13. Beauty Sleep by Amanda Inez

976 27 11
                                    

WARNING: FULL SPOILERS!!!

--

--

--

--

--

--

Tuan Putri,

Kita berasal dari tempat yang berbeda

Aku berasal dari Amerika,

sementara dirimu gadis Indonesia

penyuka bunga matahari

Kita dipertemukan oleh surat-surat dan kartu pos

dari ibumu yang berhasil diselamatkan

dari sebuah Kantor Pos yang terbakar.

Setelah itu, hari-hari kita lebih bewarna,

meski matamu hanya melihat kegelapan.

Namun kini,

aku bahkan tak bisa melihatmu tersenyum.

Dirimu disekap tidur panjang

tanpa tahu kapan akan membuka mata.

Aku merindukanmu, Putri.

Kumohon, bangunlah?.

--

Kali ini gue mau bahas buku debutnya Amanda Inez yang berjudul Beauty Sleep yang diterbitkan oleh GagasMedia pada tahun 2013.

Gue udah mulai tertarik mulai setelah baca sinopsisnya, gimana ya...... gue gak bisa nebak sebenarnya buku ini cerita tentang apa. Karena yang nerbitin GagasMedia, gue berani bawa pulang buku ini.

Sampai rumah gue langsung melahap buku ini dan selesai kurang lebih selama dua jam, soalnya buku ini gak tebel tebel banget.

Awal cerita gue rada gak mudeng, ini cerita tentang apaan sebenarnya?. Untung aja gue gak mengambil keputusan untuk langsung menyudahi membaca buku ini--salah satu penyakit gue. Setelah gue sampai di tengah-tengah akhirnya gue mengerti. Ternyata, tulisan yang gue baca adalah isi surat dari seorang cowok yang menjuluki dirinya dengan nama Si Bodoh yang ditunjujkan kepada Tuan Putri.

Susunan surat-surat itu ditulis beraturan yang akhirnya membentuk sebuah alur cerita alias si Amanda Inez ini menggunakan sudut pandang kedua. Surat-surat itu akhirnya membentuk hidupnya Si Bodoh ini.

Si Bodoh ini adalah seorang anak yatim piatu lalu dia berteman dengan Zack yang bisa disebut anak orang kaya. Pokoknya diceritain gimana Si Bodoh ini bisa nyasar ke Indonesia dan siapakah sosok Tuan Putri ini.

Gue gak tahu mau nulis apa, buku ini termasuk dalam salah satu buku favorite sepanjang masa. Buku ini juga termasuk dalam buku pintar kategori gue. Kenapa? gue banyak dapetin pelajaran dari buku ini. Tentang persahabatan, cinta, perjuangan hidup, sampai berbakti kepada orang tua apalagi seorang Ibu.

Gak bakal nyesel deh kalian ngeluarin uang untuk buku yang satu ini, dan gue mau mengucapkan selamat karena Amanda Inez berhasil menggunakan sudut pandang kedua *bigapplause*.

So, kalau kalian udah baca buku ini silahkan curahkan isi hati kalian tentang buku ini dan kalau ada buku rekomendasi silahkan comment!. Keep reading guys!<3.

Salam Bibliophilia!<3

BibliophiliaWhere stories live. Discover now