1.0 Nasi Soto

44 2 0
                                    



"Selamat siang semuanya siswa-siswi SMA Jayakarta yang lagi menikmati waktu istirahat, kembali lagi di hari selasa ini bersama gue Satria Jun Ramadhan calon dokter anak idaman para mamud. Doain ya adik-adik sekalian semoga gue bisa keterima di UI atau UNPAD kedokteran, jadi kalo lo semua punya anak nanti periksa ke gue aja, dijamin sembuh tapi ga gratis ya, soalnya sekolah kedokteran itu mahal hehehe." Jun membuka siaran di jam istirahat pertama. Setiap hari selasa Jun emang yang bertugas di radio sekolah, meskipun udah kelas 12 tapi doi masih aktif banget buat siaran.

Orang-orang satu sekolah SMA Jayakarta awalnya sempet bingung, ini Jun sebenernya pengen jadi penyiar atau dokter, soalnya doi suka banget semua dunia penyiaran dan skillnya dia waktu lagi siaran tuh bagus banget kayak pro banget gitu tapi kalo ditanya pengen jadi apa atau kuliah apa nanti jawabnya kedokteran. Oh iya jun pengen jadi dokter anak, soalnya dia suka sama anak-anak. Maminya sih nyuruh dia nanti jadi dokter internis aja tapi dia gamau, katanya ribet. Mending dokter anak, katanya sih biar sekalian bisa ngerawat anaknya nanti dimasa depan. Cielah bisa aje lu kalender warteg.

"Karena hari selasa ini cuacanya cerah, jadi untuk lagu pembuka untuk siaran hari ini adalah lagunya taylor swift yang twenty two. Wah kane banget nih lagu, yaudah daripada kebanyakan ngalor ngidul mending langsung gue puterin aja ya." Jun langsung muterin lagu taylor swift yang twenty two dari laptop yang disambungin langsung ke speaker sekolah.

Gak lama pintu ruang radio sekolah kebuka dan Sabian Yoochan masuk keruangan sambil bawa batagor dan ipad yang emang khusus buat ekskul klub radio.

"Nih banyak banget requestan yang masuk. Lo bacanya dari bawah ye jangan dari atas. Kasian yang udah ngerequest dari kemaren-maren tapi ga dibacain requestannya" Chan ngejelasin sambil ngasih ipadnya terus makan batagornya. Jun cuman ngangguk-angguk aja sambil ngescroll oa radio sekolah.

"Eh kok lo ga bawain buat gue juga sih batagornya, kan gue belom jajan" Jun baru nyadar kalo dari tadi si Chan makan batagor. Biasanya kalo ada jadwal siaran gini Jun suka bawa bekel jadi gausah jajan ke kantin dulu. tapi pagi ini maminya lupa nyiapin bekel alhasil jun ga bawa bekel.

"Ye mana gue tau biasanya kan lo bawa bekel" Chan masih aja asik makan batagornya sementara Jun cuman ngeliatin Chan dengan tatapan mupeng yang kayaknya enak banget itu batagornya. Terbesit sesuatu di otaknya Jun, kenapa ga nyuruh kesayangannya dia aja buat bawain makanan ke ruang radio? Jun langsung ngefreecall kesayanganya itu buat bawain roti atau batagor atau kalo bisa mah bawain nasi soto ke ruang radio.

"Ryl, lagi dimana?"

Cheryl di ujung sana udah mencak-mencak sebelum jawab pertanyaan Jun. "di kantin lah masa di arab. Ngapa sih nelfon nelfon?"

"Gini Ryl lo kan baik ya kayak malaikat, mau ga bawain makanan ke ruang radio? Gue belom makan nih laper banget sumpah." Nada suara Jun udah di melas-melasin biar keliatannya sedih gitu, Chan yang denger di sebelahnya cuman geleng-geleng kepala.

"Gausah manja deh tinggal keluar bentar juga gabakal kebakaran tuh ruang radio. Udah ah ganggu waktu makan gue aja lo kak." Cheryl langsung mau nutup telfonnya tapi gajadi karena Jun udah teriak-teriak di ujung sana.

"Aduh Ryl jahat banget sih, lo tau kan gue punya penyakit maag yang kalo telat makan dikit asam lambung gue bisa naik. Plis banget Ryl bawain aja makanan, roti juga gapapa deh ikhlas gue mah."

Cheryl cuman ngehela napasnya pasrah. Emang sih Jun punya maag yang kalo telat makan asam lambungnya bisa naik, bisa ribet nanti urusannya kalo Jun udah sakit nanti dia lagi yang disalahin sama maminya Jun.

"Yaudah gue bawain. Nasi soto aja ya biar kenyang." pada akhirnya Cheryl pasrah juga.

"Nah gitu dong. Makasih ya sayangku, Aku tunggu lho." Cheryl langsung tutup sambungan telfonnya, udah males banget denger Jun ngomong sayangku. Cheryl langsung bangkit buat mesen nasi soto buat Jun.

"Lah Ryl mau kemana?" tanya rachel yang baru mesen batagor.

"Mau mesen nasi soto gue buat kak Jun, ngerepotin gue banget dia." Rachel cuman angguk-angguk terus langsung makan batagornya. Rachel ga sengaja ngeliat piring bekas makan Cheryl yang masih sisa banyak. "lah ini makanan belom abis udah mesenin buat orang aja. Dasar ya bucin." ternyata yang bucin ga cuman cowok aja yorobun.


_______




"Nah sekarang waktunya ke segmen request, gue bakal bacain requestan kalean anak sma sriwijaya yang udah ngerequest ke oa radio sekolah. Requestan yang pertama dari salsabila Yebin ipa 3. Mau request lagunya unit b dong yang all day biar semangat ngerjain latihan soal sbmnya. Oh gue tau nih yang harujongil all day itu kan ya, terus ada member unit b itu ada yang mirip sama gue. Okelah buat neng Yebin nih all day dari unit b bakal di puterin." Jun langsung ngeplay lagu all daynya unit b. Kebetulan Jun emang juga suka banget sama itu lagu.

"Gue keluar bentar ye jun pengen ke koperasi beli lidi." Chan yang tadi abis makan batagor sepiring langsung mau keluar buat ke koperasi beli lidi. Emang dasar perut karet. Jun cuman angguk-angguk aja soalnya dia masih fokus bacain requestan anak-anak di oa radio.

"Eh Cheryl bawain buat Jun ya? Masuk aja noh, udah nungguin daritadi." Pas keluar Chan langsung ketemu sama cheryl yang udah bawa nampan nasi soto pesenan jun. Jun yang denger Chan nanya ke Cheryl langsung naro ipad dan pura-pura lemes sambil pasang wajah melas teraniaya gitu. Hhhh dasar drama king.

"Eh iya nih kak Chan, Aku masuk ya." Cheryl langsung masuk ruang radio dan nemuin Jun yang posisinya udah kayak orang ga makan dua windu.

"Nih makan diabisin, kalo ga abis gue bilangin mami." Cheryl naro nampan di atas meja dan langsung dimakan sama Jun. Niatnya sih Cheryl pengen balik lagi ke kantin buat ngelanjutin makannya yang ketunda tadi tapi Jun langsung nahan tangan Cheryl.

"Disini aja temenin gue." Cheryl ngehela napasnya kasar. Jun itu definisi udah di kasih hati malah minta ampela. Cheryl juga masih laper kali, udah jam istirahatnya 15 menit lagi mau selesai.

"Manja banget sih kak, gue kan juga mau makan. Emangnya lo mau nanti tanggung jawab kalo pas jam olahraga gue pingsan?"

"ya mau lah tinggal bawa lo ke uks terus kasih minyak kayu putih." Enteng banget ya Jun itu mulut kalo bersabda. Cheryl udah pengen nampol Jun pake nampan tapi gajadi karena Cheryl orangnya sabar dan rajin menabung.

Pada akhirnya Cheryl cuman bisa rolling eyes. "udah ah kak gue mau balik ke kantin. Gue udah bilang teh inah kok buat ngambil piring sama mangkoknya di ruang radio." Cheryl bangkit terus jalan keluar ruang radio, tapi baru banget mau buka pintu Jun langsung manggil lagi.

"Ryl nanti balik sama gue ya." Cheryl ga noleh cuman ngangguk dan lanjut jalan keluar ruang radio.

Jun tau sebenernya Cheryl tuh baik dan perhatian. Cuman gengsi gadis itu terlalu tinggi. Jun senyum-senyum ga jelas sambil lanjut makan nasi sotonya.

GengsiWhere stories live. Discover now