Exhibit 1. Jemput

10.3K 1.5K 46
                                    

Exhibit 1. Jemput (Kelas 2 SMA)

“Kak Felix~”

Felix masuk ke ruang klub sambil senyum jaim. Biarpun setengah dari anak-anak yang ikut ekskulnya sekarang udah pada kenal, beberapa dari mereka anak baru. Harus jaga muka sedikit dong, namanya juga senior. Hehe.

“Kak Felix, Jumat kemarin pulang sama siapa deh?” Daehwi, salah satu adik kelasnya yang paling akrab dan paling ngelunjak tapi sayang, nyamperin sambil senyam senyum penuh arti. Felix yang baru nyampe gak pake mikir langsung jawab. “Pulang sendiri.”

“Gak, gue liat jelas banget dari depan halte, kakak dibonceng cowok pake seragam SOPA. Sama pacar ya kak?” Daehwi masih senyam senyum.

Felix udah gak perlu mikir lagi begitu denger kata SOPA. “Oh. Si Hyunjin. Temen gue itu, bukan pacar.”

“Kak boongnya jangan kebangetan coba!” Somi dateng-dateng ngegas. “Udah jemput, bawain minum, pasangin helm segala. Masa kaya gitu cuma temen, ya gak Hwi?”

“Iya kak, ngaku aja, kita cuma penasaran kok.” Daehwi ngotot, berasa punya bala bantuan. Felix muterin mata. Hadeh bocah ngapa yak, susah bener dibilangin.

“Gini ya dek adek. Hyunjin itu tetangga gue, apartemen kita sebelahan. Ortu dia temennya papa gue di perusahaan. Kita udah temenan lama banget, jadi dia emang udah biasa antar jemput gue.”

“Tapi kak,” potong Somi, “gue pernah ke rumah Kakak. Dan itu jauh banget gak sih dari sini? Apalagi SOPA sama sekolah kita berlawanan arah dari sana. Berarti ‘temen’ kakak sengaja bela-belain muter sejauh itu buat jemput kakak doang?”

“TEMEN GUE MANA ADA YANG MAU KAYAK GITU!” Protes Daehwi sambil mukul meja. Keras. Kadang yang bersangkutan lupa bahwa dirinya masih punya tenaga cowok.

Felix masih gak mau kalah. “Dia gak selalu kayak gitu kok! Kadang dia jemput gue karena emang butuh dianterin ke suatu tempat atau mau ngasihin barang. Atau ya emang gabut aja. Kalian juga suka jalan-jalan kan pulang sekolah?”

“Terus kemarin pada jalan ke mana?”

Felix garuk-garuk belakang leher, bingung mesti ngomong jujur atau bohong demi kebaikan. Tapi Felix Lee adalah anak baik yang diajarkan untuk tidak berbohong oleh Papa Chan tersayang. “Itu… kemarin kita langsung pulang soalnya Hyunjin mesti balik lagi ke sekolah buat latihan sepak bola…”

Yha.

Hyunjin emang gitu. Dia sering ngejemput Felix tanpa alesan, bahkan di saat dia lagi sibuk. Emang gak tiap hari, tapi dalam seminggu pasti ada aja sekali dua kali dia sms Felix ‘Fel, tungguin, gue otw sekolah lo.’ Kadang bahkan dia tau-tau udah ada di depan sekolah tanpa sms dulu. Dan kejadiannya gak bisa diprediksi. Emang sih, dia suka ada perlu kayak belanja titipan Mami Jinyoung lah, nyobain tempat makan baru lah, beliin sesajen buat Jisung lah, tapi itu jarang. Most of the time, kalo Hyunjin bilang mau jemput Felix, dia beneran cuma jemput ke sekolah terus anterin Felix pulang. Habis itu langsung balik lagi. Padahal bener kata Somi, jarak sekolah mereka itu jauh. Dan kalo jemput Felix dulu, itu berarti Hyunjin harus muter agak jauh dari sekolahnya sendiri. Tapi dia selalu siap jemput, bahkan tanpa diminta.

--

“Wah, Hyunjin pilih kasih nih. Gue aja gak pernah dijemput kalo pulang sekolah.” Jisung cemberut dan mengundang tampolan penuh kasih sayang dari Felix. “Elo waktu SMA homeschooling, bege.”

“Kan bisa anter jemput gue ke kantor tiap abis belajar musik.”

“Cung, plis. Dari apartemen ke kantor JYPE ngegelinding juga bisa. Kita udah bolak balik jalan kaki ke sana bertiga dari umur lima tahun.”

“Hehe iya sih.”

“Yeu.” Felix terpaksa ngasih satu tampolan lagi buat Jisung demi ketenangan batin. “Gimana? Aneh kan? Rese kan?”

Jisung mikir keras. “Ya… mungkin kalo gue orang awam yang gak kenal lo berdua, gue bisa jadi ikut mikir aneh-aneh juga. Sayangnya gue kenal kalian berdua dari kecil dan hal pertama yang muncul di pikiran gue pas denger cerita ini cuma ‘Hyunjin takut digebukin Papi JB kalo ngebiarin lo pulang sendiri.’”

“Lah kok Papi dibawa-bawa?” Felix bingung.

“Habisnya lo inget gak sih Lix? Dari waktu kita kecil dulu, Papi selalu ngingetin Hyunjin buat jagain kita berdua. Mungkin rasa tanggungjawabnya kebawa sampe sekarang, makanya dia selalu siap sedia jemputin lo. Tau sendiri lah daerah sekolahan lo itu udah macet, belibet, rame kek pasar pula.”

“Bener juga sih…” Felix manggut-manggut. “Berarti gue gak salah kan? Mereka yang asal tebak kan?”

“Iya, iya.” Bales Jisung. “Terus, selain Daehwi sama Somi, siapa lagi?”

“Well… sebenernya gue gatau sih ini termasuk apa nggak… lo inget gak, waktu gue sakit tipes pas abis libur panjang?”






-bersambung-



halo, saya jahe
HUHU FENFIK INI ADA YANG BACA JAHE TERHARU LOH ;;w;; kukira ff ini akan membusuk di draft karena tida ada peminat ;;w;;
anyway.. jahe orangnya sedikit garing.. monmaap ni kalo ceritanya kriuk kek keripik tempe ;w; semoga tetap bisa dinikmati dengan bahagia
terima kasih semua ♡

5 + 1 •hyunlix• ✔Where stories live. Discover now