Gara-Gara Kopi

1.6K 106 3
                                    

Gara-gara kiss mark sialan ini, gue seharian gak berhentinya di bully. Matra bajingan.

"Belva" panggil Kian. Cewek belepotan gemar make-up tebal yang juga guru disini sekaligus teman sekedar kenal bagi gue.

"Hmmm?" gue terusin jalan ke kelas 3 yang bakal gue ajar hari ini.

"Lo beneran married? Gak nyangka gue. Kapan lo putus sama kak Ghaza? Tau gitu gue embat langsung" ceracau nya bikin suhu tubuh gue meningkat. "Sayang banget gue denger dia udah nikah juga sebelum lo. Tapi kalo dipikir-pikir dia tipe cowok brengsek juga sich"

Telinga gue panas. Tapi males komentar.

"Eh, eh..." dia pukul pundak gue. "Btw, lo kenal suami lo dimana? Kok kayak nya gue pernah kenal ya. Nama nya siapa?"

Kepo amat. Dia masang muka sok mikir keras. "Gue sampek. Bye" pamit gue masuk kelas duluan.

Dia yang sempat blank langsung pergi.

"Selamat siang" sapa gue, mereka sibuk kembali ke bangku masing-masing.

"Selamat siang, bu Bel"

"Buka buku hal..." ucapan gue berhenti pas ngeliat sebagian ekspresi mereka yang jutek. "Ada apa?" tanya gue gak kalah jutek.

Tapi gak ada yang respon dan pada malingin muka sebel dan...kecewa? Sebelah alis gue naik, coba baca apa yang sedang terjadi.

Gue perhatiin satu per satu wajah mereka mulai dari depan ke belakang sampai perhatian gue beralih ke satu-satunya meja kosong di pojok kelas. Siapa lagi pemilik nya kalo bukan si berandal Affan. Bagus nya 2 bodyguard nya masih duduk di bangku mereka masing-masing.

"Dimana Affan?" tanya gue lantang keluarin aura negatif, mereka serempak angkat kepala.

Dapatin siswa gue hilang satu justru tambah bikin gue makin badmood. Karena gak ada yang jawab gue tanya lagi dengan nada yang ekstra tinggi.

"Sekali lagi saya tanya. DIMANA AFFAN?"

"Disini" suara orang yang gue cari muncul di depan pintu, bersender dengan kedua tangan dimasukin ke kantong celana, nantang gue. Pakaian yang dipakainya serba berantakan.

"Darimana kamu?"

"Biasa, cari angin"

"Ini waktunya belajar, jam istirahat kamu sudah habis. Harus berapa kali saya bilang JANGAN PERNAH BOLOS DIPELAJARAN SAYA"

Dia ngedikin bahu. "Saya sedang gak perduli dan gak mood dengerin suara ibu. Jadi saya keluar"

"AFFAN!!" Kepala gue kayak direbus pengen meledak. "Kerjakan semua soal dari halaman pertama sampai terakhir. Kumpulkan hari ini juga!" meski muka mereka protes, gak ada satu pun yang berani keluarin suara. "Kamu! Ikut saya!" tunjuk gue ke Affan.

Gue giring dia ke ruang BK. Beberapa guru yang istirahat disana gue usir. Sekarang tinggal kita berdua.

"Gue capek ya ingetin lo terus. Surat panggilan bonyok lo juga mesti gak pernah sampai. Gue hubungi juga selalu sibuk. Gue heran sama lo, terus-terusan cari perhatian di sekolah. Kalo kurang kasih sayang pergi sana ke pacar lo. Ngerepotin gue mulu lo" cerocos gue, dijawab tatapan nya yang biasa ke gue.

"APA LO LIATIN GUE GITU?"

Sekilas lirikannya ngarah ke leher gue. "Gue juga bisa buatin cap itu di leher lo" kalo kita cuma berdua, dia udah biasa panggil gue 'Lo', dan gue gak mempermasalahkan nya.

"Heh kunyuk, kita gak lagi bahas leher gue"

"Apa sich yang lo liat dari dia? Jelas-jelas gue yang selalu cari perhatian duluan ke lo, lo malah seenak jidat nikah sama si kampret itu"

Greatest BlessingWhere stories live. Discover now