Datang untuk Pergi part 9

93 4 0
                                    

Ketika masuk loby rumah sakit dan akhirnya masuk ke ruang inap, kakak gue langsung liat muka gue yang bener-bener sumringah. Iyalah, gimana enggak, gue kaya lagi jatuh cinta buat yang pertama kalinya. Iya, gue ngerasa Arsya itu kaya cinta pertama gue.

Besoknya di sekolah, masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Ketemu Arsya yang sama-sama kaya orang asing yang saling curi pandang, seru-seruan bareng temen di sekolah, dan makan masakan ibu kantin yang ga ada tandingannya kalo lagi laper.

Sampe pada saat itu pun, cuma beberapa temen gue yang tau kalo gue deket sama Arsya. Selebihnya bilang gue jomblo akut, bahkan ada beberapa yang mau comblangin gue ke temennya hahaha. Temen gue perhatian banget ya.

Arsya masih sama, ga pernah berubah, dan ga bakal ada yang bisa bikin dia berubah. Iya, keras kepala. Arsya masih suka hilang, ga ada kabar, dan hidup bebas sesukanya. Gue yang ga pernah keberatan selalu memaklumi apa yang dia lakukan. Selama dia ga nunjukin ada perempuan lain, gue masih bisa maklumin banget kok.

Hari-hari di kelas 11 ini berlalu cepet banget. Dan pada saat kenaikan kelas, tiba-tiba Arsya bilang sesuatu yang sama sekali ga pernah mau gue denger.

"Bunga?"

"Iya Arsya, ada apa?"

"Bunga, jaga diri baik-baik ya"

"Kenapa Sya? Ada apa?"

"Nanti kita gak bakal ketemu lagi, gue harus pindah sekolah"

"Loh Sya? kenapa mendadak gini?"

"Enggak bunga, ini gak mendadak"

"Ya terus ini apa?"

"Ya emang harus gini"

"Emang gak bisa ya kalo gak pindah? Tanggung loh Sya setahun lagi"

"Gak bisa bunga. Kita saling jaga hati aja ya, jangan nakal, jaga diri baik-baik"

Gue bener-bener gak tau apa-apa. Apa sih yang disembunyiin sama Arsya? Kenapa dia harus pindah di tahun terakhir kaya gini?

Akhirnya, kenaikan kelas pun tiba. Sekolah rasanya beda banget sekarang. Sepi dan sunyi. Padahal, cuma satu orang yang pindah, tapi satu orang itu yang penting buat gue. Emang sih, masih ada temen-temen gue, tapi, pernah gak sih lu ngerasa kesepian di keramaian?

Hampa, gak ada semangat hidup, gak ada tujuan hidup. Lebay emang, tapi pasti kalian juga pernah ngerasain hal yang sama kaya gini. Udah gak ada yang liatin gue pas jam olahraga dari balkon kelas lantai paling atas, gak ada lagi pandangan gue yang hanya tertuju pada senyumnya dia.

Tapi, Arsya masih kabarin gue waktu itu. Gue sempet yakin Arsya kali ini tepatin janjinya. Waktu itu kelas gue praktek, biasa lah ya kalo SMK. Dan karena dimulai dari setelah jam istirahat kedua, akhirnya kelasan gue pulang paling akhir alias telat. Gue yang capek banget sempet duduk sebentar di depan kelas sebelum pulang. Karena kantin sekolah udah tutup, akhirnya gue berniat beli minum di depan.

"Ndi?"

"Hah?!"

"Sini deh!"

"Loh ngapain?"

"Sini!"

"Gak mau ah!"

Gue kaget, tiba-tiba ada Arsya disitu. Tapi dia ngapain? Gue juga malu buat nyamperin dia karena banyak temennya. Tapi kan kalo dia kesini cuma buat ketemu temennya, ngapain dia sampe nungguin sekolah sepi?

"Ndi, kok lu ga ngehargain gue sih? Padahal gue udah jauh-jauh ke sekolah cuma buat ketemu lu"

"Ketemu temen lu kali, itu juga kan lu sama temen lu"

"Ya terus buat apa gue nungguin lu sampe sekolah sepi?"

"Ya cuma iseng kali, atau nunggu temen lu yang lain. Lagi juga masa gue yang harus nyamperin lu, mana ada cewek yang nyamperin cowok duluan"

"Oh gitu ya"

Setelah itu, Arsya gak ada kabar lagi. Entah kemana, seperti hilang ditelan bumi. Gue yang makin lama makin terbiasa sama sikap dia yang begini, ya cuma bisa "yaudah lah, mau gimana lagi?"

Waktu itu tiba-tiba Arsya chat gue, dia bilang sesuatu yang bikin gue tenang. Dan bodoh banget kalo gue bisa sepercaya itu sama dia. Gak lama setelah bilang itu, dia bikin story foto sama cewek lain. Gue? ya segala ditanya, auto nangis lah, patah hati gue, broken heart.

Tapi gue harus gimana lagi? Gue ngerasa mungkin bukan gue yang Arsya mau. Dan gue juga gak bisa jadi apa yang Arsya mau. Akhirnya, gue nyerah, gue pasrah. Terserah dia mau gimana, dan gue udah berhenti tertuju sama dia. Dia tau gue nangis, padahal dia yang selalu minta janji ke gue biar gue gak nangis lagi, tapi apa?

Akhirnya gue sama Arsya bener-bener lost contact. Gue gimana? Ya berusaha biasa aja. Gue sadar kalo emang dari awal harusnya gue gak jatuh cinta ke dia.

anak SMK juga punya ceritaTahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon