MUNAFIK....

662 4 12
                                    

Hai semua balik lagi ama gue yang luar binasa nggak jelas. Hehehe

Well kemarin malam gue bahas tentang seekor teman dengan kak yunisaussay. Sebagian pasti sudah pada kenal sama dia. Gue nggak pernah percaya namanya temen sejati, sahabat lah aelah bullshit. Basi, busuk, munafik, taiiik! Kenapa gue bilang begitu, gue dah trauma namanya orang berkedok teman, berkedok sahabat padahal diam2 dia mengorek informasi tentang kita. Gue bukannya nggak munafik, gue juga seorang yang munafik, gue bukan orang yang bisa jadi teman sejati or sahabat sejati karena sesungguhnya gue juga brengsek.

Teman sejati? Pengen ketawa gue dengernya. Misalnya loe punya temen namanya si A, loe dari dulu selalu sama-sama, loe belain dia saat dia di sakiti orang loe merasa bener- bener marah lihat sahabat loe di sakiti. Loe ada disaat dia sedih, dia butuh sandaran. Padahal kenyaaannya loe sendiri lebih rapuh, tapi lo pakai topeng buat tutupi kerapuhan loe, kesedihan loe. Loe hibur dia, loe senengin hatinya, demi si A lo bela-belain melupajan apa yang loe rasa. Dan ketika dimana loe bener-bener lelah menggunakan topeng, loe bener-bener tak mampu menahan beban yang loe rasa, loe hubungi si A, tapi jawaban si A "maaf, ntar dulu ya gue masih sibuk. Ntar gue ke rumah loe ya" loe tunggu sambil nangis, sampe lelah dan ketika dia datang loe udah gak ngerasain apa2 dan loe lupa dengan apa yang loe ingin sampaikan. Akhirnya yaudahlah. Intinya gue udah tenang. SLOW.

Temen yang bisa menghargai temennya adalah ketika ada yang bertanya.

"Kenal si A nggak?" Tanya si B

Loe pun menjawab "Kenal. Gue deket sama dia, gue kenal akrab sama dia".

Gue kasih tahu itu jawaban paling salah. Karena orang yang bertanya sama loe, loe belum begitu kenal, dan loe buka semua tentang A sampai sedetailnya tentang si A itu. Loe emang menyampaikan yang sebenarnya ke si B itu. Tapi tahukah yang sebenernya sampa di orang lain itu C, dan akan berputar terus sampai Z. Akhirnya loe jadi korban Fitnah padahal loe nggak berbicara begitu. Kenapa bisa? Si B itu lagi korek informasi tentang si A. Yang kena masalah siapa? Loe! Yang kehilangan Kepercayaan siapa? Loe! Yang kehilangan teman siapa? Loe! Semuanya jadi loe yang salah.

Hati-hati nggak ada teman yang bener-bener tulus. Mereka diam-diam akan membicaraka loe dibelakang. Tanpa loe tahu Sedekat apapun, selengket apapun, semua ada namanya bosen walau nggak di tunjukan di depan loe. Demi menghargai kisah pertemanan yang udah lama. Dan akhirnya kalian sama-sama jadi orang munafik. *prok.prok.prok* tepuk tangan meriah.

Tiba-tiba ntar ada yang komen.

"Gue sama sahabat gue nggak gitu kok, Gha". Emang loe tahu isi hatinya? Loe tahu pikirannya? Salut deh kalau loe tahu. Hehe berarti gue yang salah.

Gue bicara begini bukan berarti gue temen/sahabat yang paling baik, yang paling sempurna. Seperti yang gue bilang. Gue juga brengsek. Gue juga busuk, tapi gimana caranya agar terhindar dari semua itu? Pahami, mengerti, tulus, tanpa pamrih, jangan berpikiran negatif, nggak perhitungan, dll yang buruk.

Gue nggak berharap dapat teman yang sejati. Hoekkk nggak, sudah trauma gue. Gue sekarang berteman kalau ada yang mau curhat silahkan, mau nangis depan gue, gue suruh sampai selesai. Kalau udah gue ajak makan gue ajak nonton. Pokoknya yang heppi, masalah balesan dia seperti apa ke gue, bodo amat dah. Udah mati rasa gue sama namanya penghianatan. Yang jelas kalau ada yang tanya ke gue,

"Gha kenal si A nggak"

"Kenal sih cuma nggak begitu tau. Cuma kenal sekilas". Padahal kenal banget. Gue nggak berani ngomong karna takut salah penyampaian, dari gue B sampai ke orang lain G. Fitnah deh, sakit deh gue. Kejamnya dunia pertemanan. Tapi tenang gue selalu tulus dalam berteman, karena gue udah ngerasain semua sakit yang diakibatkan berteman. Gue nggak pengen niru yang nggak baik.

"WASPADA KEPADA SIAPA KAMU CURHAT. ADA TEMAN YANG BENAR-BENAR PEDULI ADA JUGA YANG SENGAJA MENGOREK INFORMASI"

Salam berteman dari gue, makasih sudah nyempetin buat baca. Bye.bye

Hidup Ohh HidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang