Seonho dulu baru kamu

3.2K 559 133
                                    

Hyungseob baru tau rasanya cemburu. Dulu Woojin mah boro-boro bikin cemburu bikin malu malah iya. Dulu Woojin tuh dekil, kumel, penuh kuman dan yang jelek-jelek lainnya.

"Seob, pacar lo suruh mandi dulu sana."

"Gandengan sama kang sapu atau sama pacar, Seob?"

"Kok mau sih sama yang buluk gitu? Dipelet ya lo?"

Kan malu-maluin banget. Hyungseob cuma pasang senyum pasrah doang. Dipelet katanya. Bisa jadi sih.

Woojin mulai berubah itu waktu jalan setengah tahun sama Hyungseob. Dia jadi rapih, ganteng, terus wangi juga. Intinya mah enak dipandang dan diajak jalan.

Yang gak enak tuh Woojin jadi mendadak dikenal sama para jomblo dan sejenis pho diluaran sana yang kurang belaian. Sayangnya Woojin tipe yang cuek akut parah banget. Hyungseob jadi gak perlu repot-repot ngerasa cemburu atau apalah itu.

Momen pertama Hyungseob ngerasa cemburu itu pas deket sama Haknyeon.

Hyungseob udah berapa kali mergokin Haknyeon deket bahkan jalan sama orang lain. Ngobrol pake kata sayang, cinta, suka udah biasa buat Haknyeon tapi gak biasa buat Hyungseob.

"Gue sama dia cuma temen kok, Seob. Gausah cemburu gitu."

"Gak kok. Siapa juga yang cemburu."

"Tenang aja. Sayang sayangannya sama dia tapi kan jadiannya nanti sama lo."

Halah tai kucing!

Yant bener tuh sayang sayangannya sama Hyungseob tapi jadiannya sama Euiwoong. Percaya deh Hyungseob mati rasa akan cemburu karena udah kebal ngeliat kelakuan Haknyeon.

Tapi ini beda.

Beda pelaku dan beda kondisi.

Ini berhubungan dengan Guanlin dan Seonho.

Seonho siapa? Kata Guanlin dia anak basket baru. Dulu kelas sepuluh ikut klub vocal terus di depak sama ketuanya gara-gara nyanyinya ngawur. Jadilah dia daftar basket di kelas sebelas.

Ingin autotampol ketua klub vocal yang telah lengser dan sudah lulus. Siapa? Kim Jaehwan. Sekalian bantu menyenangi hati saudara Gwanghyun.

Coba kalau kakak kelasnya gak depak Seonho, pasti itu anak ayam masih betah main-main di klub vocal, gak daftar basket dan kenal Guanlin lebih jauh.

Guanlin itu emang udah diangkat jadi pemain inti tapi yang ngurusin anak baru seharusnya Mark dong. Dia kan kaptennya. Kalo gak berani sama Mark, tanya-tanyanya ke Renjun lah yang statusnya sebagai manager sekaligus pembokatnya anak basket.

Jangan-jangan Seonho sengaja. Dia masuk klub basket biar bisa modusin anak basket yang jomblo-jomblo. Guanlin kan jomblo sedangkan Mark udah taken sama adek kelasnya yang bacotnya sama gedenya sama badan. Kalo Renjun kan sejenis sama Seonho jadi gak mungkin.

Hyungseob ngacak-ngacak rambutnya sendiri. Dia pusing sama teori-teori negatif yang dihasilkan otaknya gara-gara ngeliat Guanlin sama Seonho berduaan di perpus tadi. Ini juga Guanlin gak nongol-nongol katanya udah mau otw ke kelas.

Seonho nih pasti yang bikin lama!

Saat pusing dan lapar menjadi satu maka harimu yang indah akan lenyap. Itu Hyungseob doang yang ngomong ya. Selama ngejomblo, hidupnya cuma berputar di perut kenyang hatipun senang. Kebanyakan gaul sama Jihoon jadi gini.

Hahh

Hyungseob ngehela nafas. Kata orang kalo ngehela nafas berarti ngerelain satu kebahagiaan. Gapapa kok. Hyungseob ikhlas. Dia bisa bahagiain diri sendiri nanti kalo kurang bahagia juga.

Yaudah ; JinseobWhere stories live. Discover now