0.8

1.8K 107 0
                                    

Joshua pun mulai membuka lembaran pertama dari buku tersebut. Disana tertulis,

"Dear diary,

Hari ini masa MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Yup sebagai siswa baru ini diwajibkan dan harus mengikuti selama 3 hari. Dihari pertama membosankan, hanya sambutan sambutan dan perkenalan, MEMBOSANKAN, "

Joshua pun mulai membuka lembaran berikutnya

"Dear diary,

Hari ini gue hampir aja kena bola basket, tapi untung aja, ada cowok ganteng berlesung pipi yang nyelamatin gue dari tikaman bola basket itu. Ya gue emang paling takut sama bola, tapi gue suka liat pertandingan bola, bola apapun itu, dari basket, volly, tenis, dll. Gue belom sempet kenalan yah tapi gue inget wajahnya. Kayaknya dia kakak kelas deh, tapi sumpah dia ganteng banget."

"O jadi cewek yang gue selamatin itu dia toh?" Ucap Joshua

"Helow diary,

Hari ini gue sedih, ternyata si kakak ganteng itu udah punya pacar, ya pacarnya cantik juga, kalo gak salah sih nama pacarnya Bela, tapi aku belom tau nama kakak ganteng itu, mungkin lain kali aku bakal cari tau."

Lembaran berikutnya

"Hai diary,

Gak kerasa aku udah kelas 11 aja nih, o iya, hari ini aku gasengaja nabrak kak Joshua, dan kita kenalan, omaigattt seneng banget rasanya bisa jabat tangannya dan liat senyumannya dari deket, walau statusnya masih pacar orang, heheh, pegang dikit boleh lah"

Rasa penasaran Joshua mulai bertambah

"Diary,

Tau gak sih, ternyata di Joshua tu alergi susu coklat, hahha malu banget aku sumpah deh, dan dia sukanya susu vanilla, terus kan ya tadi aku ngasih susu vanilla ke dia, eh malah dibuang, sedih rasanya, dan ternyata Joshua sama Kak Bela udah putus, entah aku harus seneng atau apa aku gatau, biar waktu yang menjawab:)"

Tiba tiba ia melihat selipan foto di antara buku tersebut bertulis

Mami Gino Sye Papi

"Sye pengen kita kayak gini lagi mi, pi, sye pengen kita ketawa dan kumpul lagi, udah lama sye gak ngerasain kasih sayang kalian, kapan kita bisa gini lagi, mami sama papi terlalu sibuk sama urusan kalian, sye juga butuh kebahagiaan mi, pi,"

Entah kenapa setelah Joshua melihat itu, terlintas di benaknya bahwa Riela, gadis yang selalu ceria, tersenyum, dan nampak bahagia itu begitu rapuh.

Setelah itupun dia menutup buku itu dan bersiap untuk tidur.

●●●

"Bil, Vel, lo liat buku seukuran buku tulis biasa sampulnya biru muda terus agak tebel ada tulisannya 'Riela's Book' gak?"

"Enggak," ujar Velsa dan Billa bersama

"Yaelah masak gak liat sih, haduh gimana nih, kok gak ada ya?" Ujar Riela sambil terus mencari di lacinya

"Lo nyari ini?" Kata seseorang sambil menyodorkan buku bersampul biru muda itu di didepan Riela

"Ah iya untung aja, makasih btw lo nemu dima-" ucap Riela terputus saat mengetahui orang yang memberikan buku itu adalah Joshua.

"Kemaren jatoh di mobil gue,"

"Ah makasih ya Jo, btw lo gak buka buka kan?" Ujar Riela curiga

Joshua pun langsung panik namun tetap berekspresi datas agar Riela tidak mencurigainya

"Gak. Gue mau balik kelas" ujar Joshua lalu pergi meninggalkan Riela yang masih diam mematung.

"Ahhh untung gak ilang, kalo ilang bisa gawat," ujar Riela sambil menghembuskan nafas lalu duduk.

Love in Silence [COMPLETED]Where stories live. Discover now