Sampe rumah Jeno jadi diem di kamar sambil dia merhatiin tugas di macbook. Habis pulang dari rumah Veyza pikirannya gabisa berenti untuk nanya tentang siapa itu Koko, dan kenapa kayanya Koko itu tau semua tentang Veyza-nya.
"Jeno!"
Agak dibikin kaget sama Mama, Jeno langsung aja noleh terus berdiri buat nyamperin beliau. "Kenapa, Ma?"
Mukanya Mama udah panik plus juga takut kaya mau nangis. Jeno jadi ikutan panik diliatnya. "Ma, kenapa hei??"
"Papa kecelakaan. Aduh Jen- Mama shock banget ini gabisa hubungin Kakak kamu-"
Mata Jeno bergetar natap Mama yang udah nangis. "Papa kecelakaan?"
Mama hampir pingsan gegara lemes dan itu bikin Jeno langsung sigap nahan tubuh Mama. Dibawa keatas kasurnya terus ngusap dahi beliau. "Ma jangan panik dulu ya? Kita ke rumah sakit sekarang. Mana HP Mama."
Sebagai anak laki dewasa yang tugasnya menjaga Ibu, Jeno berusaha bersikap tenang. Dia telepon balik ke nomor yang baru aja diterima sama Mama. Buat nanya dimana lokasi rumah sakit, juga dia ngirim iMess ke Jaehyun.
"Oke, aku tau dimana tempatnya. Mama jangan nangis dong, Papa gak kenapa - napa ini."
Mama malah makin nangis sampe nutup wajahnya. Pertama kali Jeno liat Mamanya nangisin Papa. "Mama gak mau ditinggal sama Papa."
"Iya gak akan ditinggal. Orang Papa setia begitu."
Dituntun beliau untuk berdiri terus ke mobil. Gak ada persiapan apa kecuali bawa dompet doang karena pasti dibutuhkan banget nanti.
Sambil dia nyetir, Jeno ga sengaja liat HPnya yang udah dispam Veyza. Tapi untuk sekarang Papanya lebih penting. Urusan siapa itu Koko, Jeno mau ngelupain pelan - pelan aja walau pikiran tetep keganggu.
.
Bernapas lega, Jeno sekarang duduk disofa liat Mamanya yang terus khawatirin Papa. Kaya pegang seluruh tubuh Papa buat ngecek masi lengkap apa gak, padahal Papa cuma luka dibagian dahi terus agak ada lebam dipinggang. Harus rawat inap juga kata dokternya.
"Papa gimana sih bawa mobil??"
Papa ketawa kecil aja terus ngeringis pas pinggangnya ga sengaja disentuh Mama. "Gapapa, maaf ya udah bikin khawatir."
Mama nangis lagi terus meluk suaminya. Jeno cuma bisa senyum aja liatnya. Pengin nanti kaya begitu sama Veyza sampe tua. Amen.
"Mama cengeng banget ternyata ya, Pa? baru tau aku." Celetuk Jeno berusaha mencairkan suasana biat ga sedih banget.
"Gimana ga cengeng orang dapet kabar buruk??" Mama jawabnya galak terus duduk disamping Papa. Jeno ngedengus. Bisa juga Mama kaya anak kecil ternyata.
"Orang yang nabrak Papa gimana?" Tanya Jeno.
"Dia udah ganti rugi semua biayanya, tapi Papa cuma minta ganti biaya mobil aja sih, perawatan gini ga usah, kebanyakan kasihan."
"Kok Papa kasihanin??! Dia yang udah bikin kamu begini!" Mama ga terima kayanya.
Papa meringis lagi terus tangannya yang lecet juga sekarang genggam tangan Mama. "Jangan emosi dong, sayang. Gak apa, dia masih muda aku liat. Kayanya seumuran Jaehyun. Apalagi anak perempuan Papa ga mungkin lah maksa minta semua."
Denger penjelasan Papa, Mama cuma cemberut doang terus dia ngusap matanya sendiri yang masi agak basah. Tangan Papa terulur buat ngusap mata ratunya.
"Namanya musibah kan kita gak tau. Udah gak usah dipikirin yang penting aku masih bisa bernapas sampe sekarang."
Jeno mejamin mata terus nunduk waktu Mama meluk dada Papa dan tiduran gitu disana. Hadeh lupa kali ya anaknya masi didalem.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1]My Mute Boyfriend | Lee Jeno[✔️]
Fanfiction[BOYFRIEND SERIES]Pacaran sama orang dewasa itu emang beda. Enak tapi rada capek juga. Capeknya doi terlalu banyak diam.