuk karena dia melihat beberapa siswa yang di drop disana, tapi ternyata Jeki salah. Parkirannya ada dibawah tanah sementara bagi siswa yang diantar supir biasanya memang di drop di dekat pintu masuk. Memasuki wilayah parkiran Jeki dibuat bingung lagi karena dihadang oleh palang pintu dengan sebuah mesin kotak di sampingnya. Semacam yang ada di Mall gitu.

Catatan Hati Seorang JekiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang