#23 - [R] : FAQ about Vector

1.1K 122 97
                                    

Halo, kali ini aku mau bahas tentang vector. Sebelumnya, aku mau ucapin terima kasih buat yg di bab kmrn udah kasih rekomendasi film. Btw, sebenarnya aku mencari film yg komedi, yg ringan gitu. Soalnya kalo agak nganu ntar malah aku ga paham.

Aku buat chapter kyk gini karena aku lihat masih aja banyak yang bertanya ttg hal yang udah dijelasin atau ditanyakan sama yg lain. Yuk, langsung aja! ><

Vector itu apa?
🌻 Dari yg kubaca di google, vektor (bidang design) itu artinya kumpulan titik dan garis yang membentuk sebuah gambar. Intinya gt .-. Kalau mau tau lebih jelas bisa liat-liat lgsg contoh vector di google atau mana aja. Coba search 'vector art', kalau cuma search 'vector' ntar yang keluar malah vektor matematika.

Aplikasi apa aja yang bisa digunakan untuk membuat vektor?
🌻 Kalo di hp, kamu bisa pakai Infinite Design, Medibang, Sketchbook, Infinite Painter, Adobe Illustrator, dan masih byk lagi:> kalo di pc bisa pakai Photoshop, Adobe Illustrator, atau CorelDraw. Sayangnya, sampai saat ini aku cuma pernah pakai Infinite Design, jadi jgn harap aku buat tutor vector pakai aplikasi selain id :v

Bisa nggak buat vektor pakai Picsart?
🌻 Bisa sih bisa, cuma untuk vector yang sederhana. Tapi kalo vector yg lebih detail, saranku jangan pakai Picsart. Nggak cocok, daripada ntar timbul korban jiwa.

Id itu apa?
🌻 Singkatan dari Infinite Design.

Kok aplikasi infinite designku nggak bisa dipakai toolsnya? Pasti ada tulisan 'your trial has ended...', itu kenapa?
🌻 Artinya masa cobamu sudah habis. Karena memang id cuma gratis di awal, selama masa trial itu. Selebihnya, harus bayar kalau mau menggunakan terus.

Aku pengen pakai id terus, tapi nggak mau berlangganan di play store. Gimana dong?
🌻 Kamu bisa download id pro yg sudah dihack di google. Link downloadnya pernah aku bagi di Graphic Corner 1 bab 12, cek aja kesana kalau mau. Karena didownload dari google, pastinya nggak ada jaminan aman atau engga. Kadang ada virusnya.

Maksudnya kanvas asli id itu gimana?

🌻 Kanvas yang menggunakan ukuran asli dari id. Kayak gini. Jadi, bagian Infinite Canvasnya on.

Kok di idku nggak bisa buat titik-titik kayak gini?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kok di idku nggak bisa buat titik-titik kayak gini?

Kok di idku nggak bisa buat titik-titik kayak gini?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Graphic Corner 2Where stories live. Discover now