Lima puluh

5.8K 759 27
                                    

"Hon, beli roti nya agak banyakan aja."

"Mau selai cokelat atau kacang?"

"Both."

"Huaaa indomie! Beli ya?"

Gue sama Jay lagi di supermarket buat beli bahan - bahan makanan, di campervan nanti kita pasti lebih banyak masak walaupun masih ada sisa beberapa makanan yang kita bawa dari Indonesia tapi ini gak bakal cukup jadi beli lagi.

Belanjaan kita udah hampir satu troli tapi masih ada beberapa yang belum kebeli juga, sebenernya lebih banyak makanan instan sih biar gak ribet aja masak nya tapi kita beli beberapa daging juga buat dibikin steak nanti.

"Apa lagi yang kurang?" Tanya Jay.

"Kayaknya udah semua."

"Jangan kayaknya. Dipastiin lagi." Jay tuh emang kayak gini harus jelas gak boleh abu - abu. Padahal dia kadang juga gak jelas manusianya.

Gue akhirnya cek lagi belanjaan sama catetan yang ada di handphone, semua barang yang kita cari udah ada di troli semua tapi kayak ada yang kurang.

"Ini udah semua tapi aku ngerasa ada yang kurang. Apa ya?" Tanya gue sambil natap Jaydan.

"Hm... alat mandi kali?" Kata Jay, gue ngegeleng. "Udah masuk ke troli."

"Snack?"

"NAH IYA! Ayo cari snack yang banyak!" Pantesan ada yang kosong ternyata asupan micin belum diisi hehe.

Gue ambil lumayan banyak snack soalnya pasti ini bakal berguna banget kalo laper tapi males makan di tengah perjalanan. Kayak nya pulang honeymoon kita berdua naik berat badan sih :)

Gue baru aja selesai menata barang - barang yang kita beli tadi di campervan. Iya gue doang yang nata soalnya Jay lagi sibuk sama macbook nya alias kerja.

Tadi sempet ada meeting yang mengharuskan Jay ikut, untung bisa online meeting nya jadi gak repot.

Kita ada di pinggir danau yang lokasi nya udah lumayan jauh dari tempat penyewaan campervan tadi, kayaknya kita bakal nginep disini buat satu malam terus lanjut jalan besok lagi.

"Jay, udah selesai?" Gue duduk di samping Jay yang masih fokus natap macbook nya, telinga nya udah disumpel sama airpod dan dia juga pake kacamata.

"Belum sayang."

Gue ngehela napas, ini udah mau dua jam tapi dia gak selesai - selesai. Sekarang udah jam lima sore waktu setempat, gue udah mandi dan sekarang laper niatnya mau ajak Jay masak bareng.

"Mau makan apa?" Tanya gue tapi gak di jawab.

"Jay ih! Mau makan apa!?" Gue gregetan banget dia kalo lagi fokus tuh susah di ganggu.

"Hm?"

Mulai deh.

"Aku mau masak. Kamu mau makan apa?"

Jay ngalihin perhatian nya ke gue, dia natap gue sebentar terus tiba - tiba cium bibir gue sekilas. "Apa aja yang penting kenyang." Katanya sambil fokus lagi ke macbook.

Gue ngehela napas lagi, oke kayaknya hari ini gue harus masak sendiri. Karena ini ruang nya terbatas jadi gue masih bisa masak sambil liatin Jaydan alias masak nya di samping Jay karena dapur mini nya juga ada di samping dia.

Gue mutusin buat masak rendang yang tinggal dipanasin aja, untung waktu sampe di sini rendang sama makanan gue yang lagi gak ditahan huhu.

"Dim tolong bilang sama Yudis dong konsep yang tadi kayaknya bakal kita ubah deh, ada beberapa yang masih kurang juga."

Jay mulai meeting lagi, sebenernya anak - anak kantor gak mau ganggu kita cuma Jay yang nawarin buat bantu sedikit. Kali ini tim nya Dimas yang lagi ada project dan kebetulan Jay juga pernah satu tim dan ngurus acara yang sama jadi dia ngerasa harus bantu walaupun sedikit.

Gue yang udah selesai manasin rendang nya langsung duduk lagi di samping Jay, gue ambilin dia nasi sama lauk nya terus gue suruh dia makan.

"Nanti ya aku lagi meeting, sebentar lagi aku makan."

Gue akhirnya pasrah dan biarin dia sibuk sendiri, gue makan sambil liat - liat instagram sesekali gue suapin Jay tapi dia terus nolak.

"Ca udah dulu dong aku lagi kerja!" Dia  udah kesel banget kayaknya sama gue,

"Udah dua jam Jay, kamu harus makan!" Kata gue gak kalah ngegas.

"Iya aku makan tapi nanti. Kamu bisa diem dulu gak?"

Gue sebel. Perut gue tuh lagi sakit karena hari pertama dateng bulan, gue mau dimanjain tapi dia nya sibuk sendiri!

Karena gue juga kesel jadi gue selesain makan gue cepet - cepet terus cuci tangan habis itu langsung pergi ke kamar.

Ini kenapasih gue lagi honeymoon malah lebih banyak ribut nya :(

Gue ngerasa ada yang cium - cium rambut gue, pas buka mata ternyata Jay udah di samping gue tiduran sambil peluk - peluk badan gue.

"Maaf." Kayaknya dia sadar kalo gue kebangun.

"Maaf udah cuekin kamu." Katanya lagi.

"Hm."

Jay ngelepasin pelukannya terus dia natap gue, dia cium bibir gue lagi lumayan lama habis itu dia lepas karena gue kehabisan napas.

"Sakit ya?" Katanya.

"Hm?"

"Maaf aku lupa sekarang jadwal nya tamu kamu dateng, maaf sayang." Dia peluk gue lagi, gue cuma diem karena kaget anjir.

KOK DIA TAU JADWAL GUE?!

"Jay kamu kok?—"

"Kata mama perhatian sekecil apapun itu bakal berpengaruh besar buat orang yang diperhatiin. Maaf tadi aku sibuk terus cuekin kamu padahal lagi sakit perutnya ya?"

Ya seneng sih gue di perhatiin cuma agak malu dikit...

Gue ngangguk sambil bales pelukan Jaydan. "Sakit banget."

"Kasian istri aku."

Hshs melebur 😭

Jay sibuk usap - usap punggung gue dan gue sibuk atur napas karena gue mulai ngerasa napas gue pendek dan jantung gue berdetak enggak normal.

"Ca?" Jaydan kayaknya sadar.

Dia lepas pelukan nya terus dia natap gue khawatir, gue cuma bisa genggam tangan Jay sambil terus atur napas.

"Ca? Kamu denger aku kan Ca?" Jay keliatan panik banget, gue cuma ngangguk sambil terus atur napas.

"It's okay Ica, kamu gak akan kenapa - kenapa. Atur nafas nya sayang." Jay buru - buru ambil air minum buat gue terus dia bantu gue duduk dan kasih gue minum.

Gue tutup mata sambil terus atur napas, Jay gak berhenti ucapin kata - kata yang bikin gue tenang sampe akhirnya gue nafas gue udah normal lagi.

Gue ngehela nafas sambil natap Jay dengan air mata yang udah mau turun, Jay langsung peluk gue. "Gapapa, aku disini Ca."

Gue cuma bisa nangis.

MantanWhere stories live. Discover now