7. Cuti libur habis

10.3K 1.5K 108
                                    

"Adek bangun, ayo kamu masuk kuliah loh"

"Em, lima menit lagi"

"Yaudah aku nyiapin sarapan, terus balik kesini kamu harus udah bangun"

"Hum"

Bapak rumah tangga dari penganten baru yang baru jalan 2 minggu itu pun melenggang nyiapin sarapan untuk istrinya.

Jangan salah, segila dia bekerja, dia juga pintar masak. Kalo istrinya versi masak yang ringan-ringan, dia sanggup masak yang berat. Seperti rendang, ayam kecap, sayur lodeh, dan lainnya.

"Yangyang!" serunya waktu ngeliat Yangyang masih ada di dalem gundukan selimut.

"Ih Mas Kun ganggu aja, aku bilang lima menit ya lima menit"

Sambil menggerutu, Yangyang beranjak dari ranjang dan langsung mandi.

Kun terperangah kaget, perasaan ini udah lebih dari lima menit... Sepertinya mulai sekarang dia harus sabar-sabar ngehadapin Yangyang.

Kun nunggu istrinya siap dan sesekali cek kerjaan di hp-nya. Ngedongakin kepala waktu dapet kecupan di pipi terus senyum ngedapetin Yangyang udah cantik.

"Nanti selese jam berapa? Mau aku jemput?"

"Jwam ewmpat, twapi bwukwannya Mwas Kun kweja?" ucap Yangyang masih dengan ngunyah makanan.

"Ditelen dulu" Kun ngangkat tangannya buat ambil sisa nasi di bibir Yangyang, "Ya nanti aku ijin pulang cepet"

"Ck ck ck tidak mencerminkan CEO yang baik"

"Giliran kerja terus dimarahi, mau kamu apa, hm?" Yangyang terkekeh geli ngedenger ucapan suaminya.

Setelah makan, mereka buru-buru berangkat ke kampus Yangyang. Untung aja Yangyang ngambil kelas pagi. Jadi, Kun masih bisa nganter walopun cuman sampe depan fakultas.

"Belajar yang rajin, jangan main mulu"

Dibalesin dehemen Yangyang yang lagi make sepatu. Setelah itu beberes tas, ngecek tugas yang dibawa satu-satu.

"Gak ada yang ketinggalan kan? Cek lagi loh dek"

"Iyaaaaa udah sayangku, kalo gitu aku pergi dulu. Bye Mas Kun" ucap Yangyang sambil nyium bibir suaminya tanda perpisahan, "Jangan lupa kabarin kalo udah sampe"

"Dadah~"

Setelah ngelambaiin kepergian suaminya, Yangyang berjalan masuk gedung fakultas dia. Belari kecil biar cepet nyampe, gini-gini kelas dia itu jauh tau dari lobi. Jadi kudu ekstra nyampe tepat waktu.

"Yangyang!"

Yangyang berhenti dan balik badan. Dia ngeliat temennya lari kearah dia.

"Lo ambil kelas pagi? Tumben?"

"Hehe, ngejar materi gue, kemarin sempet sakit"

Sebelum Yangyang sempet protes, temennya itu ngerangkul Yangyang dan digeret ke kelas.

"Udah gak usah khawatir, ayok masuk"

Selama perjalanan ke kelas, mereka ketawa-ketawa tentang topik apa aja yang di lewati.

"Jadi" Yangyang ngejeda kata sebentar terus nengok ke orang yang ngerangkul dia, "Kapan nikah sama Kak Mark?"

"Ssttt berisik, Yang. Gue masih muda gak ada nikah-nikahan"

"Oh, lo ngejek gue?"

"Engga tuh wlee"

"Ih Haechan awas ya lo"

Haechan -temen Yangyang lari menjauh dari kejaran Yangyang. Setelah ada pintu kelas, dia langsung berbelok masuk.

Yangyang ikutan belok masuk, tapi sayang dia ketabrak sama seseorang. Dan keningnya ngenai punggung orang itu.

Patience • KUNYANGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang