bab 4

22.6K 2.1K 141
                                    

4. Nguras kolam.

Kayanya Bapak gue belum puas buat nyiksa si Elang. Tragedi jengkol semalem yang sampai bikin si Elang muntah-muntah kayanya gak cukup buat Bapak gue. Pagi-pagi Bapak gue udah ngegedor kamar gue. Bapak narik paksa si Elang buat nguras kolam ikan kecil yang ada di samping rumah. Kurang sadis apa lagi coba Bapak gue. Pagi-pagi nyuruh si Elang nyebur ke kolam. Sementara Bapak gue malah asik nontonin sambil nunjuk-nunjuk ikan-ikan yang harus di tangkepin dulu sebelum kolamnya di kuras. Kan kasian si Elang, kalau dia masuk angin gimana. Ini masih pagi loh. Tapi dia udah main air gitu. Bapak kok tega sama calon mantu sendiri.

"Pak udah dong Pak. Dari malem Bapak nyiksa terus si Elang." Kata gue minta buat Bapak gue menyudahi penyiksaannya ke si Elang.

"Bapak gak nyiksa kok!" Elak Bapak gue.

"Terus itu apaan?" Tunjuk gue ke si Elang yang bersin-bersin. Perutnya aja belum sembuh, sekarang di tambah flu.

"Jadi cowok kan harus tangguh, harus tahan banting. Kalau kaya gitu aja dia gak sanggup, gimana dia mau ngejagain kamu." Niat Bapak gue emang baik. Tapi caranya itu loh yang seolah Bapak gue punya dendam kusumat sama si Elang.

"Tapi Pak kasian dia."

"Dia aja gak kasian sama Bapak kok. Dia udah bikin anak Bapak satu-satunya jadi homo."

"Itu bukan salah si Elang Pak, Waktu emang udah kaya gini dari dulu."

"Dusta. Kamu dulu masih normal, masih suka godain Mbok Darmi tukang jamu keliling. Tapi pas udah kenal sama si Elang kamu malah godain Abang-abang tukang roti."

"Kan itu biar dapet utangan roti Pak." Dulu itu kan uang jajan gue cuma seuprit, jadi gue sengaja godain Abang tukang roti buat dapet utangan, atau diskonan. Berhubung tukang rotinya bloon jadi ya gampang aja buat di godain, sama di kibulin.

"Pak aku pergi ya." Pamit Emak gue. Gue perhatiin Emak gue yang pagi-pagi udah mentereng pake kebaya, plus makeup sama sanggulnya juga udah cetar. Ini Emak gue pagi-pagi mau kemana? Ya kali ke pasar pake kebaya gitu?.

"Emak mau kemana?" Tanya gue.

"Kondangan Le." Jawab Emak gue.

"Kondangan kemana Mak pagi-pagi gini, emangnya jauh?" Tanya gue lagi kepo.

"Komplek sebelah." Jawab Emak gue.

"Deket gitu ngapain pagi-pagi?"

"Biar perasmanannya gak ngantri toh Le." Gue pusing dadakan. Emak gue ke kondangan pagi-pagi, biar perasmanannya gak ngantri. Lah itu katringnya juga belum datang. Terus pengantennya juga belum beres di dandanin. Terus Emak gue mau kondangannya sama siapa? Emak gue emang ajaib.

"Mak punya obat mag gak?" Tanya gue.

"Kamu kenapa toh Le, kamu mag?" Tanya Emak gue khawatir.

"Waktu pusing Mak."

"Oh pusing, minum obat diare gih! Ada di laci dapur obatnya." Tambah pusing tambah pusing deh gue. Sakit kepala malah di suruh minum obat diare.

"Yaudah Emak pergi dulu. Taxi pesenan Emak udah nyampe. Nanti Emak bungkusin Rendang buat kamu." Pamit Emak gue, padahal komplek sebelah deket banget, tapi Emak repot-repot segala pake Taxi. Ampun dah gue punya Emak.

"Lang udahan, cepet naik!" Suruh gue ke si Elang yang kayanya terkesima sama kelakuan Emak gue.

"Belum beres Tu." Jawab si Elang.

"Biarin aja. Cepet naik! Nanti lo masuk angin. Idung udah meler kaya gitu juga." Dengan ragu-ragu si Elang naik dari kolam. Bajunya basah semua. Buru-buru gue narik si Elang buat masuk ke dalem rumah, dari pada nanti di suruh-suruh sama Bapak gue lagi.

"Lo mandi dulu, nanti gue bikinin lo teh manis anget." Gue ngasihin anduk ke dia. Si Elang nurut dia pergi ke kamar mandi sambil sesekali bersin. Tuh anak kayanya beneran masuk angin deh.

Gue ke dapur buat bikinin si Elang teh anget. Di sana udah ada Bapak gue aja yang lagi bikin kopi.

"Bapak lagi ngapain?" Tanya gue

"Bapak lagi cukur rambut. Enggak liat apa Bapak lagi bikin kopi."

"Waktu tau Bapak lagi bikin kopi, tapi kenapa bikin kopinya sampai dua gelas gitu, Bapak mau begadang? Tapi kan ini masih subuh Pak."

"Kopi susu buat Bapak, terus kopi yang item Ini buat si Tiwul." Eh buset si Tiwul pake minum kopi segala. Mana kopi item lagi. Dia sebenernya burung apa dukun? Majikan sama burung kok sama-sama aneh.

Gue cepet-cepet bikin teh buat si Elang. Pusing juga mikirin si Tiwul yang doyan kopi. Abis bikin teh manis gue nungguin si Elang di ruang tengah, sekalian sambil nonton TV. Gak lama si Elang datang cuma pake handuk yang dia lilitin di pinggangnya doang.

"Tu, gue kan gak bawa baju, terus gue pake apaan dong?" Tanya dia.

"Pake baju gue aja. Di lemari banyak kok. Biar gue cariin yang muat." Gue ke kamar di ikutin sama si Elang. Gue ngubek-ngubek isi lemari buat nyari baju yang muat buat dia. Badan si Elang kan gede. Jadi gue harus bersusah payah buat nyariin yang pas.

Gue nemu satu yang kira-kira muat buat dia. Kaos abu yang kegedean. Sama celana trening. Gue ngasihin baju yang gue temuin ke dia. Segede apapun baju itu di gue, tetep aja kalau si Elang yang pake tetep kekecilan. Celana treningnya jadi ngatung. Tapi kok keliatan lucu ya. Apa lagi di tambah rambut dia yang acak-acakan juga idung dia yang merah. Dia jadi keliatan kaya anak kecil yang ilang terus nangis nyariin Emaknya.

"Kok lo ketawa sih?" Tanya dia.

"Lo lucu Lang." Kekeh gue.

"Baju lo kekecilan di huwwachiiii." Gue nyamperin si Elang, gue jinjit buat pegangin jidat dia, siapa tau dia kena demam. Tapi untung badannya gak panas.

"Minum obat ya Lang, dari tadi lo bersin-bersin?" Tawar gue.

"Gak usah, gue gak kenapa-napa kok, cuma idung gue aja yang sedikit gatel." Tolak dia.

"Nanti tambah parah Lang."

"Gue gak perlu obat, selama ada lo di samping gue." Si Elang narik gue ke pelukan dia. Gue ngebales pelukan dia.

"Lain kali kalau Bapak nyuruh-nyuruh lo lagi. Lo jangan mau. Bapak cuma ngerjain lo doang."

"Dia kan calon mertua gue Tu, kalau gue gak nurut nanti dosa. Lagian gue pengen ngebuktiin gue ini pantes buat lo dan calon menantu yang baik. Apa pun yang Bapak lo suruh gue akan turutin, asal Bapak lo gak nyuruh gue buat ninggalin lo aja. Karena cuma itu satu-satunya yang gak bisa gue lakuin di dunia ini." Si Elang semakin mengeratkan pelukannya.

"Gue sayang sama lo Tu, hari ini, esok, selalu dan selamanya." Pak, coba aja Bapak bisa liat, seberapa besar anak mu ini mendapatkan cinta. Si Elang bener-bener sayang sama Waktu. Cinta dia gak main-main Pak, tapi kenapa Bapak malah mainin keseriusan dia kaya gini.

"Kenapa Bapak gak bisa liat cinta lo Lang?" Isak gue. Mikirin Bapak juga perasaan si Elang itu selalu bikin gue cengeng.

"Bukannya gak bisa sayang, tapi belum." Si Elang ngecup jidat gue. Dan itu rasanya menenangkan. Ya, Bapak cuma belum bisa liat.

"ELANG ANTERIN DADDY BELI NASI UDUK!" Elah baru juga di omongin udah mulai ngeganggu aja.

Tbc

Yuhuuuuu Love is sex season pertama udah mau hampir 100K. Emak harap sequelnya yang ini juga bisa mencapai angak segitu. Kalo bisa dua-duanya bisa lebih, bisa nyampe angka berjuta-juta yang baca. Walu mustahil. Karena kebanyakan cerita BL cuma mentok di angka ratusan doang. So tapi gak apa lebih dari 100K juga udah seneng Emak mah. Berarti ceritanya lumayan laku.

Dan Emak mau absen dulu beberapa hari kedepan. Emak mau mengembara untuk nyari inspirasi...

So jangan lupa vote, kalo bisa promosiin. Biar dagangan Emak laku hahahhaha.

Gara-gara Manusia Burung 2 [Yang Komplit Ada Di Aplikasai Karyakarsa]Where stories live. Discover now