Peraturan

2K 107 4
                                    

Mata gue perih melototin cowok kampret di depan gue. Usai pemberian resmi apartement, kita cabut. Dia seret gue ke apartement pribadinya.

"Lo pernah bilang pernikahan kita cuma status"

Dia garuk kepala, tatap gue gak kalah berang. "Heh, kalo aja gue tau nyokap lo sepicik itu, gue tarik balik ajakan gue buat nikahin lo"

"Halah basi lo. Lo sendiri yang bilang kita sama-sama punya nyokap gila, lo juga udah prediksiin apa yang bakal mereka lakuin ke kita. Ngapain sekarang lo ikut-ikutan kebakaran jenggot, ini kan yang lo mau? Dasar MUNAFIK!"

Jari telunjuk nya ngarah ke gue. "Itu cuma pemikiran singkat gue dan gue gak serius ngomong gitu ke lo. Nyokap gue gak segila itu sampek-sampek pasang kamera pengintai segala. Cih, najis gue hamilin anak ayam kayak lo"

"HEH!!" jari telunjuk gue pun terangkat, saling mengadu. "Lo tuduh nyokap gue"

"Emang dia biangnya, gak usah nyangkal lo. Nyokap gue paling sebatas minta cucu, kalo itu udah gue duga dari jauh-jauh hari"

"Nah, nah, nah, itu lo ngaku"

"Heh, monyet. Kalo masalah kamera pengintai nyokap lo biang nya NYET!"

Detik demi detik bukan cuma jari telunjuk kita berdua yang beradu, tapi juga tatapan tajam dan deru nafas yang makin lama makin terasa berhembus di kulit wajah masing-masing.

Gue gak bisa pungkiri omongan Matra 100% bener, akarnya ada di nyokap gue. Dan gak menutup kemungkinan hal yang lebih gila lagi sedang dia siapin untuk waktu selanjutnya. Tujuannya cuma satu, dia sedang berusaha me-management banyak orang secara perlahan dan itu berhasil mempengaruhi nyokap nya Matra. Meski gue gak ngerti gimana kepribadian nyokap baru yang satu itu, menurut penilaian gue kegilaannya masih dalam batas yang wajar mungkin sekitar 50% dan selebihnya gampang buat dijalanin kayak robot.

Dari penalaran gue, gue sadar kesalahan ini berasal dari diri gue sendiri, Matra cuma jadi acuannya.

Perlahan gue turunin jari telunjuk gue dan mengakhiri pertikaian adu tatapan.

Smirk nya muncul. "Lo ngaku kalah?" gue buang muka. Dia berkacak pinggang. "Kita perlu strategi untuk menangin permainan ini" gue mulai tertarik. "Kita perlu bikin aturan untuk jaga kebebasan masing-masing pihak.

Gue gak pengen pernikahan ini bakal jadi bumerang buat gue, terutama lo. Kalo gue sich bakal aman-aman aja...mungkin, lo apa-apain atau nyicipin tubuh gue juga gak bakal ngefek ke gue, sedang lo..." lirikan jahilnya bikin kedua tangan gue mengepal.

"Awas kalo lo macem-macem sama gue..." bogeman siap meluncur.

Dia mendengus, ngeremehin tubuh gue. "Gue gak minat nyicipin lo. Gue sekedar mengingatkan. Kan lo cewek nya bukan gue"

"Bacot lo"

"Bacot gue bermutu" dia jalan lewatin gue, duduk di sofa single. Wajah jenakanya berubah keras dan serius. "Jujur sejak awal ketemu lo gue gak ada feel sama sekali, sebaliknya gue ilfill dan benci liat cewek model lo yang urak-urakan dan gak ada seni keindahan sama sekali dari lekuk tubuh lo"

Gue nahan nafas dengerin penuturannya.

"Tapi, itu kelebihan lo di mata gue" gue hampir muntah. "Itu artinya gak ada kesempatan hati gue buat naruh perhatian ke lo, apalagi jatuh ke lubang cinta. Gue dengan gampang penjarain hati gue buat lo, tertutup rapat sampai cinta sedikit pun gak ada buat bahagiain dan puasin batin lo sebagai istri gue"

ANJIIIRRRR!!

Dengan muka serius gitu dia berani lecehin martabat kewanitaan gue!

Lampu di atas meja udah siap melayang ke arahnya.

Greatest BlessingWhere stories live. Discover now