Part 7

8K 428 15
                                    

Sementara itu, Jeje berjalan cepat sambil menarik tangan Kinal menuju perpustakaan. Banyak hal yang ingin Jeje tanyakan padanya. Termasuk soal Kinal yang jadi nginep di apartemen Ve. Ia tidak mau Athes salah paham pada Kinal.

"Apasih Je sakit tau." Rintih Kinal lemah. Ya, Jeje mencengkram tangannya cukup kuat sampai Kinal pasrah dengan tindakan sahabatnya itu.

"Ceritain apa yang lo alamin kemarin." Sahut Jeje tegas dan datar. Karena dirinya benar benar panik soal batalnya Kinal ke Eagle dari Athes. Cukup ia pusing gara gara kelakuan sepupunya jangan ditambah lagi.

"Kan udah kan ditelepon." Jawab Kinal lemah. Jeje memicing matanya tidak peduli. Kinal harus jujur padanya saat ini juga.

"Sekarang atau gue tanya Veranda!" Ancam Jeje tiba tiba. Kinal menatap Jeje kaget. Lalu menghela nafas panjangnya. Dua Jessica menyebalkan, batin Kinal geram.

"Gue jalan sama Ve Carlos. Mereka pasangan serasi. Sangat serasi. Kalau Ve mau bener dikit. Ya, seperti biasa taulah Veranda kalau udah mesra atau manja sama cowok. Sampai dimana kesabaran gue hampir habis pas mereka ciuman di bioskop didekat gue." Jelas Kinal sambil mengatur alur nafasnya. Jeje memejamkan mata menahan amarah. Ia benar benar muak dengan kelakuan Veranda. Namun ia mau tidak mau maklum karena Veranda dibohongi Kinal soal perasaannya. Toh jika terbongkar sepupunya akan tetap egois dengan dirinya sendiri. Selalu dan selamanya.

"Gue gatau lagi harus ngomong apa selain ngomong kata maaf berkali kali. Kata kata yang buat lo mungkin udah basi. Karena udah terlalu sering. Padahal keluarganya termasuk yang terhormat. Yaampun Ve lo kerasukan apasih? Bingung gue." Kata Jeje geram dengan kelakuan sepupunya yang ia banggakan sejak dulu.

"Terus soal hp lo yang disita itu gimana ceritanya? Dan gimana ceritanya lo jadi nginep disana?" Tanya Jeje lagi. Ia harus siap dengan konsekuensi yang ada karena menuntut kejujuran dari sahabatnya.

"Gue emang sengaja main hp karena males liat mereka mesra mesraan. Fokus total main hp. Sampai akhirnya Ve ngerampas kasar hp gue dan ada bekasnya ditangan gue." Kinal menunjukkan bekas cakaran dipunggung telapak tangan kanannya. Sudah tidak seperih kemarin. Jeje menatap nanar cakaran di tangan Kinal. Ia diam dan menunggu Kinal melanjutkan ceritanya lagi.

"Gue udah nyerah dan akhirnya gue ngebentak dia sampe hampir berantem sama Carlos. Terus gue ke toilet nenangin diri ninggalin mereka berdua. Mau mati gue rasanya. Lemes. Sakit. Sampe akhirnya gue gak sengaja ketemu Carlos pas depan toilet cewek." Lanjut Kinal dengan nada suara yang mulai tenang.

"Carlos bilang apa? Kok gak sama Ve?" Tanya Jeje penasaran dengan nada setenang mungkin. Logikanya Carlos harusnya menemani Veranda, bukan menghampiri Kinal.

"Dia kebelet juga katanya. Dia bilang Ve gamau dicuekkin katanya. Dia tau Ve salah. Tapi dia gak suka gue ngebentak dia. Gimana ya, kesabaran gue udah abis Je. Abis banget." Deru nafas Kinal memburu kembali. Bagaimana tidak, ia harus mengingat kembali kejadian yang menyakiti hati dan perasaannya.

"Setelah itu kita misah. Carlos ke basement, gue balik lagi ke resto dan nemu Veranda lagi nangis kejer. Gue minta maaf dan ngejelasin sikap gue ke dia akhir akhir ini. Yang jelas penjelasan gue bohong semua. Gue emang udah niat cuma mau nganter Ve ke mobil Carlos. Disitu gue panik karena takut lo nelpon atau chat gue. Ternyata lo telepon gue......maybe malam ke pagi karena gue sampe tadi pagi benar benar gak fokus. Dia minta sambil memohon buat nginep ke apartemen dia. Gue tolak pun dia akan tetap maksa tau kan?" Jeje mengangguk paham mendengar ucapan Kinal yang terakhir. Miris banget lo Nal, batin Jeje iba.

"Gue setuju dan kita langsung cabut dari sana. Kita diem dieman di mobil sampe Carlos minta gue untuk ninggali mereka berdua. Jujur, hati gue gak rela. Tapi otak gue memaksa untuk rela. Disitulah gue ngabarin lo pertama kali untuk yang kedua. Lo mau tau kenapa gue ngilang berapa menit pas ditelepon?" Tanya Kinal menggantungkan pertanyaannya. Dalam hati, Jeje menjawab pasti mereka ciuman lagi. Namun ia ingin mendengar dari Kinal sendiri.

Apa Maumu?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang