Part 1

12.5K 300 10
                                    

Sebelum baca part ini, baca dulu yang awalnya, kenapa judulnya Midnight Fantasy.. :D :D


Aberystwyth- Wales , 14 Februari 2012

Hari ini seperti biasanya aku selalu pulang larut karena pekerjaan yang sangat menumpuk.. kadang aku berharap bisa terlepas dari rutinitas yang membosankan ini..

Tepat pukul 10 malam aku keluar dari bangunan yang lebih mirip seperti gedung tua tanpa penghuni ini.. sunyi sekali.. Tentu saja, semua orang di divisi lain sudah pulang dari sore tadi, hanya aku saja yang masih berkutat dengan setumpuk file yang tersenyum memandangku meminta untuk aku buka dan memasukkannya untuk laporan besok pagi..

Hah.. brengsek, kenapa mobilku tidak bisa dihidupkan, perasaan tadi pagi tidak apa-apa.. ingin sekali mencari pertolongan tapi nihil , tidak ada security di parkiran lantai ini... aku menekan tombol di ponselku dengan cepat..

"Joe,, mobilku mogok, bisakah kau menjemputku?"

"Im sorry honey, hari ini aku masih banyak pekerjaan yang ingin diselesaikan, kau naik taxi saja,,apa mau aku hubungi taxi langgananku untuk menjemputmu?"

"Tidak usah, aku akan cari sendiri" jawabku dan langsung menutup teleponnya.,

Mau tidak mau aku harus memaksakan kakiku melangkah keluar, meninggalkan porche kesayanganku dilahan parkir yang besar itu, siapa tau masih ada taxi.. pikirku..

10.10 pm

Hah.. kenapa tidak satupun taxi yang kosong lewat sini, semuanya terisi.. 

Selama ini aku tidak pernah menggunakan angkutan umum, jadi aku tidak tau jam berapa saja bus-bus merapat di halte yang tujuannya kearah tempat tinggalku, aku selalu bepergian dengan porche-ku, kalaupun sedang malas mengemudi, aku pasti akan naik taxi, jadi aku benar-benar buta dengan angkutan umum itu..

10.20 pm 

Akhirnya ada sebuah bus juga merapat ke halte ini.. Aku menaiki bus itu dan memilih tempat duduk ditengah, kebetulan bus ini tidak ramai, sehingga aku bisa memilih hendak duduk dimana. . Bus pun melesat dengan kencang membelah sesaknya ibu kota..

Bus ini  kebanyakan diisi oleh orang-orang yang sudah berumur, hanya ada beberapa anak muda yang sepertinya sebaya denga ku yang menumpang di bus ini..

Dari jendela bus aku dapat melihat cerahnya langit malam ini, walau hanya dihiasi bintang yang tidak terlalu banyak..  

Pemandangan yang cukup cantik, karena selama ini aku selalu berada dibelakang kemudi, jadi tidak sempat menikmati indahnya langit dimalam hari.. 

Yah, akhirnya aku merasakan juga naik kendaraan umum dan  ternyata tidak seburuk yang aku bayangkan..

Beberapa menit kemudian bus ini berhenti di halte bus berikutnya, seorang pria berkemeja putih naik dengan tergesa, tubuhnya tinggi atletis wajahnya putih pucat dengan bibir merah ranum,  rambutnya jatuh menutupi garis rahang yang terbentuk dengan sempurna., dia  duduk di bangku penumpang paling belakang.

10.40 pm

 Bus ini tiba-tiba berhenti, sepertinya jalanan malam ini padat atau bisa dikatakan sangat macet, aku baru ingat, ini adalah malam valentine, dimana orang-orang sedang merayakan hari yang dikatakan adalah hari kasih sayang.. 

Midnight Fantasy -Night Trip-Where stories live. Discover now