Finale.

8.5K 1.2K 470
                                    

pembaca, jangan lupa bawa air minum.

nafas dulu, baca doa, baru mulai



"Lix, gue mau komentar tapi lo janji jangan marah?"

"Komentar apaan?"

"Match Tinder elo..."

"...?"

"...semuanya mirip Hyunjin anjir."

.

.

.

Finale (Five times Hyunjin is in a relationship).

Pacar Hyunjin.

Hyunjin orangnya jarang jomblo. Itu hal wajar, apalagi kalo ngeliat penampilan dan track record seorang Hwang Hyunjin. Emang tampannya bikin manusia yang liat langsung inget Tuhan kok. Ditambah pendidikannya bagus dari kecil, kerjaannya sekarang lumayan menjanjikan, udah gitu keluarganya waw banget pula.

Mungkin kalo Hyunjin gak punya pacar, itu baru aneh.

Pacar pertama Hyunjin yang Felix kenal jadian sama cowok itu pas kelas 2 SMP. Cewek, kakak kelas, cantiknya setengah mati. Denger-denger trainee agensi mana gitu. Felix baru tau mereka jadian setelah gak sengaja mergokin keduanya lagi pacaran, di ruang tamu rumah Hyunjin. Salahnya sendiri sih masuk gak pencet bel, tapi hello, di dunia ini apa ada orang yang masuk rumah sendiri pake pencet bel dulu? Waktu itu tujuannya Felix mau ngajak Hyunjin main PS karena bosen dan Papa Chan belum pulang, tapi pas nyampe ternyata orang yang dituju lagi sibuk pacaran. Akhirnya Felix terdampar di dapur, nemenin Mami Jinyoung ngupas bawang.

Sayangnya, pacar pertama Hyunjin ini gak berakhir baik. Mereka putus empat bulan setelah jadian. Gara-garanya, cewek yang berstatus pacar Hyunjin ini dengan teganya pura-pura selingkuh sama cowok lain dalam rangka ngeprank Hyunjin di depan anak-anak kelas tiga.

Hyunjin gak masalah. Felix yang murka.

Jelas, gimana gak mau murka. Hyunjinnya yang manis, Hyunjinnya yang polos, Hyunjinnya yang perhatian, dengan kejamnya dibikin bahan ketawaan anak sekelas "cuma buat lucu-lucuan"? Felix gak terima. Jangan mentang-mentang kelas tiga cewek itu bisa seenaknya aja.

Tapi, waktu Itu, Felix sama Jisung gak sempet balas dendam. Keburu distop sama Hyunjin sendiri. Dia gak mau memperpanjang masalah, ditambah males juga kehidupan cintanya yang amburadul jadi konsumsi publik. Katanya "udah biarin aja, nanti juga kena karma. Mending kalian doain gue dapet pacar yang lebih baik nanti."

Dan doanya belum terkabul. Pacar Hyunjin yang berikutnya cowok, imut, temen sekelasnya di SOPA. Orang ini yang bertanggungjawab atas kejadian Felix dilabrak manusia satu gerombolan. Well, nggak sepenuhnya sih. Cowok imut ini cuma pernah cerita ke temen-temennya kalo dia sedikit cemburu sama Felix, dan ternyata gerombolannya pada main hakim sendiri. Mereka bilang Felix gak tau diri lah. Gak bisa ngejaga perasaan orang lah. Terlalu bergantung sama Hyunjin lah.

Felix jelas bingung. Di belahan dunia manapun, kalo seseorang punya pacar, bukan berarti orang itu gak bisa lagi punya waktu buat kakak atau adiknya kan? Waktunya keluarga ya bareng keluarga, waktunya pacaran ya bareng pacar. Logika Felix sesimpel itu. Makanya dia sedikit gak ngerti pas gerombolan pacarnya Hyunjin nuduh Felix 'terlalu banyak ngabisin waktunya Hyunjin.'

Yah, pada akhirnya terbongkar juga kalo waktu itu Hyunjin sama si cowok imut ini emang udah rada renggang. Mereka sama-sama udah males ngelanjutin hubungan, tapi belum nemu alesan yang cukup bagus buat putus selain 'bosen.' Jadi istilahnya Felix itu dijadiin semacam kendaraan buat mereka putus gitu.

5 + 1 •hyunlix• ✔Where stories live. Discover now