iv.

523 59 14
                                    

FUNFACT 03

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

FUNFACT 03

「 Orang tua Ibraham kerja di luar kota. Pulang setiap sebulan sekali-atau paling nggak dua bulan sekali selama seminggu. Jadi itu juga salah satu alasan kenapa Nada nggak bisa bener-bener nyuruh Ibra berhenti main atau makan di rumahnya.」

🍃

ノット

Hai teman-teman, di bab iv ini, aku ingin bahas sedikit soal nama-nama karakter yang ada di Bianglala Untukmu. Mulai dari arti dari nama tersebut sampai alasan kenapa aku memilih nama mereka. Yuk, disimak.

1. Nada: dalam bahasa Kroasia, artinya harapan. Kenapa aku pilih nama ini? Karena aku pengin karakter ini bisa memancarkan arti dari namanya ke karakter lain; entah soal percintaan atau tentang ambisi dan cita-cita, semoga Nada beneran bisa jadi harapan buat karakter yang lain. (Cie) (Tapi bukan harapan palsu ya, Nad, plis jangan jadi ciwi jahat.)

2. Arka: dalam bahasa Sanskerta, artinya matahari. Sesuai dengan nama, aku bikin karakter Arka yang memang pencerminannya; a living sunshine. Cerah ceria, dan selalu menyenangkan. Cuma ada satu, nggak tergantikan.

3. Hexa: hex, kurang lebih artinya seperti jampi-jampi. Ya, sekarang tahu kan, kenapa Kanika wush wush wush langsung luluh lantak jatuh cintrong padanya selepas putus dari Ranu? Coba deh, paling nggak seluruh cewek di dunia ini pernah (seenggaknya) sekali aja tersepona sama Hexa. Emang pake pelet kali ya.

4. Ranu Brama Kumbara: ini aku ambil dari nama pendekar nusantara; Brama Kumbara yaitu seorang pewaris tahta kerajaan Madangkara. Diceritakan dalam legenda sebagai sosok yang gagah, tampan dan berkarisma. Kenapa aku pilih nama ini buat Ranu? Selain karena aku sengaja ambil yang agak berbau Jawa dan nusantara, juga karena... haha ya begitulah.

5. Adisty: diambil dari bahasa Sansekerta, merupakan bentuk feminin dari Aditia yang bermakna matahari. KARENA JODOHNYA JUGA MATAHARI!!! (ciaaaa jodoh nggak lari ke mana euy) Haha, canda. Nggak kok, awalnya aku pake nama ini karena emang karakter cewek yang menginspirasi Adisty punya nama yang sebelas dua belas setipe, tapi setelah kuamati ternyata emang udah jodoh kali ya sama matahari yang satunya lagi; karena ini murni nggak sengaja coy gila nggak. Haha.

6. Ibraham: diambil dari bahasa Arab (Ibrahim) yang artinya penguasa terbaik. Ada yang bilang kalau nama Ibrahim juga berarti keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan. Pencerminan ya, keteguhan hati Ibra menjaga janjinya ke Neala huhu ;n; I wanna give Ibra tons of warm hugs ;;

7. Kanza: sebenernya, Kanza ini nama perempuan tapi aku suka aja karena namanya tuh lembut. Artinya harta yang tersembunyi. Kanza tuh di cerita ini emang kayak harta terpendam. Cuma orang-orang yang memang niat nyari dan berkeinginan kuat aja yang bisa nemuin harta ini. Sebagian justru berputus asa mencari, sebagian justru menyalahgunakan, sebagian malah nggak percaya tentang keberadaan harta karun. Pertanyaannya, who is who?

8. Kanika: diambil dari bahasa Afrika-Amerika, bentuk lain Kaniqua yang artinya baju hitam. Nggak ada maksud jelek sih waktu ambil nama ini, karena ini nama temennya abangku HAHAHA tapi dia cowok HAHAHA dan ternyata nama Kanika cocok banget sama karakternya di sini. Dia kan antagonis hehe. Ingat ya, antagonis bukan karakter jahat. Antagonis adalah karakter yang bertentangan dengan protagonis.

— kayaknya segitu dulu untuk bab iv ini hehe, semoga ini bisa menjawab pertanyaan yang mungkin aja pernah terlintas di pikiran kalian semua. Kalau nggak ya...ya anggep aja nambah pengetahuan tentang nama nama dan maknanya wkwkw siapa tau mau keep beberapa buat nama anak di masa depan. Ciaaaaa.

Yasud, makasih ya semuanya yang rajin komen dan vote. Kalian memang luar biasa huhu ;3; aku seneng banget baca komen kalian, huhu. Semoga kalian nggak bosen dan terus nunggu lanjutan Bianglala Untukmu hehe :) See ya!

- - -

Bonus: Ibra lagi asyik main game pas nemenin Neala nyalon.

love,
asha (ヽ'ω')

BIANGLALA UNTUKMU [fin]Where stories live. Discover now