Mukbang Dadakan

688 122 5
                                    

Pukul 14.30, murid-murid SMA Yuseul sudah mulai berpulangan karena jam sekolah sudah usai. Sinbi dan Umji melangkahkan kakinya keluar gedung sekolah, namun tiba-tiba langkah Sinbi terhenti saat mereka tiba di gerbang.

"Ji, gausah langsung pulang kuy"

"Lah trus kemana, mbi?"

"McD ajalah, pengen ngemil burger. Abis itu kita main di game center"

"Yaampun sinbi, baru aja kita makan dua jam yang lalu. Lagian kenapa tiba-tiba pengen main game coba?"

"Lah gapapa kan ngemil doang. Kita udah kelas 12, ji. Ntar waktu main gaada lagi, jadi mumpung masih belum bulan intensif yuklah dipuasin aja main sekarang"

"Iya sih. Yaudah call!"

Kedua insan pelajar tersebut melangkahkan kakinya menuju halte, dimana mereka menunggu bis yang akan menghantarkan mereka ke mall terdekat. Setelah sampai ke mall, mereka langsung berjalan menuju McD, masih menggunakan seragam SMA mereka. Baru saja mereka melangkahkan kaki ke dalam restoran cepat saji tersebut, vest seragam sinbi basah ketumpahan minuman orang yang baru akan keluar.

"UWEDAN GOBLOG! SERAGAM GUE BASAH—SIAPA SIH!?" baru saja sinbi ngedongak abis marah-marah, raut wajahnya semakin mendelik tidak suka.

"LO LAGI YA SEUNG! EMANG LO BAWA SIAL MULU AMA GUE" sinbi kenal dengan orang yang (ngga sengaja) numpahin minuman ke seragamnya. Namanya seungkwan, tetangga kosan yang sering adu bacot sama sinbi.

"elah biasa aja mulut lo! Ga sengaja juga, lagian tadi yang si enon tuh yang ga sengaja kesandung ngedorong gue trus minuman gue kena ke lo!!" seungkwan gedeg, pengen marah teriak-teriak juga ditahan karena masih punya malu dilihatin orang lain, ga kaya sinbi bodo amat.

"YA YANG NUMPAHIN KAN TETEP LO! KURANG AJAR RENCANA GUE MASIH BANYAK TAPI BAJU GUE UDAH BASAH AJA SEKARANG. EH EH PAAN NIH UMJIIII" sinbi masih ngamuk sampe ditarik umji keluar McD. Umji minta maaf tanpa suara ke semua pengunjung McD yang terganggu.

"lo ga bosen berantam mulu ama sinbi?" tanya si bule temannya seungkwan, si vernon.

"lah dia yang emosian sendiri. Lagian gara-gara lo juga kali insiden ini terjadi" jawab seungkwan.

"iye iye, maap" kata vernon.

Umji ga hanya nyeret sinbi sampai keluar McD, tapi sampai halte. Umji bilang langsung pulang aja. Sinbi merengut. Hancur sudah mood sinbi hari ini. Udah ngga jadi ngemil, mau main juga ngga jadi.

"Udah, mbi. Jangan marah-marah kaya tadi kan ga enak dilihat yang lain" umji berusaha menenangkan sinbi.

"Bete, ji. Mana minumannya ada gulanya lagi. Kan lengket seragam sama badan gue"

"Ntar nyampe kosan sinbi langsung mandi, terus kita caw wisata kulineran gimana?"

"Ga ah, ga mood keluar lagi hari ini"

"Yaudah deh, delivery aja mbi. Kali ini umji yang traktir deh" mendengar kata 'traktir' sinbi langsung sumringah. Saat ini umji dihadapannya terlihat seperti malaikat ber-credit card hitam. Maklum, umji walaupun ngekos bapaknya kaya pisan.

"ASTAGA UMJI LO TAU KATA-KATA 'I LOVE YOU' PUN GABISA GAMBARIN CINTA GUE KE ELO" sinbi emang kelewat lebay kalo ada maunya, tapi sinbi beneran sayang sahabatnya ini kok.


***


Jadilah sore itu sekitar pukul 5 kosan kunpas mendadak jadi rame. Bukan rame orang, tapi rame makanan. Sinbi ft. Umji ngeorder beragam jenis makanan, sangking banyaknya mereka kelihatan kaya lagi mukbang. Karena mereka delivery, makanan tersebut ngga hanya jadi konsumsi sinbi dan umji, yerin yang daritadi memang di kosan dan yuju yang udah pulang ke kosan sejak sejam yang lalu turut meramaikan mukbang kali ini.

"Rezeki banget yaampun untung aku di kosan mulu hari ini" yerin yang awalnya bingung karena tau-tau dapet makanan gratis tak ayal bersyukur. Ini anak SMA pulang-pulang bawa berkah.

"Iya tau kak. Untung gue juga pulang kuliah langsung ke kosan ngga kemana-mana" yuju menimpali. Sebenarnya sih emang dia gaada rencana kemana-mana. Mau pulang ke kosan terus belajar mata kuliah hari ini, walaupun tadi rata-rata isinya perkenalan doang.

"Dah ah. Semua jempolnya diatas!" sinbi memimpin yang lainnya untuk menaikkan kedua jempol diatas. Yang lain mengikuti sinbi meski awalnya bingung, sinbi melanjutkan kalimatnya sehingga yang lain paham.

"ayo bilang: TERIMA KASIH UMJII" pandu sinbi.

"TERIMA KASIH UMJIIIIIIIIIIIIII" sahut yang lain kompak. Memang wajah sinbi boros, ga sesuai umur. Tapi gitu-gitu sinbi masih bertingkah sesuai usianya, atau bahkan kadang masih mau ngebocah juga.

Umji senang. Awalnya niatannya nraktir karena pengen redain amarah sinbi, tapi yang lain malah ikutan bahagia. Memang benar memberi lebih menyenangkan daripada menerima, batin umji.

Mereka pun makan dengan bahagia sambil sesekali bercerita. Sinbi nyeritain kejadian mekdi tadi, yuju nyeritain pengalamannya hari pertama di kampus yang hampir terlambat karena sempat nyasar nyari-nyari kelas, terus yerin cerita kegabutan hari pertamanya yang nonton tv doang di ruang tamu. Semua makan terus sampe kekenyangan dan perut ngga muat lagi.

"Etdah perut gue penuh tapi ini masih sisa gini" sinbi ngusap-ngusap perutnya kekenyangan.

"Menyerah aing teh" yuju nyender. Ngga sanggup kalau makan lebih banyak lagi.

Yerin diam tidak berkutik sambil mengunyah pelan makanan yang masih ada di mulutnya. Dirinya pun sudah merasa kekenyangan.

"Iya nih padahal masih sore gini kita udah makan sebanyak ini, kayanya mesen kebanyakan ya" umji agak menyesal karena mesan makanan kebanyakan. Sayang kan kalo dibuang, kalo dimasukin kulkas juga ngga bisa soalnya kulkas lagi penuh. Disaat mereka galau karena makanan sisa, pintu ruang tamu terbuka.

"Una pulang!! Eh apaan nih kok wangi" eunha mencari sumber aroma tersebut dan mendapatinya ketika menoleh ke ruang makan. Dilihatnya banyak makanan yang sebagian besar sudah habis dan teman-teman kosannya yang sedang terkapar kekenyangan memegang perut masing-masing.

"LAH KALIAN MUKBANG NGGA NGAJAK-NGAJAK" eunha pengen protes, tapi karena dilihatnya masih ada makanan sisa tak ayal eunha langsung gabung dan makan makanan yang masih sisa.

"Untung kak eunha datang, nih makan aja kak. Kita semua udah kenyang. Yaudah umji balik ke kamar deh ya" umji pun balik ke kamarnya, disusul yang lain juga. Memang kalo kenyang itu enaknya langsung tidur. Padahal masih sore mah sabodo.

Eunha mah senang bukan main. Eunha mah kalo soal makan jagonya, makanya bantet. Bahkan tadi makanan yang sisa itu kira-kira seperempat lebih dari total makanan, tapi eunha sanggup ngehabisin semuanya sendirian. Setelah puas makan, eunha berniat mengikuti jejak yang lain yaitu langsung tidur. Tiba-tiba eunha teringat harusnya tadi nyisain juga buat sowon, tapi malah dimakan sendiri sama eunha. Yasudahlah nasi sudah menjadi bubur. Ditinggalkannya pesan maaf untuk sowon di meja makan,kemudian naik ke lantai dua untuk tidur di kamarnya.


Sowon baru pulang ke kosan pukul setengah sembilan karena ada rapat unit. Matanya terkejut melihat begitu banyak piring kotor dan bungkusan makanan kosong yang masih nangkring di meja makan. Sowon lebih melotot lagi ketika melihat pesan yang tertulis di atas meja makan.


Kak won, tadi yang lain pada mukbang, terus disisain. Terus una lanjutin makannya, tapi lupa sisain kakak juga. Maap ya kak. Calanghaeee<3

-eunha


Sowon terguncang. Yang lain pada makan enak sedangkan dia kudu masak dulu kalau mau makan, mana perutnya udah lapar daritadi. Mana ngga diberesin lagi piring dan sampahnya. Pingin marah tapi suasana kosan sunyi dan gelap, kelihatannya yang lain udah pada tidur.

Sowon menghela napas kasar. Eunha emang layaknya diciduk.

Institut Teknologi KoriyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang