DO'A INI SANGAT PENTING! HARUS BACA

7.4K 518 65
                                    

Doa dijauhkan dari kesyirikan penting!

(Mohon diberitahukan kepada kaum muslimin)

Pernahkah kita selama ini berdoa meminta perlindungan dari bahaya kesyirikan? Kesyirikan adalah meyekutukan Allah dalam ibadah dan hak-hak khusus Allah.

Nih aku jelasin dikit ya temen temen, kadang kalo kita bicara tentang dosa dosa besar kita tuh berasa kek "Gak bakal lah gue nglakuin itu, gue bukan termasuk gitu, ah... Jauh mah itu, gua mah gapernah ngelakuin. Bla...bla...bla" semuanya dijadiin mantra.

Nah ini nih, ketipisan ilmu agama, iman dan akhlak kita yang buat kita itu berfikir dangkal. Asal kita tau, dosa dosa besar itu kadang terjadi tanpa kita sadari termasuk syirik ini. Ada yang mau aku ngepost macam macam kesyirikan gak? Klo iya aku post next part.

Kalian tau, kalo dosa syirik itu gak cuma kita nyekutukan Allah dengan sesajen atau semacamnya, tapi ada beberapa macamnya, yang Astaghfirullah...

"Ya Allah jangan kau kembalikan hamba terhadap apa yang telah kau palingkan pada hamba."

Ternyata ustadz yang saya sering liat ceramahnya pernah melakukan salah satu tanda kesyirikan, dan Alhamdulillah beliau telah diberi hidayah.

Astaghfirullah... Ini sebuah contoh yang orang orang beragama, beriman pun juga beresiko kena dosa ini. Bahkan Rasulullah shollallahu alaihi wasallam Habibullah diancam oleh Allah jika melakukan dosa syirik ini mka semua amalannya terhapuskan. Naudzhubillah.

Termasuk abdullah, dulu sebelum dia tau artinya syirik, dia merasa pernah melakukannya dgn mempercayai kata kata mitos, pamali, sial sial, dan banyak lagi. Tapi alhamdulillah Allah menunjukkannya jalan yang lurus.

Makanya rasulullah Shallahu 'alaihiwassalam mengajarkan dan menganjurkan kita harus hafal dan mengamalkam doa agar dijauhkan dari dosa syirik ini.

Kalo bisa ini di ss dibaca setelah shalat 5 waktu. Bukan cuma balesan chat DOI aja yang di ss, yang ini juga gaboleh ditinggal.

Berikut doanya

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أُشْرِكَ بِكَ وَأَنَا أَعْلَمُ ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لاَ أَعْلَمُ

Allahumma innii a'uudzu bika an usyrika bika wa anaa a'lamu, wa astaghfiruka limaa laa a'lamu

"Yaa Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari berbuat kesyirikan ketika aku mengetahuinya dan aku memohon ampunan Mu ketika aku tidak mengetahuinya". (HR. Bukhari dalam Adabul Mufrad).

Para Nabi dan orang shalih saja berdoa agar ia dan keturunannya dijauhkan dari kesyrikian,

Mari kita lihat teladan Nabi Ibrahim'alaihissalam, beliau berusaha menjaga keluarganya dari praktek kesyirikan dan menjaga agar selalu bertauhid. Beliau berdakwah tauhid kepada bapaknya,

إِذْ قَالَ لِأَبِيهِ يَا أَبَتِ لِمَ تَعْبُدُ مَا لَا يَسْمَعُ وَلَا يُبْصِرُ وَلَا يُغْنِي عَنْكَ شَيْئًا

"Ingatlah ketika ia (Ibrahim) berkata kepada ayahnya; "Wahai Ayahku, mengapa engkau menyembah sesuatu yang tidak mendengar, tidak melihat dan tidak dapat menolong engkau sedikitpun?". (Maryam/19:42)

Beliau juga berdakwah dan berdoa agar dirinya dan anak keturuan beliau dijauhkan dari kesyirikan

وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ رَبِّ اجْعَلْ هَذَا الْبَلَدَ ءَامِنًا وَ اجْنُبْنِي وَبَنِيَّ أَن نَّعْبُدَ اْلأَصْنَامَ

"Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata,"Ya Rabbku, jadikanlah negeri ini (Mekkah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala."(Ibrahim:35).

Demikian juga orang-orang shalih pendahulu kita, mereka sangat berusaha menjaga tauhid keluarga mereka dan mencegah dari praktek kesyirikan. Lukman berpesan kepada anak-anaknya,

وَإِذْقَالَ لُقْمَانُ لابْنِهِ وَهُوَ يَعِظُهُ يَابُنَيَّ لاَتُشْرِكْ بِاللهِ إِنَّ الشِّرْكَ لَظُلْمٌ عَظِيمٌ

"Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, pada waktu memberi pelajaran kepadanya,"Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezhaliman yang besar. " (Luqman:13)

Bahaya kesyirikan sangat besar:

bahaya kesyirikan:

1.Pelaku Kesyirikan diancam masuk neraka dan diharamkan masuk surga.

Bahkan bisa diancam kekal abadi dineraka lho... Naudzhubillah

2.Pelaku kesyirikan seluruh amalannya bisa terhapus tanpa tersisa sekali, ya Allah naudzubillah... Ampuni kami ya Rabb!

Udah capek-capek beramal kebaikan, eh dihapus... bangkrut dah pas hari kiamat

3.Pelaku kesyirikan tidak akan diampuni oleh Allah jika mati dan belum bertaubat dari kesyirikannya.

Maksudnya, kalau dosa lainnya, ada kemungkinan diampuni walaupun mati belum bertaubat dari dosa itu, tentunya karena rahmat Allah.

4.Kesyirikan adalah kedzaliman yang paling dzalim dan dosa yang paling berdosa.

Kalau misalnya Ibu kita dipukul di hadapan kita, tentu marah banget kan.. geram. Nah, ini Rabb kita lho, yang dilanggar haknya, semoga kita gak santai-santai aja atau malah masa bodoh dan pura-pura gak tahu?

5.Kesyirikan itu hakikatnya merendahkan diri kepada makhluk plus pembodohan, padahal manusia itu mulia.

Logikanya aja deh

-Masa' ada sesajen makanan enak-enak buat ditaruh di laut, depan pohon "angker" dan dibiarkan membusuk, mendingkan di makan atau disumbangkan.

-Kepala Sapi dan kerbau yang enak banget dibuat gulai, eh digantung dijembatan atau ditanam dibawah bangunan supaya bangunannya awet dan permisi sama penunggu.

-Udah jelas manusia makhluk mulia dan setan aslinya takut ama manusia, eh.. pas lewat pohon atau batu angker malah takut banget sambil bilang "permisi mbah".

-pernah denger gak ada hewan yang kotorannya direbutin buat "ngalap berkah"? coba tanya mbah google deh, wah ini benar-benar "no comment"

Dan masih banyak lagi bahaya kesyirikan, kalau mau tahu ya belajar dan cari infromasi. Karena macamnya dan bentuk ada beberapa macam.

Semoga kita dihindari bahaya keyirikan dan selalu bisa menjadi hamba Allah yang bertauhid. Amin ya Rabbal alamiin.

Demikian semoga bermanfaat.

Mari kita jadi mukmin mukminah yang cerdas dan berakal.

Jangan pernah merasa aman dari SYIRIK, Akhir zaman adalah fitnah yang paling besar.

Part part yang akan datang, aku akan bahas tentang bahayanya fitnah akhir zaman dan huru hara di akhir zaman. COMING SOON! Termasuk 10 tanda besar dan kecil kiamat sebelum Dajjal keluar.

BERITA ISLAM KEKINIANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang