7 - Noona (Yook Sungjae)

1.8K 155 74
                                    

"Sungjae-ssi, apa kau memiliki tipe ideal ?" Tanya seorang lelaki berjas putih kepada lelaki yang sedang duduk di hadapannya. Beberapa kameramen sibuk mengawasi kameranya untuk merekam aktivitas dua pria di panggung itu. Sedang berlangsung sebuah talkshow singkat seorang aktor rookie bernama Yook Sungjae.

"Noona. Aku menyukai wanita yang lebih tua dariku. Aku punya seorang noona dan dia sangat menyayangiku." Jawab lelaki itu dengan penuh percayadiri.

Para hadirin bersorak riuh rendah. Kecuali seorang gadis diantara puluhan penonton disana. Kang Haena, gadis yang ikut menonton interview temannya yang baru saja naik daun jadi aktor drama itu hanya menggeleng-gelengkan kepala, apalagi mengingat sifat asli Sungjae di kehidupan nyata.

Sungjae yang kekanakan ingin menikahi atau setidaknya, berkencan dengan seorang noona? Non sense. Tidak mungkin. Tidak boleh ! Haena khawatir Noona yang dia kencani akan kecewa pada sifat kekanakan Sungjae.

Eh, apakah Haena cemburu ?

***

"Hei, kenapa kau tidak berhenti tertawa sejak tadi ?"

Haena memegang perutnya yang kesakitan karena terlalu banyak tertawa. Teguran Sungjae tidak menghentikan tawanya.

"Kau kaku sekali di panggung. Mukamu lucu sekali."

"Aish, terus saja meledekku, bocah." Sungjae mengacak-acak rambut Haena. "Ini kan interview pertamaku. Tentu saja aku gugup."

"Aku ..menyukai seorang noona.. Hahaha," Haena kembali tertawa setelah meniru gestur Sungjae di panggung saat interview. "Bagian itu terdengar sangat lucu."

"Wae? Untuk bagian itu aku serius."

Tawa Haena mereda. "Jeongmal? Kau menyukai seorang noona ? Siapa ? Joohyun eonnie ? Hyolyn eonnie ? Chorong eonnie.."

"Ya.. Ya, sebutkan saja satu persatu senior-senior kita di kampus." Gerutu Sungjae. "Tapi benar sih, mereka cantik. Ide bagus. Aku bisa mendekati salah satu diantara mereka." Wajahnya kembali berseri. "Aku kan sudah tampan dan populer sekarang."

Seketika lidah Haena kelu. Jadi yang di katakan bocah ini benar ? Dia menyukai noona ? Jadi dia tidak menyukai wanita yang lebih muda darinya atau setidaknya, yang berumur sama dengannya ? Berarti dia tidak punya peluang..

Sungjae melambaikan telapak tangannya dihadapan gadis yang sedang melongo itu. "Hei, kau kenapa? Jangan-jangan.. Kau cemburu?"

Pertanyaan Sungjae menyentak lamunan gadis itu hingga seketika, Haena tertawa kembali. Namun tawa yang dipaksakan. Tanpa diketahui si gadis, Sungjae tersenyum penuh arti.

***

Haena adalah teman sekelas Sungjae di kampus. Temannya itu mulai tenar karena lolos ikut casting sebuah drama dan langsung menjadi pemeran utama di sebuah drama terbaru di stasiun TV lokal.

Haena pun mengakui kemampuan Sungjae di bidang akting. Lagi, Sungjae memiliki modal tampang yang rupawan pula. Sungjae sudah memiliki kepopuleran di kampus bahkan sebelum dia terjun ke dunia selebriti. Haena sebagai teman yang selalu ada disampingnya sejak tahun pertama kuliah pun selalu men-support Sungjae sejak pertama kali dia mengikuti audisi.

"Aku tidak yakin akan lolos, Haena-ya."

"Hei, kenapa jadi pesimis begini? kau pasti bisa."

"Aku mau pulang saja.."

"Hei, bocah! Berhentilah bermain-main."

"Aku serius Haena-ya. Aku takut."

CRUSH ON YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang