4

5K 699 4
                                    

Keesokan harinya, kepala pelayan melaporkan status keuangan wilayah tersebut kepada Elody dan memberinya dokumen. Sementara itu, Caville, yang sedang makan di sampingnya, memikirkannya di awan.

Suara Caville yang mengunyah makanannya dapat terdengar di seluruh ruangan, dan saat Elody mulai memeriksa buku besar. Ekspresinya menjadi gelap.


Elody terkejut melihat betapa buruknya kondisi keuangan rumah itu.

Melihat tampang wanita muda itu yang tidak menyenangkan, Norman mulai berkeringat.

"Itu karena mantan duke menaikkan pajak terlalu tinggi ..."

Elody menghela nafas mendengar komentar mengelak dari Norman. Situasinya tidak baik karena mantan Duke menyia-nyiakan sejumlah besar uang untuk memanjakan dirinya sendiri. Untuk menutupi biaya-biaya tersebut, ia menaikkan tarif pajak secara drastis dan oleh karena itu jumlah penduduk yang turun banyak.


Duke itu kurang hati-hati dan egois. Dia tidak peduli dengan orang miskin.

"Kalau terus begini, kita harus mengumpulkan lebih banyak pajak tahun depan," kata Norman dengan tatapan cemas.

"Oke terimakasih. Saya akan bertanya kepada Anda jika saya memiliki pertanyaan lain. ”

“Dimengerti.”

Mendengar kata-kata Elody, Norman menundukkan kepalanya dan minta diri. Melihat ekspresi serius Elody, hati kepala pelayan itu membengkak dengan harapan. Untuk beberapa alasan, semuanya tampak baik-baik saja di bawah pengawasan wanita muda itu.

'Senang rasanya terbebas dari kekhawatiran….'

Kepala pelayan memiliki banyak kekhawatiran ketika sang adipati mengambil alih wilayah tersebut. Mantan duke dan istrinya sama-sama pecandu alkohol. Mereka tidak tertarik mengurus urusan tanah. Pikiran mereka hanya dipenuhi dengan cara untuk memuaskan kecanduan mereka.

Dalam keadaan ini, merupakan suatu berkah menerima Elody di perkebunan saat dia dewasa untuk usianya. Tidak hanya dia membantu menyelesaikan masalah anggaran, tetapi Elody juga membantu tuan muda itu sehingga dia dapat menyesuaikan diri dengan kehidupan normal. Norman sekali lagi berterima kasih atas wawasannya karena telah memilih orang yang sempurna sebagai istri sang duke muda.


Ketika Caville pindah ke mansion, dia biasa menangis dan mengunci diri di dalam kamarnya. Saat ini, dia lebih santai di sekitar orang dewasa. Bahkan, dia bahkan bisa melihat senyum sang duke muda dari waktu ke waktu.

Cara Elody menjaga ketenangannya memicu harapan Norman. Wajahnya yang dewasa menenangkan pikiran cemasnya. Pandangan acuh tak acuh pada gadis kecil itu memberinya jaminan yang sangat dia butuhkan. Elody benar-benar memiliki bakat luar biasa untuk membuat orang merasa nyaman. Orang-orang akan segera menghangatkannya. Bahkan para pelayan kastil, yang mengkhawatirkan kedatangan Elody, tampaknya telah mengurangi kewaspadaan mereka.

Selain kehadirannya yang hangat, Elody akan menyapa setiap pelayan yang dia temui dengan hormat.

"Itu sebabnya semua pelayan menyukainya."

Norman mengeluarkan saputangannya dan menyeka matanya. Seiring bertambahnya usia, dia dengan mudah merobek hal-hal terkecil. Dia merasa House of Cernoir akan kembali makmur.

'Ya, semuanya akan baik-baik saja ......... Pasti!'

Di luar dugaan, firasatnya menjadi kenyataan.

"Apa? Emas tersembunyi? "

Beberapa hari kemudian, Norman memandang Elody dengan ekspresi kosong di wajahnya.

I'm Ready For DivorceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang