bab 3-4 (19)

23.3K 2.1K 105
                                    

3. Tragedi semur jengkol.

Sore ini gue sama si Elang datang ke rumah gue buat ngejalanin misi kita mendapat restu. Dengan tentengan martabak mesir buat nyogok Bapak gue.

"Assalamualaikum." Gak perlu nunggu di bukain pintu, gue sama si Elang langsung masuk ke dalem rumah. Di ruang tengah Bapak gue lagi nonton TV sama si Tiwul yang nemplok anteng di paha Bapak gue. Gue heran tuh sama si Tiwul betah aja gitu nemplok sama Bapak gue. Pake segala ikutan nonton TV, kaya dia ngerti aja nonton apa.

"Eh ada anak Emak." Gak lama Emak gue datang dari dapur sambil bawa-bawa sodet, kayanya Emak lagi masak. Gue cium tangan sama Eamak gue, gitu juga si Elang.

"Nih Pak Waktu bawain Martabak Mesir buat Bapak." Setelah cium tangan Bapak, gue ngasihin martabak yang gue bawa. Tapi Bapak gue nolak, seolah dia gak doyan makan martabak.

"Bapak cinta makanan Indonesia. Bapak gak suka makanan luar, apa lagi dari Mesir, nanti yang ada Bapak berubah jadi Firaun." Apa otak Bapak gue di gadein kali ya. Masa iya gue beli Martabak Mesir langsung dari Mesirnya, yang ada itu Martabaknya keburu jadi gurun pasir duluan. Terus apa hubungannya martabak sama Firaun. Jaman Firaun belum ada Matabak, lagian kalau ada juga bukan Firaunnya yang bikin. Jadi gak akan ketularan juga.

"Bapak ini sok jual mahal. Kalau gak mau yo wes buat Emak aja." Emak gue ngambil bungkusan Martabaknya.

"JANGAN DI MAKAN MAK ITU DARI MESIR!" Teriak Bapak gue heboh.

"Gak apa toh, aku mau ngerasain martabak buatannya Firaun." Kata Emak gue.

"Kalian udah makan?" Tanya Emak gue sambil meluk bungkusan Martabak yang gue bawa biar gak di rebut sama Bapak gue.

"Belum Mak." Jawab gue. Gue emang belum makan dari pagi. Bukan karena si Elang gak ngasih gue makan. Cuma gue lebih milih buat lanjutin tidur, soalnya si Elang minta jatah morning sex tadi. Mana sampai berounde-rounde lagi. Makanya gue capek dan milih tidur daripada makan.

"Belum apa-apa aja kamu gak di kasih makan sama dia." Kata Bapak gue nyindir si Elang.

"Waktunya aja yang males makan Pak." Bela gue.

"Dusta, belum apa-apa kamu udah enggak ngasih anak Daddy makan." Bapak gue melotot ke si Elang.

"Maafin saya Dad, lain kali saya paksa Waktu buat makan." Jawab si Elang.

"Jangan maksa-maksa anak Daddy juga, kalau dia gak mau makan ya jangan di paksa." Tuh kan Bapak gue maunya apa coba, gak makan salah, di paksa makan juga salah. Bikin si Elang pusing aja. Boro-boro si Elang gue aja yang anaknya pusing.

"Yaudah yuk makan!" Ajak Emak gue.

"Kamu gak ngajakin aku?" Protes Bapak ke Emak.

"Bapak kan bisa nyusul toh, emangnya harus Emak panggul gitu. Bapak itu berat, Emak gak sanggup memikul beban hidupnya Bapak." Kata Emak gue terus pergi ninggalin Bapak gue ke dapur. Gue sama si Elang ngikutin dari belakang. Di meja makan udah ada makanan kesukaan gue. Ada sayur asem, bakwan jagung, goreng ikan bandeng presto, sama semur jengkol buatannya Emak yang super maknyos. Gak perlu disuruh, gue langsung duduk terus ngambil nasi sepiring gak lupa sama lauk pauknya yang gue simpen semua di piring gue yang jadi keliatan kaya jatah makannya kuli.

Gue melahap makanan gue dengan penuh nikmat. Ahhhhhh semur jengkol buatan Emak itu emang bikin kangen. Di asrama mana bisa gue makan semur jengkol seenak ini. Di Warteg itu semur jengkolnya gak enak. Jadi gak pernah gue beli deh. Alhasil jangan salahin gue kalau gue makannya kaya orang yang gak makan selama sebulan.

"Kamu gak makan?" Tanya Bapak. Gue langsung ngeliat ke si Elang yang ada di sebelah gue. Dia cuma makan sayur asemnya aja. Gak pake nasi dan gak pake apa-apa lagi. Mungkin dia masih kenyang. Tadi sebelum ke sini dia sempet makan siomay dulu di pinggir jalan.

"Kamu gak suka masakan istri Daddy?" Tanya Bapak gue lagi.

"Suka kok Dad. Saya cuma..."

"Terus kenapa kamu gak makan? Cepetan makan! Semur jengkolnya juga."

"Saya gak suka jengkol Dad." Si Elang itu anti sama yang namanya Jengkol atau pete. Kalau buat makanan yang lain walaupun biasa aja dia masih bisa makan tapi kalau kengkol dia gak akan pernah mau makan.

"Si Waktu itu suka banget sama yang namanya kengkol. Kalau kamu gak suka apa yang dia suka, gimana kamu mau bisa ngertiin dia?"

"Iya Dad." Gue ngeliat horor pas si Elang ngambil setengah mangkok langsung semur jengkol. Kalau dia keracunan gimana?.

"Gak usah di makan Lang." Cegah gue. Sumpah gue ngeri dia kenapa-napa.

"Gak apa-apa Tu." Si Elang gak ngedengerin gue. Dia tetep makan semur jengkol itu walau dengan alis yang mengkerut dan raut Wajah yang keliatan pengen muntah. Sumpah selera makan gue langsung ilang. Gue gak tega ngeliat si Elang. Tapi gimana lagi, si Elang itu orang yang selalu serius dengan apa yang dia lakuin dan ucapin. Sementara Bapak anteng-anteng aja makan. Dan pada akhirnya si Elang berhasil ngehabisin setengah mangkok semur jengkol.

"Lang, lo gak apa-apa?" Tanya gue khawatir. Mukanya udah pucet banget. Juga jidatnya udah keringet dingin.

"Gue gak ap..." Belum beres ngomong dia langsung lari ke kamar mandi, ngunci diri di dalem sana.

Hoeeeekkkkk.

Hoeeeeekkkk.

"Lang lo gak apa-apa?" Gue ngetuk pintu kamar mandi. Tuh kan dia keracunan jengkol.

Hoeeeeekkkkk.

"Lang." Gue terus ngetok pintu kamar mandi, sampai si Elang keluar dari kamar mandi dengan badan yang lemes. Langsung aja gue ngebopong dia ke ruang tengah, ngebaringin dia di sofa panjang. Dan ngebalurin perut dia pake minyak angin.

"Lo sih pake sok jago makan jengkol segala. Jadi keracunan kan lo."

"Gue gak apa-apa kok."

"Gak apa-apa apanya. Lo muntah-muntah gitu apanya yang gak apa-apa?" Gue marah-marah gini ke dia bukannya gue kesel atau apa. Gue khawatir sama dia. Untung cuma muntah-muntah, kalau dia langsung mati gimana.

"Malem ini kamu nginep aja di sini ya Le, kasian nak Elang lemes kaya gitu. Emak udah beresin kamar kamu, buat kalian tidur." Kata Emak gue.

"Iya Mak."

"Yaudah bawa nak Elang istirahat gih!" Gue ngebantuin si Elang ke kamar gue. Ngebaringin dia di kasur gue yang gak seberapa gedenya. Terus gue kunci pintu biar Bapak gak cari gara-gara lagi. Kamar gue masih sama kaya dulu. Bahkan poster MU dari jaman gue SMA masih ada sampai sekarang.

"Sini tidur Tu! Gue ngantuk." Si Elang nepuk-nepuk bantal di samping dia. Isyarat biar gue tidur di sebelah dia. Gue ikut ngerebahin badan gue di samping dia. Gue langsung meluk dia dengan Erat.

"Lang maafin Bapak gue ya, Bapak emang gitu orangnya." Walau Bapak gue nyebelin tapi gue gak mau si Elang sampai ngebenci Bapak gue.

"Gue gak apa-apa kok Tu. Itu salah satu ujian dari Bapak lo. Lagian apa yang di omongin Bapak lo bener. Gue harus suka apa yang lo suka, biar gue bisa ngertiin lo. Selama ini kan gue gak pernah mau nyoba buat suka apa yang lo suka, dan gue sadar selama ini juga gue gak ngertiin lo." Gue mempererat pelukan gue ke dia. Gue jadi pengen mewek. Gak tau kenapa gue jadi sensitif kaya gini.

"Gue harap lo gak menyerah Lang."

"Gue pasti bertahan, buat lo kok sayang." Si Elang nyium jidat gue. Dan kita pergi ke alam mimpi bersama.

♤♤♤

Tbc

Gimana nih pada suka gak sama sequelnya?.

Aneh ya?

Gaje ya?

Jayus ya?

Lawaknya terlalu maksa ya?

Maafin Emak kalo ceritanya tidak menarik hati para kaum pujangga. So Emak cuma mengarang bebas dengan otak abstrak yang Emak miliki.

Voteeeee

Gara-gara Manusia Burung 2 [Yang Komplit Ada Di Aplikasai Karyakarsa]Where stories live. Discover now