Dear Diary X

6.4K 80 0
                                    

Bandung, 18 Oktober 2017
08.37 WIB

Dear Diary

Andaikan kau tau,
Dalam diammu itu, kau mengajarkanku suatu hal. Apakah kau ingin tau? Yah, kau benar, kau ingin mengetahuinya.

Akan ku beritahu sekarang, kau mengajarkan sesuatu yang berarti untukku. Yaitu ada 3 hal, perihal sikap, tingkah & perihal rasa.

Yang pertama,
SIKAP, Kamu mengajarkanku sikap, sekiranya bila orang lain mau berkata apa, kamu hanya terdiam tanpa bergeming, itu karena kurang berarti untuk kita permasalahkan. Kamu mengajarkan aku cuek, acuh, tak mau tau, dan berbagai hal agar aku tak meladeni orang-orang yang kurang berarti itu.

Yang kedua,
TINGKAH, kamu mengajarkan aku tingkah, bagaimana aku bertingkah kepada temanku, sahabatku bahkan kepada dirimu, bagaimana aku bisa menahan tingkah yang aneh dan berbagai tingkah yang kurang bermakna atau remaja sekarang menyebutnya CaPer. Kamu mengajarkan aku agar tak Caper kesiapa pun.

Dan yang terakhir,
RASA, kamu mengajarkanku perihal rasa, bagaimana aku menyimpan rasa pada setiap orangnya, kamu mengajarkanku bagaimana menyukai seseorang, menyayangi, mencintai, bahkan membenci. Kau mengajarkan semuanya kepadaku.

Oh ya....

Aku ingat satu lagi....

Kamu mengajarkanku bagaimana caranya aku berbicara dengan ALLAH, kamu mengajarkanku untuk selalu ingat pada-NYA. Kamu mengajarkanku menjadi seorang wanita muslimah yang shalehah, bertakwa dan bertawakal kepada-NYA. Senantiasa bersyukur, ikhlas dan bersabar dalam berbagai hal. Menjaga lisan, hati dan logika agar tak sembarangan bertindak.

Itu semua berkat pengajaran yang kamu berikan dalam diammu. Terima Kasih untuk segalanya.

Aku mencintaimu, Karena ALLAH.
Itu karena semua rasa yang dirasakan oleh setiap insan itu berasal dari ALLAH, maka rasa cintaku ini semata-mata bukan karena duniawi tapi karena ALLAH, mencintaimu dengan ikhlas dan tulus, mengharap yang terbaik untukku, InsyaAllah kamu.

Tertanda,
Diriku.

MY DIARY - QUOTES✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang