4. Makam keramat jeruk purut

4.9K 161 8
                                    


Misteri TPU JERUK PURUT.
apakah kalian pernah masuk ke tpu/ kuburan?.. yang unamanya kuburan identik dengan angker atau mistis ,apalagi TPU jeruk purut. Banyak sekali kisah seram misteri jeruk purut, mulai dari HANTU PASTUR DAN POHON ANGKER yang diceritakan orang. Bagi yang tidak percaya anda bisa uji nyali disana, kisah seram yang paling terkenal di TPU jeruk purut hantu pastur dengan kepala terpenggal seperti cerita yang telah dibuat dalam karya film.

KUBURAN MBAH PRIOK

Pemakaman yang mulai digunakan warga sejak tahun 1978 itu ternyata ada kuburan keramat syeikh Walialloh was salim atau biasa disebut HABIB SALIM. Beliau merupakan keturunan dari seorang wali yang dikenal dengan nama AL-IMAN AL-ARIF BILLAH SAYYIDINA AL-HABBIB HASAN BIN MUHAMAD AL HADDAD HUSSAIN AS-SYAFI'I SUNNIRA atau bisa disebut mbah priok (tapi kebenaran beliauitu mbah priok atau bukan ini masih menjadi perdebatan).
Habbib salim telah meninggal ratusan tahun lalu. Dia tokoh isalam yang dikagumi oleh warga jakarta terutama daerah sekitaran jeruk purut. Satu keluarga garis keturunan habieb salim dimakamkan di TPU tersebut.

PENGALAMAN KRU TV DI TPU JERUK PURUT

Lantas hal mistis apa yang ada dipemakan keramat tersebut. Menurut dayat, pemakaman tersebut dijaga oleh jin isalam, kalau berkunjung wajib membacakan do'a agar senantiasa dijaga oleh habieb sallim. Boleh percaya boleh tidak, ada kejadian ketika TPU ini dijadikan lokasi syuting reality show happy family yang dipandu oleh ruben onsu. Kata dayat pernah syuting dengan tema jelangkung ternyata yang trjadi jelangkung benar.
Begitu pula ketika acara ujinyali TRANS TV melakukan syuting dipemakaman ini. Karena tidak meminta izin dulu kemakam habib salim, ada 5 kru yang kerasukan "ada waktu itu 5 kru trans tv yang kerasukan waktu acara uji nyali karena tidak minta izin dulu kemakam habieb salim harusnya selametan dulu" jelasnya.
ada juga buldozer yang terjun kebawah saat melakuklan pembangunan jalan tersebut belum melakukan izin selametan dimakam tersebut "biasanyakalau sudah izin melakukan selametan, isyaalloh dijaga sama habieb" tandasnya. Larangan keras bagi wanita yang sedang haiduntuk mengunjungi TPU ini.  Karena banyak kejadian kesurupan pada wanita haid, biasanya yang merasuki pun sejenis mkhluk kuntilanak, "sering kejadian kerasukan itu ke perempuan haid, karena kuntilanak suka dengan yang bau-bau amis" katanya.

Vote dan commen ya

Thank you

CREEP (Kisah nyata)Where stories live. Discover now