Bab 1-2 (18)

43.4K 2.5K 379
                                    

1. Sungkem sama mertua.

Cari restu itu gak segampang cari kodok di sawah. Gue Waktu Bumi yang umurnya udah 22 tahun lebih 3 bulan, 2 minggu, 5 hari. lagi berusaha buat minta restu juga ngeyakinin kedua orang tua gue, kalau pilihan gue itu benar, walau pada dasarnya ngelawan kodrat. Gue sama si Elang sama-sama cowok, dan kita saling suka, saling cinta dan kebelet nikah.

"Kamu tau ini itu salah?" Tanya Bapak gue. Sekarang gue sama si Elang lagi duduk bersimpuh di lantai. Gue sama dia udah kaya terdakwa kasus asusila yang kegerebeg lagi main kuda-kudaan di semak-semak.

"Waktu tau Pak." Jawab gue.

"Terus kalau kamu tau itu salah, kenapa kamu ngelakuinnya?"

"Waktu cinta sama si Elang Pak."

"Udah toh Pak, anaknya sama-sama cinta, biarin aja mereka." Kata Emak gue nyantai, saking nyantainya Emak gue malah asik nyemilin kerupuk sambil nontonin gue yang lagi di sidang sama Bapak gue.

Emak gue udah setuju, kata Emak apapun pilihan gue asal gue bahagia Emak gue juga ikut bahagia. Pas denger itu gue sedih pengen mewek guling-guling di kasur sama si Elang. Emak gue itu Emak terhebat di dunia. Dia mau ngertiin dan nerima keadaan anaknya yang menyimpang ini.

"Tapi itu salah, mereka itu sama-sama laki."

"Tapi kan anak kita sukanya sama manusia toh Pak bukan sama monyet." Bela Emak gue. Ini kenapa jadi monyet di bawa-bawa.

"Kamu rela anak mu nikah sama laki? Itu aib. Mau di simpen dimana muka Bapak?"

"Itu gentong masih kosong Pak, Bapak simpen muka Bapak di sana aja." Kata Emak gue. Bapak gue ngehela nafas, mungkin udah capek debat sama Emak yang ujungnya malah ngalor ngidul gak nyambung.

"Kamu!" Tunjuk Bapak gue ke si Elang.

"Iya Pak." Jawab si Elang. Gue salut sama si Elang. Dia tegar menghadapi Bapak gue. Dengan beraninya dia natap Bapak gue tepat di mata.

"Jangan panggil saya Bapak." Nah kan Bapak gue gak suka sama si Elang. Di panggil aja Bapak gue gak sudi.

"Terus saya manggil apa?" Tanya si Elang.

"Panggil saya Daddy." Gubrak, elah gue kira Bapak gue gak mau di panggil Bapak, eh taunya Bapak gue malah minta di panggil Daddy. Itu kan sama aja.

"Biar keren." Cengir Bapak gue tanpa dosa.

"Kamu cinta sama anak Daddy?" Duh kok gue geli ya Bapak gue nyebut dirinya sendiri Daddy. Rasanya horor gitu.

"Saya cinta banget sama Waktu Dad." Sumpah gak ada pantes-pantesnya Bapak di panggil Daddy. Masa iya Bapak gue yang pake samping sarung sama kaos kutang doang di panggil Daddy. Yang cocok di panggil Daddy itu Bapak-bapak berjas.

"Kalian itu sama-sama laki. Itu salah."

"Cinta gak ada yang salah Dad, tuhan yang ngasih perasaan itu. Kita gak tau perasaan itu di tunjukin sama siapa. Dan tuhan ngasih perasaan saya untuk anak Daddy." Gusti ini kenapa si Elang jadi romantis gini. Gak ada yang salah dengan cinta, yang salah itu si Rangga yang ninggalin si Cinta. Lah kok malah jadi nyambung ke AADC. Ada apa dengan Cahyono eh salah tapi Cinta.

"Saya tulus cinta sama Waktu. Walau kita sama-sama cowok tapi cinta kita sama kaya orang normal. Saya gak pernah main-main sama Waktu. Saya janji buat ngebahagiain dia terus." Lanjut si Elang. Iya dari awal hubungan kita emang gak pernah main-main. Kecuali kalau mainnya di ranjang, itu beda lagi urusannya.

"Tau apa kamu tentang cinta? Anak Bapak eh anak Daddy gak cuma makan cinta. Lagian apa jaminannya kalau anak Daddy bakalan bahagia sama kamu?" Ini kenapa Bapak gue jadi kedengeran matre ya. Apa belum cukup harta si Elang yang seabreg itu buat masa depan gue? Harta dia itu gak akan abis 7 turunan 5 tanjakan 8 belokan. Harta dia mah cukupnya kelebihan.

Gara-gara Manusia Burung 2 [Yang Komplit Ada Di Aplikasai Karyakarsa]Where stories live. Discover now