0.1

202 20 7
                                    

- START 26 JUNE 2023 -

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

- START 26 JUNE 2023 -


...



"Eh apa?! aku dikutuk?"

Laki laki berpenampilan putih dengan sayap itu tampak kesal, semenjak datang raut wajahnya sudah penuh dengan kemarahan.


Di depan kedua saudaranya ia mengutarakan ketidaknyamanan atas keputusan kakaknya. Dia Kim Younghoon malaikat yang bertugas memberikan kebahagiaan pada manusia kini justru harus menerima hukuman dari kakaknya Lee Hyunjae.

"Tepat sekali, seperti itulah yang dikatakan oleh Kak Hyunjae." Ujar Lee Juyeon, adiknya.

"Kenapa?! Apa salahku?!" tanya Younghoon menatap lurus kearah Hyunjae, Hyunjae menghela nafas gusar adiknya itu benar benar hanya bisa bertingkah tapi lupa mengingat kesalahannya.

"Hah.. Kim Younghoon sampai kapan sikapmu kekanakan begini? Kau selalu ceroboh dan dihukum tanpa menyadari kesalahanmu." terang Hyunjae, Younghoon mengerutkan dahi mencoba mengingat dimana letak kesalahan yang ia perbuat.

"Memangnya apa salahku?!" tanyanya kemudian.

Hyunjae beralih mengambil sebuah gulungan kertas, menunjukkannya kearah Younghoon. Di dalam gulungan itu terdapat tulisan mengenai keseharian Younghoon dan kesalahan yang diperbuat selama menjadi malaikat.

"Perlu kuperjelas Younghoon-ssi?? kau sengaja menabrakkan seorang sopir yang hendak memperjualbelikan anjing. Dan jangan lupakan kau membiarkan kucing terlantar hingga mati."

"Ta-tapi orang itu memperjual belikan anjing secara ilegal, kak bukankah melepaskan anjing dari mereka juga sebagian dari tugasku??" Younghoon berusaha mengelak.

Hyunjae menggeleng, sekali salah dia akan tetap salah. Hyunjae memetikkan jarinya, dan sayap di bahu Younghoon menghilang. Sepertinya akan terjadi hal yang serius antara mereka.

"Kau memang menolong anjingnya, tapi apa yang kau perbuat? orang itu mati kan??"

"Ingatlah kau bukan malaikat pencabut nyawa yang bisa seenaknya mematikan manusia. Berhentilah merengek! Kau bukan bayi dan renungilah kesalahanmu!"

Hyunjae benar benar marah, Perdebatan antar keduanya tak kunjung selesai. Hingga akhirnya Younghoon terdiam merenungkan perbuatannya.

"Lalu, hukuman nya adalah sebuah kutukkan?"tanya Younghoon.

"Benar."

"Apa kutukannya?"

Hyunjae memetikkan jarinya sebanyak tiga kali, tiba tiba Younghoon berubah menjadi seekor kucing putih yang sangat cantik.

Tunggu...



"Ku-kucing? Kau mengutukku menjadi kucing?!"


Younghoon terkejut dengan penampilan barunya, walaupun ia malaikat sejujurnya ia sangat membenci kucing.

"Kak bukankah itu keterlaluan?" Juyeon ikut berbicara, namun Hyunjae tampak tenang.

"Benar! Kau keterlaluan!" seru Younghoon

"Bukankah aku masih berbaik hati padamu? walaupun kau kucing kau masih bisa berbicara, dan tubuhmu itu bisa berubah wujud menjadi manusia di saat-saat tertentu." Jelas Hyunjae menutar tubuhnya dan menatap kucing yang saat ini menjadi jelmaan Younghoon.

"Yang benar saja kenapa harus menjadi kucing?? Kak aku ini malaikat."

"Berhentilah bersikap arogan, kau memang malaikat namun kebencianmu terhadap kucing sungguh membuatku muak. Dan mulai hari ini kau bukanlah seorang malaikat, aku telah mengambil sayapmu.

"Lalu? bagaimana dengan tugas-tugasku?! aku perlu menjaga manusia bukan?"

"Masih ada aku dan Juyeon, jangan lupakan itu. Dan pergilah ke bumi kau tidak bisa tinggal disini."

"Kau mengusirku??!"

"Inilah kutukan yang menjadi hukumanmu Kim Younghoon, tenang saja akan ada seseorang yang datang padamu. Dia akan membantumu untuk menebus kesalahan jika itu berhasil kau bisa kembali dan menjadi malaikat lagi."

"Satu hal lagi jika manusia menolongmu kau akan terikat perjanjian, dan kau harus membalas budi."

"Menyebalkan! Bagaimana jika aku tak melakukannya?"

"Kau akan menjadi kucing selamanya."





Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Curse of an Angel [KIM YOUNGHOON] ✓ Where stories live. Discover now