18. Sekertaris Kun bawel

8.2K 1.1K 168
                                    

"Dek beneran gapapa? dari kemarin loh kek gini"

"Gapapa, Mas Kun kerja aja sana. Hampir siang loh"

Kun ngehela nafas panjang, tangannya ngelus rambut istrinya, terus kecup pelan kening istrinya.

"Sendiri dulu ya? nanti Bunda kesini jam 12an" Yangyang ngangguk ngerti, terus matanya merem lagi.

Dari Yangyang pulang dari reuni sama temen. Badan Yangyang udah gak enak banget. Rasanya mau muntah terus, padahal mah belom makan sama sekali.

Terus juga dikasih es krim—yang favoritnya aja ditolak. Katanya gak enak. Apalagi makanan manis lainnya.

Dari semalem Kun gak bisa tidur. Harus nurutin rengekan Yangyang kudu mijet tengkuk dia.

Sebenernya Kun udah curiga dari dia baru pulang abis ngurus proyek itu, soalnya waktu pulang ke rumah, istrinya udah ngeluh sakit. cuman kata Yangyang sendiri, "Palingan juga masuk angin. Kemarin kan aku makan es krim 5 cup sama yang lain"

Kun nepuk jidat lelah. Mana ada masuk angin sampe 2 hari lewat. Lagian bisa-bisanya makan es krim segitu banyaknya?!

Emang istrinya itu luar binasa.

Setelah di dalem mobil, Kun ngeluarin hp-nya dan nelepon Bunda Doy.

"Bun, nanti kesini kan?"

"Iya, kenapa? rewel dia-nya?"

"Engga, sekalian titip brownies yang di depan komplek ya. Tadi Yangyang minta itu"

"Oalah, mau rasa apa?"

"Kayak biasa aja, Bun"

"Okey, kamu mau kerja?"

"Iya, ini mau berangkat. Nanti aku usahain pulang cepet kalo meeting proyek ini selese awal"

"Gak usah buru-buru. Fokus aja ke proyekmu itu"

"Iya Bun, makasih ya"

"Yaudah, hati-hati di jalan!"

Setelah nutup telepon, Kun ngelajuin mobilnya ke kantor. Jarak kantor sama rumah dia itu bisa terbilang jauh. Makanya Kun selalu berangkat pagi biar gak telat. Sebagai CEO kan dia harus ngasih contoh yang baik buat karyawannya.

Kecuali sekarang, dia udah telat 2 jam selama jam masuk ditetapkan. Demi ngurus istrinya dulu, dia baru bisa berangkat sekarang.

Sesampainya di kantor, Kun dapet sapaan dari karyawan-karyawannya, dan di bales Kun dengan senyum ramah. Kun itu selalu nerapin sistem 3S (Senyum, Sapa, dan Salam). Dimana dan kapanpun berada.

Kun jalan ke arah lift, dan ketemu bawahannya yang juga lagi nunggu giliran lift.

"Selamat pagi menjelang siang, Pak Kun" sapa bawahannya.

"Pagi juga"

"Jangan lupa nanti ada meeting ya Pak"

Kun ngangguk sebagai jawaban dan tetep senyum manisnya gak pernah luntur. Terus nawarin bawahannya masuk ke lift, waktu lift udah sampe depan mereka.

Setelah nunggu beberapa kali lift berhenti, akhirnya Kun nyampe di ruangannya.

Gak terlalu gede menurut Kun, namun tetep bikin nyaman. Ruangan itu dilengkapi sofa dan meja kerja, serta salah satu ruang kecil untuk ranjang ketika dirinya capek lembur.

Ruangan itu nyambung sama ruang seketaris di depan, cuman di halangin oleh  pintu. Jadi kalo ada yang mau masuk harus ijin dulu sama seketaris di depan.

Kun jalan ke meja kerja terus duduk dan langsung buka laptop buat ngecek peningkatan kualitas perusahaannya.

Kun senyum tipis ngelihat diagramnya meningkat tinggi. Kun bangga sama dirinya sendiri, bertahun-tahun ngurus ini perusahan dari awal bangkrut sampe sekarang udah sukses. Iya ini emang cita-cita Kun, makanya dia terus usaha keras.

Namun tetep, gak semudah itu kalo mau sukses. Ada aja halangan yang bikin kita jadi kuat. Dulu awal Kun ngalamin kebangkrutan, dia bener-bener frustasi. Mana pacarnya waktu itu selingkuh. Ya udah frustasi dua kali lipat.

Tiba-tiba sekretarisnya yang baru atau mantan sebelumnya dateng ngelamar kerja. Kun kaget, tapi setelah dilihat-lihat, 'dia' itu kerja keras, bahkan ngebantu Kun diambang kebangkrutan. Kun bener-bener berterimakasih sama 'dia' dengan cara diangkat sebagai sekretarisnya.

Sekarang sekretarisnya itu udah kerja sama Kun selama 6 tahun. Emang sehebat itu. Dari mantan jadi partner sukses. eeaaa

"Mas, mau kopi gak?"

Kun nengok ke pintu, ngedapetin sekretarisnya bawa dua gelas berisi kopi. Senyum Kun ngembang, dan ngambil kopi itu.

Saking baiknya Kun, dia gak mau canggung sama bawahannya apalagi 'dia' mantan. Jadi Kun nyuruh kalo berdua doang bicaranya santai aja, dan disetujui keduanya.

"Tumben telat? gak biasanya" ucap sekretaris Kun yang duduk di depan.

"Ngurus istri gue dulu lah, emang elo ngurus kucing mulu"

"Anjing"

"Yang sopan sama atasan"

"Siap Pak Kun"

Kun terkekeh geli, nyeruput sedikit kopi yang masih panas terus diletakin ke meja. Abis itu fokus lagi sama laptopnya.

"Kerja mulu, Mas. Apa gak capek?"

Kun ngedongakin kepalanya natep sosok di depan dia. Senyum tipis terukir di wajahnya, badannya dia senderin ke kursi.

"Pertanyaan retoris"

Sekertaris Kun berdiri dari duduknya dan jalan ke arah Kun. Terus ngambil lengan Kun dan di pijet pelan.

Kun mah gapapa, dia malah keenakan dipijet, "Lagi, sini nih pegel banget"

"Yeu, lo pikir gue babu lo"

"Ya kan emang"

"Ya udah sana ke kamar, gue pijetin. Gue ambil minyak dulu di depan"

Bukannya bangun, Kun malah merem di tempat duduknya. Terus dapet tampilan dari bawahannya.

"Cepet, Mas"

"Iya-iya bawel"

Kun langsung berdiri, dan masuk kamar. Nunggu sekretaris balik dari ngambil minyak itu tadi.

◂ ▪ ▸

Sekertaris kok manggil 'mas' /mode julid on/ #mewakiliYangyang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sekertaris kok manggil 'mas' /mode julid on/ #mewakiliYangyang

— Nik🌼

Patience • KUNYANGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang