Ini Cinta, Ndut! Novel Ver.

150K 3.9K 508
                                    

Ini, Cinta Ndut!

a novel by Andhyrama

IG: @andhyrama @andhyrama.works // TikTok: @andhyramatv // Twitter: @andhyrama.twt// YouTube: Andhyrama // Shopee: Andhyrama [an Online Bookshop]

(。♥‿♥。)

Kenapa kalian membuka cerita ini?

(。♥‿♥。)

Di sini, aku mau menjabarkan, kenapa kalian harus punya versi cetak cerita Ini, Cinta, Ndut!

Jadi, sejarahnya cerita ini ditulis tahun 2015 berupa cerita pendek yang hanya teridiri dari 8 bab saja. Dari 8 bab itu, ternyata cukup banyak yang menyukai cerita ini khususnya karekter si Ndut, alias Abel. 

Cerita Ini Cinta, Ndut! yang kubuat iseng dengan humor-humor out of the box kemudian kuputuskan untuk mengubahnya jadi novel (versi panjang). Jadi, pada sekitar 2018 ada penerbit yang ingin menerbitkan cerita ini, tetapi ada beberapa masalah yang menjadikannya gagal. Salah satunya, juga karena cerita versi novelnya belum selesai.

Di tahun 2022, akhirnya ada penerbit lain yang meminang naskah ini. Setelah dipinang akhirnya aku memutuskan untuk menamatkan versi panjangnya. Hingga akhirnya proses editingnya selesai dan siap untuk diterbitkan. Jadi dari 2015 ke 2022, cerita ini butuh tujuh tahun untuk bisa siap meluncur ke berbagai toko buku di Indonesia.

Dari perjalanan panjang Ini Cinta, Ndut!, aku berharap bukunya nanti akan mampu memberikan yang terbaik untuk para pembaca. Inilah beberapa hal yang membuat kalian harus punya buku Ini Cinta, Ndut!

1. Lebih panjang, versi novel tentunya lebih panjang, ada sekitar 20 bab ditambah prolog dan epilog.

2. Lebih ekslusif, sebagian besar belum pernah dipublikasikan di Wattpad, ya cuplikan versi panjang pernah dipublikasikan, tetapi sebagian besar atau sekitar 80% belum pernah dipublikasikan di mana pun!

3. Lebih rapi, tentu saja ceritanya lebih rapi dan lebih masuk akal daripada versi cerpennya!

4. Lebih baper, ya ada banyak adegan yang lebih mampu menguras emosi. Ada beberapa adegan yang bikin aku juga ikutan baper dan ngerasa banget apa yang dirasakan Abel dan Albi.

5. Lebih lucu, ya tentu saja adegan-adegan lucu jadi lebih banyak dong!

6. Lebih ngena, pesan yang ingin aku sampaikan kuharapkan akan lebih ngena dan mampu memberikan pembelajaran berarti bagi pada pembacanya.

Funfact: Tokoh Albi di cerita ini juga muncul di buku Peka Banget!, Losta Connecta, dan, Naga, Jangan Bucin! dan bukunya semua bisa di beli di Shopee-ku, Andhyrama.

Ditunggu ya versi cetaknya!

Aku akan post beberapa bagian dari versi cerpennya sebagai teaser, ya!


Ini Cinta, Ndut! [TERBIT!]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang