4

17.4K 1.9K 55
                                    


Mattala

Hari ini kurang lebih sudah enam bulan gue kuliah dan sekarang sudah memasuki ujian akhir semester. Gak kerasa emang, tapi itu menurut orang-orang. Menurut gue ini kerasa banget, kerasa karna setiap hari gue masih harus rela diganggu oleh makhluk ajaib bernama Bara Lucas Bumi Dewantara.

Sepertinya gak ada hari tanpa Lucas di hidup gue. Kadang gue masih kesel sama kehadiran dia, tapi pelan-pelan gue nyoba buat nerima karna mau gue protes sebanyak apapun dia gak bakal mau dengar.

Dia batu.

Sangking seringnya gue disamperin Lucas, orang-orang selalu berpikir kalo gue dan Lucas adalah sepasang kekasih. Lucas itu lama-lama nyebelinnya makin naik tingkatan. Gue gak paham sama dia, bukan cuma dia sih tapi sama diri gue juga. Kenapa gue mau-maunya berdekatan sama Lucas.

Gue bingung kenapa gue mau-mauan diantar jemput sama dia, diajak sarapan, diajak makan siang, diajak nonton. Sampai-sampai gue sering merasakan kalau ini tuh bukan diri gue banget. Karna sampai sekarang pun gue sering bertanya-tanya, apa bener lelaki yang lagi bersama gue ini adalah Lucas yang terkenal playboy seantero kampus gue.

Karna pada kenyataannya, Lucas gak pernah memperlakukan gue seperti yang orang bilang. Lucas akan selalu jalan di samping gue ngegenggam tangan gue, kadang ngerangkul gue kenceng banget kalo dia lagi gemes sama gue. Intinya dia gak pernah macam-macam sampai melewati batas.

"Ih jangan rangkul-rangkul!"

"Gak mau."

"Sakit tau."

"Biarin! Gue gemes soalnya."

Dan setelahnya dia akan ngacak-ngacak rambut gue, sambil nyubitin pipi gue. Awalnya sih gue terganggu dengan itu, tapi lama-lama gue biasa aja. Paham kalo gue protes bakalan gak ada guna. Ngerti kalo sekeras-kerasnya batu lebih keras Lucas. Jadi ya percuma kalo gue protes. Gue gak ngerti sih apa yang ada dipikiran Lucas, setiap gue kasih pertanyaan dia selalu menjawab dengan kalimat-kalimat ajaib yang selalu gue pikir itu adalah becanda.

"Lo suka ya sama gue?"

Jawabannya pasti...

"Gak, gue cinta."

Dan dia ngomongnya selalu diiringi dengan senyum nyebelin dia dan ngebuat gue berpikir kalo dia cuma becanda dan mungkin Lucas emang gak punya perasaan itu ke gue dia cuma ingin  berteman sama gue.

Selama ini gak ada yang berubah sih dari Lucas, dia tetap sama kaya sebelumnya, masih tetap nyebelin, songong dan kepedean dan juga masih sama brengseknya. Gue masih sering ngedapetin dia ngedeketin cewek-cewek di kampus, rangkul-rangkulan dengan cewek yang berbeda-beda.

Brengsek emang.

Bahkan gue sering ngedapetin dia berada di depan rumah gue ketika jam dua pagi hanya untuk ngeliat dia yang udah babak belur karna habis berantem dan berakhir dengan gue yang ngobatin luka dia.

"Lo kenapa lagi sih?"

"Dipukulin."

"Karena?"

"Gue habis nidurin cewek orang terus orangnya marah dong."

Lucas akan tetap menjadi Lucas, dia ngomong begitu bener-bener dengan tampang gak berdosanya. Gak ngerti aja kalo gue juga pengen banget bonyokin muka dia. Gak cuma sampai disitu, rumah gue juga sering diketok di jam-jam yang gak wajar untuk orang bertamu hanya untuk ngedapetin dia yang berada di pelukan seorang cewek dengan keadaan mabuk berat sambil nyebutin nama gue.

Kalo udah kaya begitu, lagi-lagi dengan terpakasa gue ngebawa dia masuk dan ngurusin dia. Bahkan sangking seringnya Lucas kaya begini, abang gue sampai biasa aja kalo ngeliat Lucas tidur di kamar gue dan gue terpaksa tidur berdua di kamar abang gue.

hi mattala ! [NCT LUCAS] ✔️Where stories live. Discover now