Soft | sinkwan

316 54 12
                                    

Hwang Eunbi dan Boo Seungkwan. Dua sekawan yang sejak kecil bersahabat ini punya sifat yang berbeda tetapi saling melengkapi. 

Keduanya memang sangat heboh—rusuh malah dan sering kompak rusuhnya, tetapi hobi mereka dapat dibilang saling bertolak belakang. Eunbi suka menari, Seungkwan suka menyanyi. Eunbi sangat suka dengan olahraga baseball, tapi Seungkwan sukanya basket. Eunbi punya banyak teman cowo, dan Seungkwan lebih banyak teman cewe, kan aneh.

Biarpun begitu, ada satu hal yang sangat sama dari mereka yang savage terhadap semua orang (bahkan kakak kelas mereka di sekolah), yaitu mereka sangat soft kepada Kim Yewon, salah satu teman sekelas yang juga merupakan sahabat mereka. Ya, Yewon only.

"Eunbi, hari ini pulang bareng yu!" Jika pertanyaan itu dilontarkan oleh cowo ganteng sesekolahpun (baca: Yoon Jeonghan, kakak kelas Eunbi), Eunbi akan menolaknya mentah-mentah. Mungkin juga sambil membalas, "Halah, urusin dulu tuh Ka Sojung, baru jadian udah modusin cewe lain aja," kemudian mengibaskan rambutnya dan pergi mencari Seungkwan. Tapi kalau Yewon yang bilang mau pulang bareng, Eunbi pasti akan langsung mengangguk semangat.

"Seungkwan, ayo main PS di rumah gua! Baru beli game nih," Biarpun sahabat Seungkwan sekalipun yang mengajaknya bermain (baca: Kwon Soonyoung, kakak kelas Seungkwan yang juga tetangganya), Seungkwan rela menolaknya jika Yewon berkata, "Kwan, hari ini mau ga belajar di rumahku, bareng Eunbi?" Karena Seungkwan tidak dapat berkata tidak pada mata polos yang menatapnya itu. Bahkan walau Yewon mengajaknya belajar!

Tak jarang juga Eunbi dan Seungkwan malah seperti memperebutkan Yewon. Bahkan Seungkwan yang merasa aneh dengat perlakuan Eunbi terhadap Yewon pernah bertanya, "Bi, lo ga lesbi gitu kan? Kenapa sih suka banget sama Yewon?"

Tentu saja perkataan Seungkwan membuat dirinya harus merasakan cubitan hebat seorang Hwang Eunbi yang akan berbekas merah awet seminggu. Eunbi menatap Seungkwan tajam sebelum kembali melahap mi goreng di hapadannya. Omong-omong, mereka berdua sedang makan di kantin sekolah, tidak ada Yewon, hanya dua sejoli ini.

"Lo tau ga sih, kalau kata orang sekarang mah, soft-stan? Nah, itu adalah gua ke Yewon." Jelas Eunbi setelah menelan mie-nya. Seungkwan menangguk-angguk setuju, "Gua juga sih," kemudian melahap basonya.

"Hoho, lo mah bilang aja emang suka Yewon lebih dari hubungan temen! Eh tapi ga bakal gua izinin sih, Yewon terlalu baik buat orang kaya lo," Eunbi tertawa puas di sela-sela makannya. Seungkwan menatap jengkel, "Gua cuma soft ke dia, ga lebih dari perasaan itu aja. Lagian apa maksudnya 'orang kaya gua'?!" 

Eunbi semakin tertawa dengan mi di dalam mulutnya. But karma is a btch, iapun tersedak makanannya sendiri.

Seungkwan panik ketika Eunbi berhenti tertawa dan malah terbatuk-batuk. Ia segera memberikan minuman pada gadis itu. "Nah, karma kan ngetawain gua. Telen dulu makanannya," Seungkwan geleng-geleng kepala melihat Eunbi yang meneguk habis air mineralnya dan batuk-batuk kecil lagi.

"Uhuk, makasih," Eunbi menurunkan botol minum yang sudah kosong itu. Seungkwan kembali mengomelinya, "Makanya, jangan ngereceh dulu kalau makanan di mulut lo belom abis, kesedek kan jadinya. Lain kali hati-hati. Terus lo kenapa sih makan mi terus? Ga baik tau, buat kesehatan lo," Seungkwan menyuap satu buah baso ke mulutnya setelah selesai mengoceh. 

Eunbi terkekeh dan menyeringai, "Cie, tumben perhatian, udah kaya emak gua aja. Serasa punya pacar deh gua,"

Reaksi yang tidak terduga dari Seungkwan. Lelaki itu tidak mampu menatap balik Eunbi, ia menyembunyikan pipi merahnya dengan menunduk dan berpura-pura fokus ke mangkuk basonya. Eunbi malah semakin gemas, "Lahh, malu dia! Hahaha, salting nih ceritanya?"

"Bacot lo, udah abisin aja mi-nya, bentar lagi bel masuk,"

"Iya sayang, uh gemas deh merah gitu pipi chubbynya," Eunbi mencubit pelan pipi Seungkwan.

Mungkin sedikit demi sedikit Eunbi akan mulai soft ke Seungkwan juga, layaknya ia ke Yewon.


-april twenty second

my longest uwu ever

aku soft stan! kalian soft/hard stan nih?

oyaa yay 13 member svt sudah dapat oneshot semua! 

next special chapter yang sangat special yaa

Cosmos | svt + gfWhere stories live. Discover now