Exhibit 2. Sakit

9.5K 1.4K 118
                                    

Exhibit 2. Sakit (Kelas 3 SMA)

.

.

Ting tong.

Felix buka sebelah mata, masih berat. Dia ngelirik ke arah jam yang ada di atas TV, berusaha ngeliat angkanya. Baru jam 7 malem. Itu pasti bukan Papa. Pertama, Papa gak perlu pencet bel. Kedua, emang belum waktunya dia pulang.

"Tapi ini juga bukan jamnya bertamu. Siapa ya?" monolog Felix. Dia masih duduk di sofa, belum bangkit. Kepalanya pusing gara-gara baru bangun plus baru sembuh. Bahkan harusnya dia masih dirawat di RS. Karena gak betah, akhirnya Felix mohon-mohon dokternya biar diijinin pulang cepet. Untung boleh. Mungkin dokternya ga tega ngeliat muka Felix yang melas dan mengenaskan.

Ting tong.

"Eh iya tamu. Astaga lupa. Siapa sih? Apa delivery makanan? Tapi masa iya Papa nggak ngasih tau mau delivery... apa tadi Papa nelepon dan gue gak bangun?" Felix gumam-gumam sendiri sambil jalan ke arah pintu. Dia buka pintunya pelan-pelan.

"...Lah, elo?"

Orang yang ada di depan pintu itu Hyunjin, masih pake baju main dan bawa kantong kresek. Felix ngerenyit kesel. "Lo ngapain mencet bel anjir?? Buang-buang tenaga gue aja."

Felix jelas kesel, orang biasanya Hyunjin main nyelonong masuk aja gak pake mencet bel. Iya, mereka bertiga emang saling tau password rumah masing-masing. Udah dikasih tau dari kecil biar kalo ada apa-apa bisa langsung minta bantuan ke rumah yang lain.

Hyunjin gak ngejawab pertanyaannya Felix, dia lewat gitu aja dan nyelonong masuk rumah. "Kalo mau gitu dari tadi gausah mencet bel kali." Felix misuh. Udah pala pusing, dipaksa jalan, dicuekin lagi. Kzl.

Tapi Hyunjin hari ini agak beda. Dia gak cengengesan, dia bahkan gak ngomong sepatah kata pun. Dan mukanya agak serem, kayak lagi marah. Felix ngerutin dahi, bingung. "Njin, lo ngapa sih?"

Hyunjin cuma ngeliatin Felix tajem. "Pusing?" tanyanya datar. Matanya fokus ke Felix yang lagi berdiri di deket pintu, pegangan ke tembok karena kepalanya terlalu pusing buat gerak tiba-tiba.

Lalu seketika Felix nyadar salahnya apa.

"Nggak. Cuma kaget karena lo datang mendadak." Felix buru-buru nanggepin dan jalan ke arah sofa. Sial, pusing banget. Untung dia berhasil nyampe ke sofa tanpa oleng di tengah jalan. Hyunjin masih merhatiin gerak-geriknya dengan muka jutek.

"Kapan lo balik dari rumah sakit?" Tanya Hyunjin dingin. Dan Felix langsung tau, percuma aja mau pura-pura. Udah ketauan.

"Tadi pagi." Felix ngejawab sesantai yang dia bisa. "Sebenernya udah bisa dari malemnya sih. Cuma dokter minta abisin infusnya dulu."

"Berapa hari lo dirawat?"

"Se-seminggu." Jawab Felix agak takut-takut. Soalnya Hyunjin berdirinya makin deket ke sofa.

Hyunjin ketawa kecil. "Seminggu lo dirawat di rumah sakit dan gak ada orang yang kepikiran buat ngasih tau gue?"

Ah, sial.

"Itu..."

"Seandainya gue gak kebetulan ketemu Baejin tadi, mungkin gue bahkan gak akan tau lo sakit."

"Tapi kan akhirnya lo tau juga..." cicit Felix. Serem juga sih kalo Hyunjin marah gini, mana dia kan gede.

"Iya, karena gue dikasih tau sama orang yang kebetulan ketemu. Fel, rumah kita sebelahan. Ortu gue udah ngasuh lo dari bayi dan gue juga udah ngilerin ratusan bantalnya Papa Chan. Bisa-bisanya lo gak ngasih tau gue kalo lo masuk rumah sakit? Segitu gak pentingnya gue di mata lo??"

5 + 1 •hyunlix• ✔Where stories live. Discover now