Salah Paham

7.2K 459 9
                                    

Selepas sholat ID, Sarah sekeluarga berjalan kaki dari mesjid ke rumahnya. Andai Sarah menguasai ilmu kanuragan tak kasat mata dia pasti akan memakai nya karena tidak suka dengan mata orang-orang yang terus memandangi nya sepanjang perjalan. Dia merasa seperti sedang di arak keliling kampung.

"Assalaamu'Alaikum bu Saskia" Sapa Ayu dari seberang rumah, mereka sekeluarga juga baru tiba dari sholat ID.

"Eh ibu Ayu, wa'alaikum salam. Minal idin ibu" Saskia menyambut hangat Ayu dan keluarga nya.

Sarah langsung menunduk saat melihat yang bersama Ayu adalah lelaki yang tadi menganggu nya di bendungan. Oke mungkin mereka adalah teman masa kecil, tapi Sarah sudah lupa kapan itu terjadi dan apa saja yang pernah mereka lalui. Yang pasti mereka tetangga jadi Sarah berani menyimpulkan begitu.

"Sarah kamu tambah cantik. Kamu jarang sekali pulang, sama seperti Arga" Ayu beralih menyapa Sarah dengan hangat.

"Hai kak, aku Risa. Adik nya kak Arga. Kaka sudah kenal dengan kak Arga kan?" Risa melemparkan senyum menggoda ke Sarah bergantian pada Arga.

Sebenarnya wajar jika sekarang Sarah heran melihat tingkah Risa, dan bagaimana anak itu menggoda nya. Tapi sudah lah mungkin Risa hanya beranggapan bahwan Sarah dan Arga saling mengenal di masa kecil.

Sarah hanya membalas dengan senyuman, sembari melangkah masuk ke dalam rumah. Cukup untuk basa basi yang membuatnya tidak nyaman.

***

"Ma coba lihat deh" Risa menyodorkan hp pada ibunya dengan antusias

"Ini bukan nya Sarah sama Arga?" Tanya Ayu, membuat Arga yang sedang duduk santai di sofa penasaran. Kok bisa namanya dan Sarah di sebut.

"Kamu suka sama Sarah? Kenapa gak bilang dari dulu sih nak" Ayu melirik Arga membuat Arga semakin heran.

"Mama ngomong apa? Arga gak ngerti" Tanya Arga heran tetap santai di tempat duduk nya karena tidak merasa ada yang begitu penting tentang dia dan Sarah.

"Kamu tidak usah mengelak, tuh foto kalian mejelaskan semuanya" Kata Ayu sambil menunjukan foto di hp Risa.

Ternyata itu adalah foto Arga dan Sarah saat mereka bertemu di bendungan. Wajar saja jika foto membuat mereka salah paham karena Arga terlihat jelas memeluk Sarah di dalam air. Mereka tidak menyadari jika di sana ada Risa yang mengintip mereka berdua.

Jika ada yang Tanya dari mana bakat Risa menjadi seorang mata-mata, maka jawaban nya sudah pasti dari ayah dan kakak nya. Itu alami dan otodidak. Hanya Karena rasa penasaran Risa yang begitu tinggi karena abangnya yang bangun terlalu pagi maka Risa diam-diam mengikuti nya. Meskipun sempat kesulitan untuk mengejar Arga namun akhirnya dia bisa menyusul sampai di bendungan.

Arga bangkit, dengan gerakan sederhana Arga bisa merebut hp Risa dari tangan ibunya. Kemudian dengan cepat Arga menghapus foto itu lalu melemparnya kembali ke Risa.

"Itu hanya salah paham" Jelas Arga singkat masih berusaha terlihat tidak terpengaruh apapun.

"Kakak hapus fotonya?"Risa memeriksa galeri hp nya dengan panic "Tapi aku udah pindahin ke peyimpangan cadangan kok, jadi fotonya masih aman" Lanjutnya kemudian langsung berlari ke dalam kamar dan menguncinya, takut jika Arga kembali mengejarnya.

Sekarang semua mata tertuju pada Arga, bahkan pelototan tajam dari Arga di anggap lucu oleh Ayu dan ketiga orang tante nya. Jelas saja mereka hanya berfikiran jika Arga sedang kasmaran dan malu untuk mengakui nya.

My Dangerous Wife (Complete)Where stories live. Discover now