(10)

6.3K 756 18
                                    

.
.
.

Tumben tumbenan hari minggu gue bisa bangun pagi, iya pagi, jam 5. Pingin turun, tapi masih mager. Pingin tidur lagi, tapi ga ngantuk.

Akhirnya gue putusin buat, keliling rumah. Ga tau ngapain, yang penting gue ga gabut.

Gue jalan keluar kamar, masih dengan muka bantal, sweat-shirt, sweat-pants, sama penutup mata yang gue buat bando. Gue jalan ke arah balkon lantai 2. Masih sepi, udaranya juga masih bersih. Suka banget gue sama udara pagi gini, sayangnya gue ga bisa bangun pagi, kecuali kalo sekolah.

Gue balik lagi ke arah kamar gue, dan pas sampe depan kamar bang Uncuk gue denger suara orang nyanyi sama instrumen lagu. Karna gue kepo gue ketuk pintunya, terus gue buka sedikit. Orangnya juga ga nengok pas gue masuk.

"Abang..." Gue tepuk pelan pundaknya.

"ASTAGA!!! JANTUNG GUE!!" Mungkin saking seriusnya bang uncuk sampe kaget pas gue tepuk. Masalahnya dia kaget sampe jatuh dari kursi. Kan.....

"Lo masuk kok ga salam sih dek, jantungan abang kan!"

"Gue udah ketok, lo nya ga denger."

"Masa??!!" Tanya bang Uncuk sambil pasang muka nyolot.

"Dih jelek lo kalo gitu."

"Lo ngapain pagi pagi gini udah bangun???"

"Ya bangun aja, ga boleh?? Lo juga pagi pagi udah berisik. Ngapain?"

"Gue kerja yaa, enak aja. Duit nih duit." Sekarang bang uncuk udah duduk di kursinya lagi. Terus dia pake headphone tapi cuma satu, satunya ditaruh dibelakang telinga.

Fyi, bang Uncuk tuh jualan lagu (?). Pokoknya dia buat lagu gitu terus dijual ke agensinya Om Hanbin, sepupu nya Ayah.

"Gue numpang duduk yee..." Gue pun duduk di ranjang bang Uncuk.

Gue mulai amatin barang barang yang ada di kamar bang uncuk. Semuanya keren sih, ala ala gaming banyak lampu lampu gitu, padahal dia ga bisa main game. Noob banget, sama gue aja masih bagus gue. Lagian ini bayar listrik rumahnya berapa sih?? Apa ga mahal banget??

Lama lama gue gedek liat kamar bang Uncuk yang berantakan. Bener sih kamarnya bagus, ada alat alat canggih, tapi kalo baju kececeran di kasur, bungkus makanan berserakan di lantai. Percuma juga kamar bagus.

Dengan setengah hati gue bersihin kamarnya bang Uncuk, lagi gabut banget sih mangkannya sampe mau beres beres.

"Ngapain lo beresin kamar gue??"

"Gabut, lagian elo punya kamar rungsep amat." Gue mulai pungutin sampah bungkus chiki yang ada di lantai, beberapa ada yang masih ada isinya, tapi udah ga renyah gitu.

"Kamar tuh diberesin bang, kamar abang temanya gelap, nanti jadi banyak nyamuk kalo ga dibersihin. Kalo ada nyamuk yang bawa penyakit terus abang sakit gimana? Ga bisa kuliah, ga bisa kerja." Mulai sifat keemak-emakan gue keluar, selagi gue beresin kamar gue nyerocos terus. Capek sebenernya, tapi ga bisa berhenti aja.

"Ini baju baru dicuci dulu bang, jangan langsung di pake apalagi dimasukin lemari. Ini tuh banyak kumannya. Nanti kalo abang sakit gimana?" Ini baju bang Uncuk yang masih ada price tag nya itu kurang lebih ada 5 dan dicampur sama baju baju yang bersih, kan nanti ikutan kotor.

"Gemes banget adek gue!!! Kenapa baru punya adek cewe sekarang sih??" Anjir pipi gue melar, sakit banget ditarik tarik ini pipi.

"ABANG SAKIT!!" Gue teriak, lagian main cubit.

Brothersss [Treasure]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang