16' FlashBack

309 44 1
                                    

"Aroma,rasa,irama,suasana,maupun sebuah tempat bisa menguapkan kenangan" Aiu Ahra -


Note : Play and Listen


Sudah sekitar seminggu aku sibuk mengatur segala hal untuk pindah ke Kanada. Iya,aku diterima disalah satu Univeristy di Kanada beberapa hari yang lalu. Hoseok juga membantuku mencari tempat tinggal disana dan segala hal yang akan kubutuhkan di Kanada nanti. Rencananya juga dua minggu sebelum aku mulai kuliah,aku akan datang lebih cepat untuk beradaptasi dengan lingkungan disana.

"Bagaimana dengan keputusanmu?" tanyaku saat duduk dibalkon rumah Sunghoon.

Hubungan kami sudah sangat baik sekarang. Tidak ada status lebih dari sahabat.

"Aku akan pergi ke Australia" putusnya.

Aku lumayan kaget akan keputusan Sunghoon. Tapi,tidak ada salahnya juga dia mencoba hal yang baru. Hanya saja apakah kedua orangtuanya setuju akan keputusan Sunghoon yang ingin meninggalkan profesinya yang sudah dia bangun sejak kecil.

"Kau sudah beritahu kedua orang tua mu?" tanyaku lagi.

Sunghoon menggangguk pelan sambil meminum hot chocolate yang masih setia dia genggam, "Awalnya pasti tidak setuju,tapi akhirnya setelah mencoba bertukar pendapat. Aku akan ke Australia 4 hari lagi"

Aku tidak kaget. Aku tahu jika Sunghoon ingin kuliah diluar dia harus ke Australia paling lambat 4 hari lagi. Makanya hari ini aku datang menemuinya untuk berbicara mengenai hal ini. Awalnya aku pikir dia belum memutuskan apa - apa. Ternyata sudah.

"Rencana Jira untuk party itu hari batal trus dipindah hari jadi besok..."

"Udah tahu Jera..."

Oh iya,kan Sunghoon juga ada digroup chat. Aku menghela nafas berat lalu memandangi wajah Sunghoon dari samping. Ingin aja dan aku memang jarang seperti ini sebelumnya. Sunghoon pasti tahu kalau aku memandaninya sekarang.

"Sebelum kau pergi,bolehkah aku meminta satu permintaan?" tanyaku.

Sunghoon berbalik memandangiku lalu meletakkan gelas hot chocolatenya disalah satu meja, "Aku juga ingin minta satu permintaan,nanti saat aku akan pergi ke Australia"

"Kalau begitu kabulkan permintaanku besok"

**

Sesuai janji hari ini aku akan pergi bersama Sunghoon untuk mengabulkan permintaanku lalu setelah itu kita akan pergi ke vila Jira yang berada di Daegu. Sebenarnya bukan hanya kita - kita saja yang akan hadir nanti,tapi teman kelas lain juga akan datang. Kami juga akan bermalam disana,1 hari saja. Karena, semuanya punya kesibukan masing - masing.

Aku berlari kecil saat melihat Sunghoon sudah berada diluar rumah. Dia tidak masuk karena aku menyuruhnya tunggu diluar pagar.

"Annyeong! Park Sunghoon,aku Jung Jera! salam kenal" ucapku sambil tersenyum lebar.

Awalnya Sunghoon cukup kaget,tapi akhirnya dia pun mengingat hari itu. Hari dimana kami mulai berkenalan satu sama lain tepat ditempat ini.

7 July 2014

Jera dan Sunghoon yang berusia 12 tahun mulai memasuki arena es. Sunghoon yang sudah terbiasa dengan dinginnya arena es ini membantuku yang mulai gugup setiap kali akan latihan. Padahal aku sudah setahun lebih latihan dan juga ikut lomba,tapi masih saja selalu gugup.

"Masih sering gugup?" tanya Sunghoon yang mengikutiku dari samping.

Aku hanya menggangguk pelan dan masih fokus dengan pikiranku yang lari - lari. Sedangkan,Sunghoon selalu menemaniku ketika latihan. Bukan apa,tapi dia memang selalu menemaniku.

[END] TIME' - PARK SUNGHOONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang