1

19.1K 583 57
                                    


"Kapten tim J adalah... Shania Junianatha!"

Semua berteriak saat mendengar pengumuman kapten dari tim J. Mereka tidak menyangka kalau Shania akan menjadi kapten baru di tim J. Sementara Kinal, yang dulunya menjadi kapten pertama di JKT48, di pindah tugaskan menjadi kapten tim K3.

Saat pengumuman berlangsung, semua orang berteriak haru, senang, dan bahkan ada yang sedih karena kapten legendaris dari tim J harus di pindah. Namun, dari antara semuanya, hanya satu orang yang berbeda ekspresi. Dia hanya bisa diam mendengar hal itu. Selanjutnya, dia mencoba berfikir positif dan berusaha mendukung gadisnya sebagai kapten tim baru.

Dia berjalan menghampiri gadis jangkung itu dan memeluknya. Gadis jangkung itu menggeleng kecil, tapi dia berusaha meyakinkannya kalau dia bisa.

*****

Setelah konser selesai, semua member JKT48 disibukan dengan membereskan perlengkapan masing-masing. Begitu pula dengan seorang gadis berlesung pipi. Dengan perasaan gelisah, dia membereskan barang-barangnya ke dalam tas ranselnya.

"Beb!" panggilan seseorang menghentikan pergerakan tangannya.

"Ya." jawabnya tanpa menoleh.

"Aku mau ngomong sama kamu," ucap orang yang sangat dia kenal. Dia mengangguk kecil dan menyelesaikan acara beres-beresnya. Dia membalikan badan dan menarik tangan orang yang sangat dia sayangi itu.

Mereka berjalan menuju tempat yang terlihat lebih sepi. Gadis yang tadi di panggil "Beb" itu langsung mengambil tempat duduk di sebuah meja panjang.

"Kamu mau ngomong apa?" tanyanya menatap gadis jangkung yang terlihat menundukan kepalanya.

"Kamu tau kan, sekarang aku jadi kapten tim J?" gadis berlesung pipi itu mengangguk mengerti.

"Terus?"

"A-aku minta, lebih baik kita backstreet dulu ya?" ucapannya sangat terdengar bergetar dan tergagap.

Gadis berlesung pipi itu menggigit bibir bawahnya sendiri untuk menahan sesak yang tiba-tiba muncul dalam dadanya.

"Buat apa? emang kita harus sampe backstreet gitu?" Gadis jangkung itu menatap sendu padanya.

"Beb, aku mohon. Sekarang aku punya tanggungjawab. Aku juga bawa nama JKT48. Aku nggak mau sampe fans mikir kalo kita pac-"

"Kita emang pacaran, Nju. Terus apa yang kamu takutin?" selanya cepat.

"Beby! aku mohon kamu ngertiin aku! sekarang aku tuh kapten, aku nggak mau orang mikir aneh-aneh tentang JKT48!" Beby mengangguk kecil. Sebenarnya dia tidak menyangka kalau gadisnya ini akan membentaknya hanya karena permintaannya itu.

"Oke, kita backstreet. Udah kan? yuk, balik." Beby menarik tangannya untuk keluar dari tempat sepi itu. Dia benar-benar tidak menyangka kalau pikirannya sedari tadi akan menjadi kenyataan.

*****

1 Agustus 2015

Ini adalah hari pertama Shania menjadi kapten. Sebelumnya Kinal sudah memberikannya sedikit nasehat dan semangat. Matanya mengitari tempat latihan yang masih terlihat sepi. Hanya ada dirinya yang baru datang. Sedangkan Kinal sudah pergi menuju tempat latihan tim K3.

Story Of LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang