Berma

1.9K 133 14
                                    

Gerhana bulan semanis madu di gigiku. Aku terus memimpikan pengembalian seperti janji yang ditepati, seperti fajar yang mustahil muncul dari gelombang gelap yang berbisa.

×××


Buntut dari pertemuan pertama Mark dan Donghyuck setelah delapan tahun adalah kekecewaan yang mendalam. Mark menyelesaikan pekerjaannya, memakan pisang untuk makan siang dan memesan makanan China untuk makan malam, menonton TV kabel sambil menetap di sofa dengan laptop terbuka pada beberapa file dari pekerjaan, dan tas yang hampir tidak disentuh berada di atas meja kopi di depannya. Ketika ia menutup laptop dengan gusar dan frustasi, ia meninggalkan noda berminyak di atasnya, saus asam manis setengah bulan, yang kau celupkan udangmu ke dalam Macbook-nya yang berharga, bersinar merah di bawah cahaya interior yang dingin dengan cara menuduh. Mark marah padanya. Ia menyekanya sampai bersih sebelum menjatuhkan diri di tempat tidur, ponsel menempel di tangannya.

Renjun mengirim pesan kepadanya lima belas menit yang lalu untuk menanyakan apakah semuanya baik-baik saja. Ia pasti sudah berbicara dengan Donghyuck lagi. Itu benar-benar tipikal pesan Renjun yang datar, tetapi fakta bahwa Renjun mampu mengalihkan fokus dari disertasi PhD-nya cukup lama untuk memikirkan Mark adalah lebih dari kekalahan dibandingkan kemenangan dengan caranya sendiri.
Mark tidak tahu cara membalas pesan itu. Ia tidak tahu seberapa banyak yang diketahui Renjun. Ia tidak tahu apakah itu akan membuat perbedaan.

Aku baik-baik saja, ia akhirnya mengirim pesan ke Renjun.

Renjun melihat pesan tersebut dan Mark dapat melihat titik-titik kecil bergetar di bawah namanya saat ia mengirim balasan dan menghapusnya beberapa kali. Ya, ia pikir, aku juga. Sebenarnya tidak ada cara yang baik untuk membicarakan hal ini. Ia tahu Renjun hanya menginginkan yang terbaik untuk mereka berdua—dan juga untuk bertahan hidup di sekolah pascasarjana tanpa membunuh pembimbingnya—tapi terkadang segala hal tidak berhasil.

Mark tertidur dengan pakaian lengkap. Ia hanya memiliki pikiran seperti mengatur beberapa alarm untuk hari berikutnya dan mengambil setelan esok hari sebelum ia keluar seperti cahaya di kegelapan ruangan yang pekat.


💔


Sepanjang malam terasa seperti ia hanya memejamkan mata sejenak dan ketika membukanya lagi, alarm berbunyi, bip-bip yang paling monoton. (Donghyuck biasa mengatur alarm Mark di masa lalu, dan salah satu teman biasanya juga mencoba melakukan hal yang sama karena dering itu terlalu mendasar dan membosankan, tetapi Mark menghentikannya, karena beberapa hal hanya milik Donghyuck, dan beberapa hal hanyalah cara untuk mengusir Donghyuck.)

Mark menekan tombol snooze dan tertidur selama kira-kira beberapa detik sebelum rasa bersalah yang tertanam dan gambaran mental untuk angka merah pada jam alarm digitalnya memaksa untuk bangun. Ia mandi dan bercukur, seluruh tubuhnya digerakkan oleh semacam energi gugup yang mendorongnya untuk membenturkan jarinya ke setiap permukaan yang ia temui.

Renjun tidak membalas pada akhirnya. Mark memeriksa pesannya yang lain—kebanyakan notifikasi email dan spam terkait pekerjaan.

Tidak ada apa pun dari Johnny, yang sebenarnya melegakan sekaligus menakutkan. Juga tidak ada apa-apa dari Jaemin—bukan karena Mark mengharapkan ia untuk mengatakan apapun. Dia pasti tahu. Jika Renjun tahu, maka Jaemin pasti tahu juga.

Mungkin itu kecemasan aneh yang menyelimuti rutinitas pagi Mark yang biasanya damai, mungkin itu adalah kebencian Donghyuck yang berlarut-larut, tetapi Mark ingin mengirim pesan kepadanya terlebih dahulu, bersikap jahat, bersikap rendah, menanyakan kapan sahabatnya berhenti memihaknya, lalu mengatakan pada Jaemin, ya, Aku membereskan semuanya, seperti yang kau inginkan, sekarang dia milikmu untuk kau perjuangkan.

[Terjemah] PAINT THIS TOWN | Markhyuck ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang