42

13.1K 924 15
                                    

Udah 7 hari gue liburan di Korea, sekarang udah pulang. Tapi papa sama mama masih ada disana, katanya perusahaan yang ada disana ada masalah yang rumit banget dan nggak bisa di selesain sama oppa Minho.

Papa sama mama di Korea katanya sekitar 2 mingguan lagi disana. Tapi kalo masalahnya udah selesai ya langsung pulang.

Nah tadi pas baru nyampek rumah, gue langsung tidur karena capek banget dan baru bangun jam 7 malem sekarang ini:)

Jadi ya gue langsung mandi abis itu turun ke bawah, tapi pas di lantai 2 gue dipanggil sama bang Umin yang baru aja keluar dari kamarnya.

"Adekk"

"Hm?"

"Jalan-jalan yuk, refreshing bentar"

"Kemana?"

"Dah lah pokoknya ikut aja"

"Hm yaudah mau ganti baju dulu"

"Iya abang tungguin di bawah ya"

"Siap"

Selesai ganti baju gue turun ke bawah dan udah ditungguin sama bang Umin di ruang tamu. Dan tumbennya abang-abang gue yang lainnya pada nggak mau ikut, jadi yaudah cuma berdua aja. Btw bang Umin bawa mobil, katanya kalo bawa motor kasian gue kena angin malem, ntar masuk angin. Gitu katanya:)

Akhirnya kita nyampek di salah satu taman yang emang sering kita kunjungin kalo jogging di hari Minggu sama abang-abang gue.

"Jujur dek, berat banget rasanya kalo abang harus lupain Raina" ucap bang Umin yang duduk di bangku taman, begitupun juga gue yang duduk di sampingnya.

"Sabar bang, adek yakin abang pasti bisa, btw dia itu temen satu kuliahnya abang ya?"

"Iya tapi beda fakultas, dia fakultas kedokteran"

"Xiumin" panggil seseorang yang gue yakini itu suara cewek.

Gue sama bang Umin pun boleh ke sumber suara, ada cewek cantik yang jalan ngehampiri kita sekarang ini.

"Raina" bang Umin pun langsung berdiri.

Raina? Oh jadi ini yang namanya Raina?

"Cepet banget ya kamu lupain aku" ucap kak Raina dengan mata yang berkaca-kaca.

"Padahal aku udah mati-matian ngebujuk papaku buat membatalkan itu semua, aku kira kamu emang bener-bener cinta sama aku. Tapi dugaanku ternyata salah, apa ini pacar barumu?" tanyanya sambil nunjuk gue.

"Dia bukan pacarku" jawab bang Umin.

"Kalo bukan pacarmu siapa lagi?" tanya kak Raina sambil menundukkan kepalanya.

"Dia adikku"

Kak Raina langsung ngeliat gue, "Maafkan aku"

Dan gue cuma ngangguk aja sambil senyum.

"Maaf Xiumin, aku udah salah paham. Apa kita bisa balikan? Aku cinta sama kamu" kak Raina megang kedua tangan bang Umin yang masih diem.

Beberapa detik kemudian kak Raina meluk bang Umin sambil nangis, tapi bang Umin nggak bales pelukannya.

"Aku cinta kamu Xiumin, aku sayang sama kamu. Aku mau kita kayak dulu lagi, aku udah bujuk papa aku kok"

"Nggak bisa Rain, maaf" jawab bang Umin sambil ngelepas pelukannya dan gandeng gue keluar dari taman.

"Bang, abang nggak apa-apa kan?" gue tanya itu ke bang Umin, karena bang Umin keliatan lesu banget. Jadi nggak tega gue ngeliatnya.

Bang Umin langsung meluk gue, ya tentunya gue ngerti perasaannya. Mungkin bang Umin lagi butuh seseorang buat sandaran, gue nggak berani tanya lagi. Setelah cukup lama bang Umin meluk gue, dia pun ngelepasin pelukan gue dan berusaha senyum di depan gue.

"Kita makan malem dulu aja yuk dek"

Gue ngangguk aja.

Sampek di restorannya kita duduk di meja paling pojokan.

Eh bentar, itu di meja sebelah sana ada kak Luhan sama Jani. Dan disana juga ada orang tuanya Jani dan mungkin itu juga ada orang tuanya kak Luhan.

Pikiran gue udah negatif aja nih.

Meja kita sama meja mereka cuma kehalang 1 meja doang. Jadi gue pindah duduk jadi membelakangi mereka karena gue pengen ngedengerin apa aja yang mereka omongin.

"Kenapa dek?" tanyanya bingung.

"Sstt.. Itu ada kak Luhan sama Jani kayaknya itu sama orang tua mereka. Adek pengen ndengerin pembicaraan mereka. Bang, abang pindah di samping adek aja sini biar nggak ketauan"

Bang Umin cuma nurut aja, dia langsung duduk di samping gue.

"Yaudah kita langsung aja, kenapa kalian berdua kompak ngebujuk kita buat ngebatalin perjodohan kalian?"

"Pa kan Jani udah bilang, Jani sama kak Luhan udah cinta sama seseorang"

"Hmm gitu ya. Nah karena kalian ngebujuk kita kayak gitu, papa mama sama orang tuanya Luhan udah sepakat mau nikahin kalian minggu depan"

Saat itu juga rasanya dunia gue runtuh seketika. Bang Umin yang uga denger pun ngeliat gue kaget.

"Apa-apaan sih pa, kan kita udah cinta sama seseorang. Lagian kita masih sekolah kok main nikah-nikahin aja" bisa gue denger itu masih Jani yang ngomong.

"Luhan mohon, batalin ini semua"

"Jani juga nggak bisa, Jani udah cinta sama laki-laki lain. Kak Luhan juga cinta banget sama Yoora, jadi nggak mungkin dong kalo kita nikah tanpa adanya cinta"

"Loh kalo masalah cinta, mama yakin Jan nanti juga pasti kalian saling mencintai"

"Pokoknya kita nggak nerima penolakan, Kalian minggu depan nikah. Urusan pernikahan biar kita yang urusin, kalian tinggal siap-siap aja. Dan kalian juga boleh undang sahabat kalian. Luhan bisa kok undang Chanyeol sama Baekhyun minggu depan dan Jani juga bisa undang sahabatnya. Asalkan sahabat kalian bisa menjaga rahasia" kalo gue liat itu mamanya kak Luhan yang ngomong.

"Nggak ma, Luhan nggak mau. Luhan sama Jani itu nggak saling mencintai. Luhan itu cintanya sama Yoora, kan luhan waktu itu udah bilang ke mama sama papa kalo Luhan itu cintanya sama Yoora"

Gue udah nangis sekarang ini, tapi tanpa suara. Tentunya bang Umin berusaha buat nenangin gue sekarang ini.

"Kan udah dibilangin lama-kelamaan kalian juga bisa saling mencintai. Iya Luhan, mama tau kok kalo kamu cinta sama yang namanya Yoora itu. Pokoknya kita nggak mau tau, kalian minggu depan harus nikah di hari minggu. Dan besoknya kalian udah masuk sekolah kan"

"Nggak, Luhan nggak mau"

"Luhan!! Jangan ngebantah, kalo kamu masih nggak mau menikah, kamu papa hapus dari daftar keluarga kita" papanya kak Luhan yang daritadi diem pun langsung buka suara.

Gue ngehapus air mata gue, "Ayo pulang"

Bang Umin ngangguk dan gandeng tangan gue. Baru aja kita berdiri, sayangnya kak Luhan sama Jani ngeliat kita.

"Yoora" panggil kak Luhan sama Jani bersamaan. Dan kemudian mereka nyamperin gue sama bang Umin.

"Ra lo denger semuanya?" tanya Jani khawatir.

Gue ngangguk dan ngehapus air mata gue lagi dan lagi.

"Kita pulang duluan ya" ucap gue yang berusaha tersenyum, padahal gue dah mau jalan keluar sama bang Umin tapi tangan gue dicegah sama kak Luhan.

"Ra tunggu, aku pengen ngomong sama kamu"

Gue gelengin kepala sambil tersenyum tentunya, gue yakin banget sih ini mata gue merah banget karena nahan buat nggak nangis lagi.

"Nggak kak, aku sama bang Umin mau pulang" gue ngelepasin tangannya kak Luhan dengan perlahan, abis itu gue narik tangan bang Umin dan keluar dari restoran.

Sampek dirumah gue ngeliat abang-abang gue pada di ruang tamu. Gue langsung duduk di sampingnya bang Kai, dah capek gue nangis jadi gue cuma diem aja.

Bang Umin ceritain semuanya ke mereka, mereka semua kaget apalagi bang Kai yang notabenenya dia juga lagi deket-deketnya sama Jani.

My Brothers (EXO)Donde viven las historias. Descúbrelo ahora