Part. 12

5K 366 36
                                    

Karen POV

Dave kemana coba? Gue udah nyari dia seharian. Tapi gak ketemu.

Hutan. Yap, sekarang gue lagi dihutan. Gak nutup kemungkinan dave ada disini kan? Tapi bukannya dave yang gue temuin, malahan sebuah villa tua.

Ada villa di tengah hutan kayak gini? Kok bisa? Apa mungkin dave ada disana?

Gue melesat ke villa itu. Villa itu kalo diliat liat megah banget. Kayak rumah bangsawan gitu. Tapi keliatannya gak terawat. Kayak gak ada penghuninya.

Tanpa aba aba gue langsung masuk kedalam.

'Hatchim'

Gue bersin bersin. Gila, ini rumah apa gudang. Debu dimana mana.

"Hellaw.. enibadihom?" Teriak gue sampe suara gue menggema.

Udahlah gue balik aja. Dave gak mungkin ada disini.

Baru gue berniat melangkahkan kaki keluar. Tapi gue berbalik. Gue penasaran sama apa isi rumah ini. Karna ya.. ada sebuah rumah ditengah hutan itu cukup aneh kan? dan pasti ada sesuatu yang menarik disini.

Rumah ini bertingkat dua. Gue naik ke lantai atas. Disini ada dua pintu. Gue membuka pintu pertama. Dan terlihatlah ruangan besar dan mewah lengkap dengan isinya yang memperlihatkan ini adalah sebuah kamar. Gue beralih ke pintu kedua. Awalnya pintunya susah dibuka, karna engselnya udah berkarat. Tapi karna gue zethis, membuka pintu ini jadi hal yang gampang.

Didalamnya terdapat sebuah lorong. Tanpa pikir panjang, gue langsung menyusuri lorong yang seperti tidak berujung ini. Dengan gak sabar gue melesat, dan gue sampe diujung lorong setelah dua menit gue melesat!

Ini aneh. Jalan yang ditempuh selama setengah jam manusia biasa, bisa gue tempuh cuma dalam 5 detik. Tapi ini? Jelas lorong ini bukan lorong biasa. Gak mungkin ada manusia yang membangun lorong sepanjang ini. Kalaupun ada. Dia pasti gila.

Gue membuka pintu ruangan. Didalamnya gak ada apa apa. Kosong. Hah.

Apa apaan?

Gue merasa jengkel, tapi sesaat kemudian gue pikir ada yang aneh. Gak mungkin dibangun lorong sepanjang itu cuma buat menuju ruangan kosong kayak gini. Pasti ada sesuatu yang disembunyiin. Pasti ada sesuatu disini.

Gue meraba sekeliling tembok. Mungkin aja kan, ada tombol rahasia atau semacamnya? Tapi gue gak nemuin apapun. Ya.. mungkin karna penghuni rumah ini udah gak ada, jadi barang barangnya dikosongin kan? Mungkin.

Duk

Gue terjatuh karna tersandung sesuatu. Dan sesaat setelah itu terdengar suara seperti retakan.. atau apalah itu dari tengah ruangan. Dan dari bawah lantai, terlihatlah sebuah.. tangga?

Ruang bawah tanah? Hm. Menarik.

Gue menyusuri tangga yang menuju ke ruangan yang ada bawah lantai itu. Ruangannya gelap, tapi berkat sihir gue, gue bisa menerangi sekeliling ruangan.

Gue melihat sebuah pintu. Dengan tombol aneh ditengahnya. Gue kira dengan mincet tombol itu pintunya bakal kebuka. Tapi nggak, malah muncul sebuah peti dari bawah lantai. Hm.. peti mati?

Entah kenapa aura disini tiba tiba dingin. Gue baru berniat pergi saat tiba-tiba peti itu terbuka dengan sendirinya. Dan seseorang keluar dari sana. Tunggu. Astaga. Hantu? Apa iya hantu?

Tenang.. tenang.. zethis macem apa sih lo ren, masa sama hantu takut. Lagian hantu itu gak ada!

"A...a..a...HANTU!!!"

Gue melesat keluar ruangan itu. Karna, di dalam peti itu, ada seseorang, dan orang itu bangun! Bangun!! M..matanya.. merah.. dan bajunya kayak semacam baju bangsawan kuno gitu. yaampun makhluk apa itu?

Twins ZethisWhere stories live. Discover now