24

24.9K 1.7K 789
                                    

20.04

Baekhyun pov

Harusnya hari ini gue sama Chanyeol main ke luar, sesuai kayak pesenan Chanyeol pas di disnaker waktu itu. Tapi engga jadi, soalnya kakaknya Chanyeol lagi ngadain syukuran di rumahnya. Katanya sih syukuran untuk calon suaminya yang baru aja pulang dari medan perang sama sekalian pertemuam keluarga gitu. Maklum, calon kakak iparnya Chanyeol itu kan TNI.

Sekarang juga kita jadi chat-an aja nih. Saling kirim pesan cinta ala-ala anak gaul-padahal alay-SMA yang lagi mabok sama cinta-cintaan.

Tapi Chanyeol belum bales lagi dari tadi. Ada sekitar sejam lebih dia gak bales lagi chat gue. Suek.

Kayaknya si Chanyeol lagi sibuk ngangkatin piring bekas tamu yang dateng hahah. Maklum, acaranya kayak semi pertunangan gitu. Semacem acara lamaran tidak resmi.

Soalnya Chanyeol tadi kirimin foto dia sama sepupu-sepupu cowoknya yang lagi pake kemeja merah batik semotif. Dia kebagian duduk di deket meja prasmanan. Di depannya ada piring isi nasi sama lauk, ditemenin pisang moli sama aQua gelas. Sumpah, dia bukannya kayak yang punya slametan, malah mirip kayak orang yang lagi kondangan-_____-

"Teteeeh... Liat tuh ada siapa..."

Si Mamah manggil dari luar kamar. Gue yang lagi tiduran sambil scroll instagram langsung kebangun dan noleh. "Iya Maaa? Bentar," kata gue nyaut sambil buru-buru bangun dan buka pintu kamar gue.

Suara gemerincing gorden kerang ala-ala kamar gadis ABG jadi pertanda begitu kepala gue nongol.

Dan taraaaaaaa....

Si kecil mungil gue yang cantik kayak malaikat langsung terpangpang nyata di depan gue.

"Ya ampuuun, kok kamu bisa ada di sini?!" gue dengan cepet setengah lari ke arah dia terus nyubit pipinya gemes ampe dia keketawaan.

"Teh Becyuuuuun..." kata dia riang gembira sambil senyum lucu kayak cewek umur empat taun yang lagi cerewet-cerewetnya.

Namanya Laysa Kamila, sepupu kesayangan gue yang sering banget nginep dan ngepipisin seprai berikut dengan kasur kamar gue. Gue sih rela-rela aja, cuma ya gitu dia malah jadi keasyikan ngompol-ngiler di sana. Makanya sekarang dia jarang nginep, karena Mama sama Papanya gamau dia sampe ngompolin kasur gue lagih.

"Teteh cantik ke sini sama siapa?" tanya gue kepo. Gue manggilnya teteh karena dia baru punya adek yang masih cimit. Walhasil, kita berdua jadi manggil teteh-tetehan.

Lieur atudanya.

Gue duduk di samping Laysa yang lagi duduk di sofa ruang keluarga rumah gue. Dia pake piyama tidur biru gambar frozen sama kayak gue. Bedanya piyama gue lengannya pendek warna pink, dan motifnya bunga-bunga lucu. Tapi masalahnya bukan itu. Masalahnya dia ke sini cuma pake kaus kaki, engga pake sendal.

Ya Allah ini anak.

"Kecini cama Om Bekbom," jawab Laysa setelah mikir seabad.

LOLAAAA wkwk

Gue ngerutin kening. "Terus Bekbomnya mana sekarang?" tanya gue lagi ke Laysa yang anteng nontonin sinetron Anak Langit.

Astagfirullah, ini siapa yang nonton sinetron beginian si?

"Ada tuh di dalem."

Yang nyaut emak gue.

Gue noleh dan nemuin emak gue yang baru keluar dari dalem kamar sambil bawa bak cucian kosong. Gak lama dia duduk dan mindahin chanelnya ke Indosiar yang lagi nayangin Dangdut Pantura.

"Nghhh... Janan," kata Laysa sambil ngerutin kening terus dadah dadahin tangannya minta dipindahin lagi ke Anak Langit.

"Ohhh." emak gue dan gue ketawa. "Mau nonton si Boy ya?" kata emak sambil mindahin lagi chanelnya ke Anak Langit.

BAPER [GS]Where stories live. Discover now