Danger

50 3 0
                                    

Lagu Danger menceritakan seseorang yang merasa dipermainkan oleh pacarnya. 

Ada yang berbeda dari lagu 'Danger' milik Bangtan Boys (BTS) dari album full perdana mereka 'DARK & WILD'. Lewat lagu ini, grup asuhan Big Hit Entertainment itu terdengar sedikit lebih dewasa.

Bangtan Boys debut di tahun 2013 dengan lagu berjudul 'No More Dream' yang bernuansa hip hop dan didominasi oleh lirik rap yang supercepat. Di lagu 'Danger', aroma hip-hop di lagu Bangtan Boys seolah berkurang.

'Danger' terdengar lebih nge-pop dan terasa seperti lagu-lagu KPop di era 90-an yang musiknya kaya akan instrumen live band. Hampir tak ada suara musik elektronik yang identik dengan kebanyakan lagu-lagu KPop belakangan ini.

Tak jauh berbeda dengan 'No More Dream' dan 'Boy In Luv', lagu ini juga terasa sangat intens dan emosional. Terutama di bagian lirik rap-nya yang secara tidak langsung jadi sebuah identitas yang lekat dengan BTS sejak awal.

Jin, Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V dan Jungkook pun tampil emosional di video musik lagu 'Danger'. Masing-masing tampak berkutat dengan masalah pribadi mereka sendiri yang berusaha untuk diselesaikan.

Koreografi di lagu ini tak kalah memukau dari dance yang ditampilkan Bangtan Boys di lagu-lagu sebelumnya. Meski tidak ada gerakan akrobatik seperti di 'No More Dream' dan 'Boy In Luv', para member tampil dengan sinkronisasi yang keren.

Di antara semua lagu andalan dari Bangtan Boys, 'Danger' bisa dibilang punya musik yang paling terasa berbeda. Namun, tetap ada identitas Bangtan Boys yang masih terasa meski auranya lebih dewasa.

Jangan lupa Vote :))

ALL ABOUT BTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang