Kemajuan

2K 480 192
                                    

Hehehe, long time no see ya ~
Moga gak mengecewakan kalian yang udah nunggu sampe lumutan:)

Hari ini jatah Umji buat siaran. Sebenernya siaran gak full dilakuin dari awal bel istirahat sampe bel masuk bunyi. Jadwalnya itu dimulai dari lima belas menit setelah bel istirahat sampai sepuluh menit sebelum masuk. Dia dapet jatah siaran cuma sebulan sekali doang dan ini segmen khusus. Iya, segmen khusus konsultasi. Entah masalah percintaan atau sekolah. Tapi lebih dominan ke percintaan sih. Maklum anak muda lagi pada kasmaran semua.

Umji udah siap buat pergi ke ruang siaran. Dia tadi mampir dulu ke kantin buat beli cemilan. Biasanya kalo yang siaran berarti harus skip makan siang karena gak sempet. Jadi, dia inisiatif buat bawa makanan biar bisa sambil makan nanti disana. Yakali yang lain enak-enakan dengerin dia siaran sambil pada makan tapi yang siaran gak makan sama sekali.

"Ji, mau siaran ya?"

Ditengah jalan Umji ketemu sama Woojin. Tumben sendirian biasanya sih sama Daehwi. Tapi, tadi dia liat Daehwi masih dikelas. Masih nyatet gitu. Dia tau karena mereka sekelas dan dia juga pernah sekelas sama Woojin dulu pas kelas sebelas. Jadi, mereka saling kenal. Ditambah lagi dia kenal Hyungseob dari jaman mereka masuk klub broadcast bareng.

"Iyanih."

"Mau ngikut curhat dong."

"Yodah tinggal kirim aja. Tau kan formatnya?"

"Tapi janji ya dibacain terus dikasih solusi juga."

"Kalo gak sempet nanti gue kasih solusinya via pc aja."

"Gak mau ah kalo pribadi mah. Malu gue."

"Kayak punya malu."

"Kan biar sekalian jadi pelajaran hidup buat yang denger."

"Iya iya. Harga temen nih jadi gue siapin slot kosong buat curhatan lo. Awas kalo gak mutu."

Woojin ngacungin ibu jarinya terus pergi gitu aja. Pasti mau nyamperin Daehwi. Dia udah biasa liat Woojin bolak-balik ke kelas buat ketemu Daehwi doang.

#####

"Seob, sorry. Udah nunggu lama?"

Umji nyapa orang yang lagi jongkok di depan pintu ruang siaran. Yang jongkok kayak anak ilang itu Hyungseob. Ahn Hyungseob dari kelas 12-2 yang katanya jadi utusan anak mading buat ngumumuin sesuatu. Walaupun gak sesuai segmen tapi yaudalah gapapa. Itu artinya kerjaan dia bakalan sedikit berkurang karena yang bacot bukan cuma dia doang nanti. Kesepakatannya Hyungseob harus ikut siaran dari awal sampe akhir bukan cuma muncul buat ngumungin sesuatu dari klub mading.

Umji ngebuka pintu ruang siaran terus masuk duluan. Hyungseob masih bengong diluar. Mukanya kayak gak yakin gitu. Mungkin trauma sama kejadian tahun lalu. Jujur dia ikut sedih gara-gara Hyungseob dipecat sama kepala sekolah. Gara-gara itu dia yang jabatannya jadi ketua harus ikut turun tangan buat siaran gantiin posisinya Hyungseob. Ditambah lagi dia harus muter otak biar kejadian kayak gitu gak terulang lagi. Dia langsung ngeluarin anak-anak yang ikutan musuhan Hyungseob dari klub broadcast biar tentram.

"Masuk kali, Seob. Masih kayak dulu kan?"

Umji udah duduk disinggasananya dan siap buat muterin sebuah lagu sebagai opening. Hyungseob buru-buru masuk terus nempatin kursi kosong disebelah Umji. Biasanya Umji emang siaran sendiri. Bener-bener sendirian. Anak-anak yang lain gak pada mau nemenin. Sekedar mampir aja gak pernah. Katanya makan siang itu yang utama.

Apink - So Long

"Santai aja, Seob. Lo kan udah pro."

Umji nyemangatin Hyungseob sambil ngasih susu cokelat yang udah ditusuk duluan sama dia tapi tenang belum disedot kok. Hyungseob senyum sambil nerima susu cokelat dari Umji terus disedot sampe setengah. Antara haus dan gugup beda tipis ternyata.

Yaudah ; JinseobWhere stories live. Discover now