Buku Laknat : "Sumpah Pocong di Sekolah"

4.1K 160 6
                                    

Gue adalah bocah yang amat sangat pemberani saat masih SD. Bahkan gue bisa boker sambil ngupil tanpa pikiran aneh apapun jam 12 sampe jam 1 malem. Satu jam ? Iya, satu jam.

Yakali.

Semua berubah ketika gue yang notabene kutu buku parah menemukan sebuah buku di tas kakak gue, judulnya Sumpah Pocong Di Sekolah. Ini beneran, tolong yang tau buku itu kasih tau gue nama penulisnya biar bisa gue gentayangin kalo malem Minggu. Waktu itu gue gak ada bacaan, dan kebetulan gue gak tau apa itu pocong.

Yaudah gue bekep, gue culik, gue sekap, gue cekokin kloroform macam film James Bond. Kelas 3 SD, buku horror pertama yang gue baca.

Sebenernya kalo sekarang gue pikir, ceritanya nggak ada serem-seremnya.

Tapi waktu itu, cerita yang salah umur (karena ada bagian cewek dihamilin terus mati jadi kuntilanak) telah membuat gue menjadi parno dan penakut seperti ini.

Kebiasaan boker tengah malam gue berubah menjadi kebiasaan gangguin emak buat nemenin boker tengah malam.

Sementara kakak gue, tanpa rasa bersalah menyodorkan gue buku setan lainnya. Dan gue, dengan polosnya, membaca itu dan menjadi semakin parno, menimbulkan rutinitas nyempil di ketek emak saat mau tidur.

Dan suatu malam ketika gue terbangun karena tekanan mahadahsyat di perut... Emak gue sakit.

Jeng jeng jeng.

Secara gue anak baik-baik jadi gue gak tega bangunin emak yang teler getohh. Akhirnya gue...

Enggak, gue nggak memberanikan diri dan boker sendirian, lalu ada kejadian serem.

Gue nahan boker sampe besok paginya.

Dalam hati, gue menanam dendam tersendiri kepada buku yang gue baca itu. Dendam karena boker itu menyeramkan, Kawan.

Tapi selain saat gue sendirian, gue selalu (berlagak) pemberani.

Saat itu kelas 4 SD, temen-temen gue mulai tau soal hantu-hantuan sementara gue udah kecepetan 1 tahun, padahal mereka ngiranya gue cuma tau Casper yang bahenol itu.

Suatu hari, sekolah gue mengadakan acara nginep.

Secara gedung sekolah luas, dengan koridor panjang dan lampu yang irit abis, pemakaman umum di sebelah Timur, tangga yang ventilasinya ngehadep kuburan nggak ada lampunya...

Uji nyali dimulai.

"AAAAAA ! AAAAAAA !" Jeritan ala anak SD yang masih unyu-unyu terdengar. Gue yang masih suka kebayang adegan di buku pocong-pocongan itu (iya, gue terlalu hebat dalam berimajinasi. Lo kasih gue tulisan "tokai" aja gue bisa-bisa udah tutup idung kebauan) segera ngacir, ngintip dari jendela.

Ternyata mereka jerit karena didatengin guru. Gubrak.

Keparnoan ini bahkan berlanjut dalam mimpi. Karena seperti yang gue bilang, gue terlalu banyak berimajinasi. Menjadi bumerang karena gue otomatis membayangkan sendiri adegan setan di buku itu.

Pernah gue inget, gue sampe nangis-nangis sendiri karena sebuah mimpi. Gue mimpi, lagi berdiri di pintu belakang rumah gue malem-malem. Tiba-tiba, dari rumah seberang, ada sebuah plastik kresek hitam merayap ke arah gue. Di dalemnya ada api.

Sampe sekarang, gue gak ngerti kenapa gue takut dan apa hubungannya sama buku itu.

Cerita Hantu Seorang AuthorDonde viven las historias. Descúbrelo ahora