P • A • S • C • A • K • A • T • A

60 4 7
                                    

Assalamu'alaikum.

Haiii haiii.

Karena menengok lapak sebelah buat pascakata, xixi. Akhirnya kuputuskan buat pascakata ini.

Di sini aku mau curcol, asal muasal Medium Girl sampai bisa di titik ini. Banyak terjal yang dilewati wkwk.

Jadi, sebenarnya cerita ini sudah aku ketik sejak kelas 5 SD, sekitar 5 tahun yang lalu lah ya. Xixi. Jadi, entah kenapa aku tiba-tiba ada ide buat cerita romens yang ada horornya dan berakhir sebuah ide cerita cinta hantu-hantuan. Awalnya konsep cerita ini, si Dhira nanti bakal kepincut sama Dirly gitu. Dan konsep ini terus kupake bahkan sampe aku SMP.

Bayangin aja gaes, dari kelas 5 SD sampe kelas 2 SMP, cuma dapet 4 bab doang dong wkwk. Terus, aku dapet rekomendasi dari temen tentang aplikasi wattpad ini waktu kelas 2 SMP. Alhasil, aku nyoba download dan sign in. Eh, aku main nekat aja publish cerita Medium Girl ke wattpad. Padahal, masih 4 bab doang itu.

Dan lama-lama, akhirnya aku coba nerusin ngetik. Ya, tapi nggak konsisten. Waktu itu, readers cuma dikit banget dan ga meningkat. Mungkin karena ga konsisten tadi ya. Bayangin aja, sebulan up sebab. Bahkan pernah setelah dua bulan, baru up sebab.

Hal ini terus berlangsung sampai aku SMA. Aku terus ngetik, amburadul pula. Tanpa premis, sinop, OL. Sampai akhirnya aku publish bab 24. Dan saat itu pula, aku bener² ngestuck. Setelah aku baca² lagi, ini cerita makin lama makin ga jelas mau dibawa ke mana. Akhirnya malah tergeletak gitu aja.

Sampai akhirnya, ada Festival HMT dari The WWG. Dan itu aku nekat banget, buat ajuin sinop cerita ini ke Dreame. Pastinya, alurnya ada yg kuubah dari konsep awal. Dan ga nyangka, bakal lolos. Padahal, waktu itu aku dah koar² klo bakal Hiatus dari work ini. Bahkan, sampe ku unpub pula wkwk.

Bahkan, cerita ini juga diikutsertakan buat ODOC The WWG. Pastinya, alurnya jadi lebih baik lagi setelah dikrisar kakak-kakak HMT.

Panjang banget, kan, perjalanan Medium Girl ini? Tapi ... aku bersyukur karena bisa mengalami setiap prosesnya yang buat aku terus belajar dari kesalahan-kesalahan. Apalagi, dulu aku nulis bener² main nrabas. Tanpa OL. Sekarang rasanya aku kapok buat cerita tanpa OL. Karena bener² ga terarah.

Aku cuma mau nyampein, semua itu pasti ada prosesnya. Nggak ada yg instan. Kayak cerita ini, hampir 5 tahun dan baru saat ini Medium Girl sudah jadi lebih baik.

Makasihhh banyak, buat yang udah baca cerita ini. Karenaaa, ini adalah cerita pertama yg kupublish di wp, serta cerita pertama yg kutamatkan.

Makasih banyak pokoknya.

Sekian.

Wassalamu'alaikum.

Have a nice day.

Medium GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang