Manis diawal

7.2K 1.3K 440
                                    

Hyungseob sama Woojin itu kenal pas mos sekolah. Bukan karena mereka sekelompok tapi karena kelompok mereka barisnya sebelahan. Pas banget Hyungseob sama Woojin juga samping-sampingan.

"Pidato kenegaraan ini mah! Mana dia mulu lagi yang ngomong dari kemarin. Bosen gue liatnya. Gatau adek kelasnya pada cape kali ya."

Hyungseob ngedumelin ketos yang lagi ngasih sambutan di depan. Daritadi ini sambutan gak selesai-selesai. Dikata gak pegel apa berdiri mulu.

"Jongkok aja kalo cape."

Woojin yang kebetulan baris disebelah Hyungseob ngasih saran. Dia juga pusing dengerin Hyungseob sebelahnya ngeluh sebenernya. Kasian juga Hyungseob udah merah semua mukanya. 

"Entar kalo gue ketauan gimana?"

Woojin mantau keadaan dulu terus ngasih senyum ke Hyungseob.

"Aman kok kakel gak ada yang jaga di belakang."

Hyungseob langsung jongkok. Dia ngipas-ngipasin mukanya yang udah merah pake tangan. Gak lama Woojin langsung narik tangan Hyungseob pas ada kakel yang tiba-tiba aja muncul dari tengah barisan. Inpeksi mendadak maksudnya kali ya. Tapi jatohnya kayak setan yang muncul tiba-tiba.

"Yaelah udah ngiket sepatunya gausah bagus-bagus amat. Entar juga copot lagi."

Woojin sengaja ngomongnya dikencengin. Abis kakelnya melototin kearah dia sama Hyungseob.

"Itu kalian ngapain?"

Nah kan bener pasti mereka berdua jadi ineceran. Woojin nyikut Hyungseob buat ngasih alasan yang nyambung sama ucapan dia tadi.

"Tali sepatu saya copot kak tadi."

Kakelnya cuma ngangguk ngangguk doang terus pergi. Hyungseob sama Woojin kompak langsung buang napas sambil ngelus-ngelus dada.

"Btw makasih ya."

"Sans aja. Gue Woojin."

"Hai Woojin. Gue Hyungseob."

Kenalannya mah cuma sampe situ doang. Besoknya mereka udah gak pernah ketemu lagi sampe mos udahan. Baru ketemu pas masuk hari pertama. Mereka sekelas terus juga duduk bareng di pojokan deket jendela.

Awalnya Hyungseob udah janjian mau duduk sama Jihoon. Tapi Jihoon ngotot pengen duduk di depan. Hyungseob ngalah dong. Dia milih duduk di belakang sendirian daripada di depan terus entar di genitin guru.

"Ahn Hyungseob, nomor empat jawabannya yang mana?"

"Hah? Apa pak?"

Hyungseob buru-buru buka bukunya. Daritadi dia tidur nyenyak sekali. Gatau kalo dapet tugas terus langsung dikoreksi bersama.

"Empat yang A pak."

"Lima?"

"B"

"Enam?"

"A lagi."

"Bagus. Kirain saya daritadi kamu tidur terus gak ngerjain."

Lah emang beneran tidur. Ini juga jawaban dari bukunya Woojin. Ternyata tak selamanya duduk dibelakang aman dari pengawasan guru.

"Makasih ya jin."

Abis ngomong gitu Hyungseob nguap gede banget. Woojin ketawa ngeliatnya terus ngulurin tangannya buat nutupin mulut Hyungseob.

"Takut kesedot gue Seob."

Hyungseob ngelepasin tangannya Woojin sambil masang wajah cemberut gitu.

"Udah tidur lagi aja. Entar gue bangunin kalo gurunya mulai ngelirik kesini."

Hyungseob tidur lagi di balik bukunya yang didiriin buat jadi tameng. Gak lama kemudian Woojin nuker bukunya Hyungseob pake buku dia. Ngisiin punyanya Hyungseob yang masih kosong pake jawaban yang sama kayak punya dia. Nanti mau dikumpulin kata paketu.

Yaudah ; JinseobDove le storie prendono vita. Scoprilo ora