Part 2

34.3K 868 3
                                    

Kalo nggak macet, namanya bukan Jakarta. Dan itu yang harus aku hadapi sekarang. Puncak mall itu sudah kelihatan, kelihatan banget malah, tapi dari satu jam yang lalu aku masih belum juga sampai.

Kalo terlambat pas mau ke arisan bareng temen-temen sma ku, aku nggak bakal secemas ini. Masalahnya, siang ini aku ada lunch sama mertuaku. Nggak enak banget kan menantu baru udah nggak on time di lunch pertamanya sama mertua baru.

Tadi pagi, Dani sempet bilang, katanya  aku disuruh pergi lebih cepet karena hari ini adalah hari jumat, dimana, seluruh warga ibu kota juga tau kalo hari jumat itu adalah hari macet nasional. Tapi, biasa kan buat para wanita di dunia, kalo mau pergi banyak macem-macemnya, dari mulai pilih baju, make up, belom kalo bajunya nggak nyaman, atau mendadak apes eye liner nya kecoret dan harus di hapus ulang. Pasti cowok-cowok nggak ada yang bisa ngerti untuk yang satu itu.

“Daaaaaan! Gawat nih, aku masih kejebak macet di balik gedung mall, aku nggak enak banget sama Mama kamu. Udah satu jam nggak gerak.” Keluh Namira di telfon. Sambil sebelah tangannya mengelus-elus perutnya sendiri. “Aku juga laper banget belom sarapan, udah kruyuk kruyuk banget perutku.”

“Loh, emang tadi kamu nggak sempet sarapan? Kan bisa makan apa dulu gitu sebelom jalan.”

“Kan tadi kamu nyuruh aku cari pasangan jas yang katanya mau kamu pake buat besok itu, dan pas udah ketemu, aku liat udah jam sebelas. Mana aku sempet mau makan lagi.” Jawab Namira sedih.

“Ya udah, tapi maag kamu nggak kumat kan? Mama nggak apa-apa kok, Mama itu orang pertama yang nggak pernah marah yang pernah aku kenal. Jadi kamu santai aja oke? Yang penting nyetir yang bener, dan kalo ada tempat makan, kamu mampir dulu aja oke?”

“Baik Tuan.”

“Maafin aku ya Nyonya, gara-gara aku kamu jadi nggak sempet makan. Safe drive ya. Sampe ketemu nanti malem, Nami.”

Dani. Cowok itu baik banget. Suami ku emang super duper baik, untung deh Ayah nggak salah pilihin suami buat aku. Percaya nggak, kalo sampe sekarang, sudah hampir tiga bulan pernikahan, Dani belum pernah menyentuhku sama sekali. Dia masih inget sama janji kita berdua di awal pernikahan kami waktu itu. dan aku harus bersyukur banget untuk itu.

Kadang, aneh banget rasanya tidur satu kasur, bareng suami-suamian. Nggak bohong, nggak berlebihan, tapi itu emang aneh banget! Untungnya sih, sekarang aku udah mulai terbiasa, waktu sebulan pertama, rasanya kaya mau mati aja deh. Kaya pengen kabur balik ke rumah Ayah Ibu, dan tidur di kamarku yang dulu.

Tuh kan kebanyakan ngelamun, sial nih motor ngapain sih mepet-mepet sama mobilku, kalo keserempet pasti dia yang marah-marah. Padahal dia yang nyetir sambil merem. Kalo jalanan Jakarta kaya gini terus, kayaknya tawaran Dani buat punya supir pribadi boleh dipikir ulang nih.

“Ma, maaf banget ya aku kejebak macet. Mama makan duluan aja ya, aku gampang kok.”

“Loh, Sayang udah dimana? Ini katanya Dani juga kejebak macet dari kantornya. Mama juga belum lapar kok, mau makan siang bareng kamu dan Dani aja.” Jawab Mama yang cukup mengejutkanku.

Sejak kapan Dani bilang mau ikutan makan siang bareng? Bukannya katanya dia nggak bisa ninggalin kantornya siang ini?

“Dani? Dani kan nggak bisa ikutan Ma, tadi pagi dia bilang sama aku dia nggak bisa ninggalin kantornya siang ini karena mau ada tamu penting dari luar negeri.”

Kudengar suara tawa kecil Mama di telfon, dan sejak itu aku tau, Dani pasti bohong sama aku.

“Ya udah, yang penting kamu nyetir hati-hati aja ya biar cepet sampai. Mama tunggu di sini.”

~

Namira memasuki restoran dimana mertuanya itu berada dengan kelaparan, wajahnya tersenyum walaupun dengan terpaksa. Seperti biasa, penyakit maag nya kambuh jika ia telat makan.

“Hai, Sayang..” Dani langsung memeluk pinggul dan mencium sekilas rambut Namira, yang langsung membuat shock gadis itu.

“Eh, Hai.” Jawab Namira kikuk. Ia langsung mengalihkan tatapannya pada Mama mertuanya, bahkan ia tidak sanggup menatap langsung kedua mata Dani setelah pria itu melakukan sedikit hal mesra untuknya.

“Hai, Nami. Ayo cepet pesen makanan, kamu mau makan apa? Kasian mukanya sampe pucet gitu.. kata Dani kamu belum makan dari pagi ya?” ucap Mama tampak khawatir pada menantunya itu.

Nami menatap Dani sekilas, pria itu pasti kabur dari kantornya.

Siang itu berjalan lancar, Nami sangat mudah untuk bersosialisasi dengan mertuanya, Dani juga berlaku begitu mesra pada dirinya. Hanya untuk di hadapan Mamanya.

“Iya Ma, Karena Nami juga sekarang Dani lebih irit. Si Nyonya maunya belanja bulanan buat di apartemen, iya kan Sayang?”

Lagi-lagi Nami hanya tersenyum. Ia mungkin bisa mati kaku kalau Dani selalu memperlakukannya seperti ini. Namira buru-buru menyedot minumannya, berusaha tampak biasa di hadapan mertuanya itu dengan Dani yang memperlakukannya seperti istri sungguhan.

“Bagus dong kalo begitu. Kamu itu kan nanti akan punya anak, kebutuhan pasti akan lebih banyak lagi. Lebih baik sisa uangnya ditabung. Mama setuju dengan Nami kalo untuk masalah ini.”

Baik Dani dan Nami langsung tersedak dengan makanannya masing-masing saat mendengar Mama membahas tentang anak. Bagaimana mau punya anak, kalau bahkan Dani dan Namira berciuman saja tidak pernah.

***

Dani's POV 

Dia sudah terlelap. Pulas di dalam tidurnya. Begitu tenang dan terlihat tanpa beban, walaupun aku yakin pasti banyak sekali yang menjadi pikirannya setelah menikah denganku.

Kuletakkan gelas berisi air putih di nakas samping tempat tidur, nikmat sekali rasanya dapat rebahan seperti ini setelah seharian di kantor. Ditambah melihat wajah Namira yang menurutku begitu menarik saat ia sedang tidur di sisiku seperti saat ini. Tidak terasa, sudah hampir enam bulan aku membangun rumah tangga dengannya, tapi semuanya hanyalah kepalsuan belaka. Aku dan Namira hanyalah sepasang sahabat, dan tidak lebih. Seringkali, aku ingin memiliki hubungan yang lebih dengannya, lebih dari sahabat dan lebih juga dari sekedar kakak beradik. Aku menginginkan Namira sebagai istriku sepenuhnya. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Tapi sayangnya, aku sudah berjanji di awal pernikahan kami bahwa aku tidak akan menyentuhnya, aku tidak akan mencintainya, tapi semakin lama, kenapa aku tidak mau kehilangan gadis ini? Aku bahkan tidak mau Namira berada jauh dariku. Namira terlalu berharga untuk kulepas.

Tanpa dapat kutahan, tanganku mengusap lembut wajah Namira. Tidak ada tanda-tanda terganggu darinya. Kurapihkan rambutnya yang terjatuh menutupi sebagian wajahnya. Apakah salah kalau aku mulai mencintai Namira?

“Eh, kamu udah pulang?”

Namira mengejutkanku, aku buru-buru menarik tanganku dari wajahnya. Tampak sedikit kebingungan di wajah Namira saat ia mendapati tanganku sedang menyentuh wajahnya.

“Iya, baru aja sampe. Udah kamu tidur lagi aja.” Ucapku sambil mengacak-acak rambutnya agar suasana kembali mencair. 

Are We A Couple?Where stories live. Discover now