62

1.8K 104 6
                                    

"Aku minta maaf karena tidak memberikan kado pernikahan untuk kalian, Choi Young Do baru memberitahu ide gilanya kepadaku tadi pagi dan aku belum sempat membelikan hadiah pernikahan untuk kalian!" Bo Na terlihat sangat bersalah. Mereka sudah berada diapartement Rachel dan berkumpul di sofa.

"Tak apa Bo Na justru kami yang minta maaf karena kami mendahului tanggal pernikahanmu!" Yoo Rachel mencubit pinggang Tan karena tangan suaminya beberapa kali menggelitiki tengkuknya dan itu membuat dirinya geli.

"Kalau ada orang yang patut disalahkan itu adalah Choi Young Do!" Myung So menimpali sambil tertawa dia melirik Young Do yang tidak membalas perkataannya melainkan menyeringai kearahnya.

"Aku hampir terkena serangan jantung karena aku fikir Dia yang akan menikah?" Bo Na berkata sambil melirik Young Do yang terkekeh karena mendengar ucapannya.

"Bukan hanya kau Bo Na, aku bahkan ingin membunuhnya karena aku fikir dia benar-benar ingin menikah diam-diam dengan Cha Eun Sang!" Rachel membulatkan matanya lebar-lebar dan ketika dia menyebutkan nama Eun Sang matanya memandang Kim Tan yang tiba-tiba menghentikan aktifitasnya menjahili dirinya. Rachel mendengus seketika.

"Kau tidak menyetujui kakak tirimu menikahi mantan dari suamimu?" Myung So berkata sambil tertawa jahil, kata-katanya sengaja memancing emosi dari Yoo Rachel. Namun sepertinya Rachel begitu pintar untuk menyembunyikan perasaan yang dia rasakan. Ekspresinya berubah ramah seketika dan itu sukses membuat seluruh orang diruangan ini tertawa termasuj suaminya sendiri.

"Bukan seperti itu, maksudku dia masih memiliki orang tua dan bukankah seharusnya sebelum menikah seorang anak harus mengunjungi orang tuanya terlebih dahulu untuk meminta restu?" Rachel beralibi dan itu membuat Tan mencubit pipinya.

"Aku ingin tahu sejauh mana hubunganmu dengan Cha Eun Sang?" Bo Na melirik Young Do yang sudah meredakan tawanya. Begitu pula dengan Chan Young disebelahnya yang juga ikut memandang ke arah namja beralis tebal tersebut.

Flasback on.
Di Flour de la cour resto.
"Cha Eun Sang?" Young Do memanggilnya disat pelayan yang baru saja mengantar pesanannya sudah pergi meninggalkan mereka.

"Ne?" Eun sang memandangnya menghentikan aktifitas makannya namun dia tetap mengunyah steak yang berada didalam mulutnya.

"Mungkin aku gila, tapi tidak peduli kau memiliki kekasih atau tidak saat ini. Menikahlah denganku?" Young Do mengucapkan kata-katanya sambil menatap mata Eun Sang yang sudah membulat sekarang.

Eun Sang menghembuskan nafasnya kasar kemudian memandangi Young Do yang sedang menatapnya dalam-dalam. Yeoja itu menatap kesungguhan dibalik mata namja yang dulu pernah menyimpan rasa kepadanya yang tanpa dia sadari perasaan itu masih dia simpan sampai saat ini.

Choi Young Do mengambil sesuatu dari saku jasnya kemudian Eun Sang melihat ada sekotak beludru berwarna merah yang sekarang sudah dibuka oleh Young Do. Di dalamnya terdapat sebuah cincin yang semua orang dapat menebak jika itu adalah diamond ring dengan batu kecil berwarna putih ditengahnya.

Young Do menarik tangan Eun Sang dan hendak menyematkan cincin tersebut dijari manis Eun sang namun wanita itu menarik tangannya dari tangan Choi Young Do membuat namja itu mengerutkan dahinya dan menatapnya untuk meminta penjelasan darinya.

"Mianhae" Eun Sang menggelengkan kepalanya, dia sendiri tidak tahu apakah saat ini dia hendak tersenyum atau berekspresi datar seperti biasanya.

Young Do terdiam hanya menatap Eun Sang dengan tanga  yang masih berada diatas meja dengan cincin yang berada di tangan kanannya.

"Kau tahu siapa orang yang aku cintai sejak dulu?" Eun Sang mengutarakan alasannya dan seketika Young Do paham dengan jawabannya. Young Do mengangguk dan menarik tubuhnya agar bersandar dikursi.

"Aku tidak tahu butuh waktu berapa lama lagi untuk membuatku melupakannya, namun sejauh ini aku benar-benar tidak bisa melupakan semuanya tentang dia!" Eun Sang berkata sambil berurai air mata, dia terlalu rapuh jika membicarakan tentang ini. Takdir tidak memihaknya bahkan ketika dia berfikir jika mencintai seseorang adalah haknya namun takdir selalu memberitahunya jika itu merupakan dosa besar karena wanita dari kasta rendahan seperti dirinya tidak layak mendapatkan cinta dari seorang anak CEO terkaya di Korea.

"Tapi Kim Tan sudah" Young Do akan menyelesaikan ucapannya namun Eun Sang segera memotongnya.

"Akan menikah dengan Yoo Rachel?" Eun Sang tersenyum kecut dan melanjutkan ucapannya.

"Aku sudah tahu hal itu? Apakah mencintai seseorang yang akan menikah itu merupakan kesalahan? Aku hanya mencintainya bukan bermaksud untuk memilikinya dan merebutnya dari orang yang lebih pantas bersamanya!" Suara Eun Sang sudah bergetar dan pipinya sudah begitu basah karena air matanya tidak hentinya mengalir.

"Choi Young Do gomawo" Eun Sang menhela nafasnya kemudian melanjutkan kata-katanya lagi.

"Terimakasih untuk perasaan cintamu kepadaku, aku adalah orang yang sangat bodoh karena menolak cintamu. Carilah wanita yang lebih pantas untuk mendampingimu, dan," Eun Sang menggantungkan kata terakhirnya.

"Jangan pernah mencoba untuk menemuiku lagi karena aku akan merasa lebih bersalah dari ini. Berjanjilah untuk menemukan wanita itu dan hiduplah bahagia!" Eun Sang menggenggam tangan Young Do kemudian berdiri dan membungkuk kepadanya untuk berpamitan. Dia meninggalkan Young Do yang masih duduk dengan ekspresi kaku lalu berjalan keluar masih dengan air mata yang mengalir dari matanya.
Flashback off.

"Tidurlah kita besok akan kembali ke Korea!" Young Do beranjak dari sofa dan berjalan kearah kamar untuk beristirahat.

***

Jeng jeng jeng ayo siapa yang masih penasaran dengan kisah cinta Young Do?

The Heirs 2 (Complete)حيث تعيش القصص. اكتشف الآن